chapter 10

203 35 9
                                    

Aza sudah siap siap ke sekolah, seperti biasa Azlan udah lebih dulu berangkat ke sekolah, Aza pergi ke dapur sudah ada nasi goreng dan teh manis. Aza mengambil note deket nasi goreng.

'uang saku Lo gua taruh di  atas kulkas, tenang itu uang halal '

Aza membaca note itu dengan senyum, ia langsung duduk di depan sambil membawa nasi goreng dan teh hangatnya.

"Ya walaupun Lo ngeselin tapi Lo masih perhatian sama gua" Aza memakan nasi goreng dengan lahap. Setelah Aza menghabiskan makannya dan minum ia mencuci piring, Aza sudah mulai terbiasa melakukan pekerjaan yang ia tak pernah lakukan. Aza mengambil uang saku yang di bilang Azlan.

"20 Ribu,cukup buat beli apaan" Aza tak ambil pusing ia menaruh uang nya di saku seragam.

Aza berjalan sampai ujung kampung untuk mencari angkot, Aza juga sudah terbiasa menaiki kendaraan umum.

"Neng Aza mau berangkat sekolah"sapa ibu ayu, ibu kontrakannya.

"Iya Bu, lagi nunggu angkot"

"Emang engga bareng sama suami nya" tanya Bu ayu, AZA menggeleng kepala.

"Enggak Bu, Azlan udah berangkat duluan tadi"

"Emang teh beda sekolah" tanya Bu ayu, sebenarnya Aza sudah malas menjawab pertanyaan dari bu ayu.

"Satu sekolah si Bu, cuman tadi Azlan lagi buru buru bu."

"Oh, yaudah atuh neng saya ke warung dulu" Bu ayu meninggalkan Aza sendiri, AZA menghelang nafas lega.

"Pergi juga kan"

Angkot jurusan ke SMA Garuda sudah tiba AZA naik angkot itu.

Aza berhenti di ujung sekolah karena ia tak mau ada yang liat klo Aza naik angkot bisa di ledekin dia. Ia berjalan sampai gerbang SMA Garuda.

"Aza" panggil seseorang AZA menegok ke belakang.

"Arya"

"Kemaren gua kerumah lo, kata ka Bima Lo enggak tinggal di situ lagi, Lo tinggal dimana"ujar Arya, AZA bingung harus menjawab apa.

'ka Bima gimana si kenapa bilang gua enggak tinggal di rumah' batin AZA memaki abangnya yg bermulut ember.

"Gua tinggal di apartemen biasa butuh sendirian gua "alibi aza.

"Oh"Arya mengagukan kepalanya.

"Entar jalan yuu, udah lama kita enggak pergi keluar bareng"ajak Arya, AZA diam seperti berfikir.

"Gimana"

"Yaudah boleh deh" ujar aza, Arya pun tersenyum girang.

Arya merangkul pundak aza. Aza merasa risih di rangkul Arya entahlah biasanya Aza bisa aja di rangkul Arya tapi kali ini dia merasa risih.

Mereka pun masuk ke kelas masing masing karena Arya dan Aza tidak sekelas.

🌿🌿🌿🌿🌿

Azlan yang ada di dalam kelas sambil mendengarkan musik, Azlan di sekolah sama sekali enggak punya teman bukan karena dia tak mau berteman cuman teman sekelas hanya melihat pertemanan dari materi saja, bahkan banyak cowok yang benci dengan Azlan karena banyak cewek yang mengaguminya.

Azlan keluar dari kelas karena merasa terganggu di kelas, teman temannya banyak yang bernyanyi sambil memukul meja.

Azlan berjalan di koridor sekolah ia melihat Arya dan Aza yang berjalan sambil bercanda, entah kenapa Azlan merasa tak suka melihat mereka.

"Azlan" Azlan menegok ke belakang.

"Lisa"

"Nih gua bawain Lo makana" ujar Lisa menyodorkan tempat makan ke Azlan.

"Enggak usah makasih"tolak Azlan dengan baik baik.

"Yah padahal gua udah masak buat Lo"lesu Lisa. Azlan yang tak tega mengambil kotak makan di tangan Lisa,lisa merasa senang tempat makannya di ambil Azlan.

"Azlan makasih ya, karena kerja keras Lo Kita juara di olimpiade fisika kemarin" ujar Lisa.

"Itu juga karena Lo juga"

"Azlan nanti pulang sekolah Lo ada acara enggak, kita jalan yu"ajak Lisa, Azlan bingung harus menjawab apa dia juga merasa tak enak klo ia tolak.

Azlan hanya mengagukan kepalanya, Lisa merasa senang karena Azlan mau diajak jalan dengannya.

Bel masuk sudah terdengar.

Azlan dan lisa masuk ke kelas masing masing.

🌿🌿🌿🌿🌿

"Gua izin enggak ya sama azlan klo gua mau pergi" batin Aza. Aza bingung harus izin dengan Azlan atau tidak, tapi klo dia izin pun Azlan tak akan mengijinkannya.

"Aza"senggol Gisel yang duduk di samping AZA, AZA melirik ke gisel.

"Lo dari tadi di liatin Miss anara"bisik Gisel. Aza melihat Miss anara yang sudah memerhatikan Aza, ia memang dari tadi tak memerhatikan Miss anara yang mengajar fisika.

"Aza kmu tidak mendengar kan penjelasan saya tadi"tegur Miss anara.

"Maaf Miss"

"Keluar dari kelas saya"

"Tapi Miss"

"Cepat"

Aza menghelang nafas berat ia berjalan ke luar kelas dengan rasa kesal.

"Ngeselin banget tuh Miss k, udah tau gua cuman bengong doang sebentar masa di suruh keluar"dumel AZA ia memang memanggil Miss anara dengan sebutan Miss k. Karena menurutnya Miss anara itu terlalu seram seperti Miss Kunti.

Ia berjalan di lorong yang sepi, karena masih jam pelajaran, ia ingin pergi ke kantin tapi dia harus mengirit uang jajan nya, akhirnya Aza memutuskan untuk ke perpustakaan untuk ngadem sekalian tidur.

Di perpustakaan juga sepi tak ada orang satu pun hanya ada penjaga perpustakaan doang. Aza duduk di kursi paling ujung, ia menyalahkan lagu di handset nya sambil menelungkup kepalanya di meja perpus, Aza mulai memejamkan matanya.

Next......

married by mistake Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang