Sesampainya Alana di kelas ia langsung duduk dan mulai membuka halaman novel nya itu . sahabatnya yang tahu kejadian waktu itu mereka pun segera menghibur dengan berbagai cara Dari menceritakan hal lucu dan membuat Alana. tertawa tetapi Alana hanya tersenyum simpul . sepertinya usaha mereka bertiga untuk membuat senyuman Alana gagal . Alene pun meminta pada Alana untuk menemani nya ke perpustakaan mengembalikan buku pelajaran yang kemarin ia pinjam untuk mengerjakan tugas bahasa Indonesia . Alana pun mengiyakan ajakan si Alene. Alene mengikuti langkah kaki Alana menunju perpustakaan sekolah yang ad di lantai tiga . sampailah mereka di perpustakaan yang sangat luas alene pun mengembalikan buku itu sedangkan Alana ingin meminjam buku bahasa Inggris untuk belajar memperbanyak kosakata .
•••
setelah Alana dan Alene pergi menuju perpustakaan tiba tiba arka dan juga Joey sudah berdiri di meja Ying Ying dan juga Lia yang sedang asyik mengobrol . mereka pun menutup obrolan itu lalu Ying Ying bertanya maksud kedatangan mereka . Joey pun mengangguk-anggukkan sambil berkata ia ingin membahas tentang Alana . Ying Ying pun menatap wajah Joey dan juga arka lalu membuka percakapan . cona yang sedang mengerjakan matematika ikut menimbrung perkataan yang sedang diucapkan oleh Ying Ying .
" jadi... kamu dapat kabar bahwa orang tua Alana pergi dari kediamannya Alana " jelas Lia .
" maksud kalian ?! " ucap Arka .
" iya , pergi jadi orang tua Alana waktu itu bertengkar hebat dan pergi membawa masing masing 1 adik Alana . dan hanya Alana yang ditinggal Sendiri dirumah "
" jadi... kenapa Alana harus ditinggal ? " tanya Joey .
" iyaa kata sang ibu Alana sudah dewasa pasti bisa menjaga dirinya tanpa bantuan mereka " jelas Ying Ying .
" eh.. tunggu berarti orang tua Alana resmi bercerai dong kalo begitu " ujar Arka .
" sepertinya belum.. mungkin mereka sedang menenangkan dirinya masing-masing " ucap Lia .
" jangan sampai... saya kasihan melihat Alana kesepian tanpa kasih sayang orang tua nya " balas cona .
" hei guys ... sepertinya gue ada saran deh " ucap Joey .
" apa tuh Joey ? " tanya Ying Ying mencubit lengan Joey .
" bagaimana kalo kita membantu orang tua Alana untuk berdamai " jelas Joey .
" boleh aja sih , caranya ? " tanya Lia memainkan rambutnya .
" ini nih... " ujar Joey membisikkan sesuatu pada Ying Ying .
" maaf bro jangan cemburu gue gak bakal suka kok dengan Ying Ying " jelas Joey saat melihat muka Arka yang memerah .
" iya gue paham kok " jelas Arka .
" aiyaa ayoo nanti ya aku kasih tau ke Alana " ucap Ying Ying.
" yaudah gue mau ke kantin dulu.. laper nih perut " ucap Joey seraya memakai jaket hitam nya itu .
" apa rencananya Ying ? " tanya Cona .
" ahh rencananya Joey akan membantu Alana untuk bertemu dengan orang tuanya siang ini dan iya Cona kamu yang bertugas untuk memberikan info pada ibu dan ayah Alana untuk bertemu di restoran tempat seperti biasa kita hang out " jelas Ying Ying menatap ke arah pintu .
" itu dia Alana... kenapa tiba tiba jadi bahagia yaaa ? " tanya Lia pada Ying Ying yang sedang melamun .
|||
Baru saja Alana duduk ia sudah mulai menceritakan hal yang membuatnya bahagia sampai ia bisa tertawa . di sela ia bercerita Alana juga memakan roti sandwich pemberian fans nya itu . walaupun di sekolah itu Alana cukup berbeda gaya dengan siswi lainnya tetapi ia menjadi idola para wanita karena pintarnya , kerajinan dan juga senyum yang indah serta mata yang sangat indah dan. suaranya yang membuat candu pada banyak orang. Ying Ying , Lia dan juga Alene mendengarkan ucapan akan dengan bersemangat mereka bertiga pun ikut bahagia karena mereka bisa melihat senyum indah dari Alana .
bel sekolah pun berbunyi tandanya mereka diperbolehkan untuk pulang . saat Alana sedang bersiap tiba tiba si Joey memberikan sebuah kotak berbungkus warna biru dengan pita putih diatasnya . Alana menatap kotak itu dengan muka bingung lalu cepat cepat Joey memberitahu bahwa kotak ini tidak ada bom didalamnya hanya sebuah benda untuk Alana. ia pun langsung menunjukkan senyum manisnya dan pergi . Alana masih bingung lalu ia memasukkan kotak itu kedalam tasnya dan pulang bersama Lia . saat berjalan Lia pun bertanya kotak apa yang diberikan Joey waktu pulang sekolah tetapi Alana hanya menatap wajah Lia lalu tersenyum simpul tanpa menjawab satu patah kata jawaban dari pertanyaan si Lia . setelah hampir dua puluh lima menit mereka berjalan mereka pun menapakkan kaki di rumah mewah Lia . mereka pun sudah melihat ada mobil Lamborghini terparkir di halaman belakang rumah Lia yang berarti orang tua Lia sudah pulang dari kantor mereka . mereka berdua masuk dan lalu disambut oleh Tante lili ibu Lia . dengan pelukan dan kecupan hangat . beliau juga menyuruh Lia dan juga alana untuk ganti baju setelah itu makan siang . Alana pun mengiyakan ucapan Tante lili lalu Lia menarik tangan Alana untuk cepat cepat naik ke lantai atas tempat kamar Lia berada .
KAMU SEDANG MEMBACA
perjalanan menuju " cinta "
Dla nastolatkówIni adalah kisah singkat tentang persahabatan Gadis cantik nan pintar bersama kawan-kawan nya di SMA juga sebuah kisah yang mengajarkan seorang anak lelaki tampan keturunan Tionghoa untuk belajar menjadi lebih baik Ia adalah Joey. Anak baru yang dat...