"Gue suka bingung sama orang-orang yang tampangnya biasa aja tapi bisa gonta ganti cowok sesukanya."
"Waduh, tampang shaming lu, Jen. Sebenernya lo tuh ngerasa bingung apa ngerasa iri sih?" tanya Rosie sambil menyikut lengan Jennie yang tengah memperhatikan Yuki dan Lukas berboncengan di atas motor Vespa.
Jennie pun mendelik, "Idih, gila kali lo! Ngapain juga gue iri sama cewek yang cowoknya spek jamet kaya gitu. Mana rambut cowoknya kek Andika Kangen Band lagi! Gue tuh cuman heran aja, Ros. Mereka dapet cowok kek mudah banget gitu loh! Padahal kalo diliat- liat mereka gak se-wow itu."
Lisa mengangguk setuju. "Ih, gue juga suka mikir gitu tau, Jen. Giliran ada cewe kece kayak kita, malah nggak ada yang milikin. Perasaan kita gak jelek-jelek amat. Goblok jugak enggak. Buktinya kita kuliah disini. Tapi kenapa ya, kita masih jomblo? Kekurangan kita apa lagi njir???"
"Kurang gatel doang lo mah!" timpal Jisoo.
"Lah, masa gue harus kegatelan dulu biar ada cowoknya???"
"Kalo nggak setuju, standar lu aja turunin Lis."
Jennie mulai tertarik dengan topik pembicaraan ini. "Yaelah, cewek kalo mau dapet pasangan kayak Hyunbin, dia harus milikin standar tinggi kayak Son Yejin. Masa demi buat dapet title pacar doang lu harus nurunin standar sih?"
"Nah iya, harga diri bos! Btw, si Yuki tadi temennya Wati bukan?" tanya Lisa.
"Wati siapa?"
"Itu loh Ros, anak farmasi. Wati Nur Wonyoung. Masa lu gak tau?"
"Oh... yang minggu lalu nabrak plang jalan ampe giginya patah satu itu, yak?"
"Iya anjir. Itu dia anaknya bucin parah plus alay dan juga jamet. Lu kalo liat story dia pasti geli sih. Apalagi gaya pacarannya bikin istighfar. Ngeliat mereka begitu gue jadi mikir-mikir buat pacaran. Masalahnya gue takut kalo image gue yang cool ini rusak karna ngelakuin hal-hal bucin."
"Sumpah Lis, hidup lu musingin banget. Lo kalo gak mau pacaran jangan ngeluh jomblo nyet! Gak kebayang gue kalo elo jadi kayak Wati sama Rosie"
"Lah kok gue?" tanya Rosie dengan nada tak terima.
"Iya elo. Nih ya, kalo ada ajang pencarian manusia terbucin di kosan kita, gue yakin elo pemenangnya."
Siapa yang nggak kesel coba sekamar sama temen yang suka telfonan sama pacarnya? Kalo telfonannya cuman satu atau dua jam sih, masih gapapa. Tapi sayangnya Rosie sama Jeffrey nggak kayak gitu. Makanya Jennie suka marah-marah sendiri. Soalnya mereka kek minta di anjingin banget! Masa dari Maghrib sampai subuh mereka masih ayang-ayangan lewat hp?
Mana ngomongnya manja-manja menjijikan gitu. Jennie mah kalo udah kesel langsung pasang earphone terus nyetel surat yasin sampai pagi. Biar apa kaya gitu? Biar Jennie inget ayang itu sementara. Akhirat selamanya.
"Dah, ayo kita pulang." ucap Jennie ketika sampai di depan mobilnya. Jisoo duduk di depan, sementara Rosie dan Lisa duduk dibelakang. Mereka berempat merupakan mahasiswi Keperawatan semester 3 yang tengah menimba ilmu di Universitas Gadjah Mada.
°°°
"Jen, belum siap tabel lo?"
"Belum, dikit lagi nih." ucap Jennie sembari sibuk mengerjakan tugas farmakologi nya. "Tabel 3 bikin juga nggak?"
"Nggak, tabel 2 aja yang suplemen." jawab Rosie sembari beranjak dari tempat tidurnya. "Lo lama amat dah, gue ke kamar sebelah dulu yak? Kemaren gue liat Lisa beli Good Day sachet banyak banget. Mo minta satu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Hey, My Lovely Ex! (TN ft. BLACKVELVET + BOYS)
FanfictionMereka bilang, "You're better off with someone new." Tapi gimana kalo nyatanya, hati gue masih terpikat sama masa lalu? Mereka bilang, "Lupain aja dia! Ngapain masih diinget?" Man, ngehapus kenangan sama seseorang itu ga semudah ngehapus tinta di pa...