Disaat jawabannya udah jelas, apa masih pantes kalo Masnaka bingung? Cinta itu bukan perkara waktu. Mau sebesar apapun usaha dia, mau sekeras apapun perjuangan dia, kalo dari awal pemenangnya Tanaka, semua yang di lakuin Masnaka pasti bakalan sia-sia.
Dari awal juga udah banyak yang ngasih peringatan. Gausah ngejar Jennie lagi, gausah ngebucinin Jennie lagi, jangan mimpi ngambil hatinya, mending lo ambil hikmahnya aja. Tapi apa? Masnaka gak mau denger. Dia batu. Sekarang kalo dia terluka, siapa yang mau tanggung jawab?
Yeri? Mana mau dia. Luka orang lain bukan tanggung jawab dia.
"Ga usah bingung. Ibaratkan elo suka durian tapi gue paksa makan kulitnya, emang lo gak keberatan? Lo marah kan ujungnya? Jennira juga gitu, Ka. Dia tuh dari awal emang sayang Tanaka, tapi tiba-tiba elo dateng buat maksain perasaan yang gak bisa dia terima. Kalo semalem dia ngeluarin unek-unek nya, ya wajarlah. Abisnya lo ngeyel banget. Udah dibilangin jangan, tapi masih aja ngejar. Kalo mau berjuang tuh liat-liat dulu situasinya. Liat-liat dulu peluang nya. Biar ntar lo gak nyesel."
"Udah nyesel. Gue di tolak."
"Gimana rasanya? Sakit kan kayak digigit hiu?"
Dengan polosnya Masnaka ngangguk. "Kalo gue cewek, gue udah nangis guling-guling kali, Yer. Ini dada udah kayak ditusuk belati rasanya. Lebay emang. Tapi beneran nyelekit banget busettttttt. Lu bayangin aja, gue di tolak mentah-mentah di depan Tanaka. Di depan temen-temen kita juga. Gue malu dong? Patah hati, apalagi! Gue gak tau kalo terluka yang orang bilang tuh sesakit ini." jelas Masnaka sambil mengukir tulisan abstrak di atas pasir.
"Kalo udah tau sakit itu gak enak, abis ini jangan cari penyakit lagi. Lo harus move on."
"Gimana caranya?"
"Ya lo cari cewek lah!"
"Mau jadi cewek gue?" tanya Masnaka. Entah kenapa nadanya terdengar serius.
"Hedehhh, sorry ya! Gue bukan tempat persinggahan hati yang patah. Gue gak bakal biarin siapa pun mempermainkan perasaan gue walaupun dalam konteks bercanda. Lo kurang-kurangin deh Ka ngajak gue pacaran. Emang iya gue jomblo. Tapi gue gak semudah itu untuk di dapat, please!? Gini-gini gue liat effort cowok juga!"
"Ya udah ntar gue berusaha."
"Berusaha ngapain?"
"Berusaha biar diterima sama lo."
Yeri tertawa remeh. "Gue suka nya Kang Tae Moo."
Karna gak tau siapa Kang Tae Moo, Masnaka jadi nanya. "Itu merek makanan?"
"Bukan. Merek sempak. Lo mau gue beliin?"
"Boleh deh satu kotak. Warna ungu tapi, ya?"
°°°
Di malam harinya, Jennie lagi ngobrol bareng Lisa dan Jisoo. Lisa cerita kalau Jeevan keliatan akrab banget sama Zoe. Bahkan saat di pantai siang tadi, mereka barengan terus gak pisah-pisah. Kalo aja Seulgi gak ngajak Zoe main sama dia, kayaknya seharian ini Zoe akan nempel terus sama Jeevan. Dan itu bikin Lisa risih. Ya emang, hubungan mereka gak jelas. Tapi mereka udah keliatan saling suka banget kok. Confess aja yang belum.
"Tadi sebelum balik ke Villa gue sempet ngebeliin dia jaket denim. Soalnya gue liat, dia cuman bawa satu jaket aja ke sini. Abis itu kan, gue balik ke kamar. Malem nya pas keluar, masa gue ngeliat Zoe make jaket yang sama dengan yang gue beliin buat Jeevan? HUAAAAA SAKIT HATI!!!"
"Beneran, Lis?" sahut Jisoo.
"Gue udah ngereog kek gini masa gue becanda sih, Jis? Elo gak liat tadi?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Hey, My Lovely Ex! (TN ft. BLACKVELVET + BOYS)
FanfictionMereka bilang, "You're better off with someone new." Tapi gimana kalo nyatanya, hati gue masih terpikat sama masa lalu? Mereka bilang, "Lupain aja dia! Ngapain masih diinget?" Man, ngehapus kenangan sama seseorang itu ga semudah ngehapus tinta di pa...