11 : My lovely Jen

2.2K 425 239
                                    

Gak terasa, 2 minggu udah berlalu sejak Tanaka ribut sama Masnaka waktu itu. Sekarang Tanaka udah balik ke Depok, Masnaka kembali sibuk dengan aktivitasnya, dan Jennie sibuk dengan kegiatan kampusnya.

Biasanya abis pulang dari kampus Jennie dan kawan-kawan langsung ke kost-an buat bersih-bersih. Tapi hari ini karna udah kepalang capek, akhirnya mereka mutusin buat duduk-duduk dulu sambil menikmati indahnya pelangi. Tadi hujannya emang deres banget, sampai banyak jalan yang tergenang sama air.

"Ngeliat apaan lu Lis? Senyam-senyum mulu lu dari tadi?" Tanya Jennie sambil ngintip dikit layar hp Lisa.

"Ini, jodoh gue update." Jawabnya sambil nunjukin video Jeevan. "Udah gue screenshot 10 kali."

"BUSEEETTT... CARI JODOH TUH YANG BISA DI GAPAI BUKAN DI SCREENSHOT!"

Anjir, Lisa kena mental. "Ya seenggaknya kalo gak dapet orangnya, dapet fotonya lah!"

"Foto doang buat apaan? Mau lu guna-guna?" Sahut Rosie. "Kalo suka mah, tunjukin aja anjir. Biar dianya juga bisa gerak dikit buat ngedeketin lu. Kalo elu nya sok jual mahal mulu, ya kapan kalian deketnya???"

"Ish! Sebenernya gue sama dia udah deket, cuman ya.... Prenjon."

"Yaelah, lo kalo chattingan sama dia, lo bahas apa emangnya?" tanya Jennie.

"Tugas kelompok."

"Ngebahas hal random as a person to person gitu gak pernah?"

"Ya pernah sih, Jen. Kayak becandaan gitu. Tapi kadang dia nanggepinnya singkat. Dan itu bikin gue pusing anjing! Gue pusing nyari topik apalagi, biar obrolannya gak mati!"

"Astaghfirullah, hindari ucapan toxic, biasakanlah mengucap istighfar." kata Rosie.

"Ini yang kristen elu apa Lisa sih, Ros?" tanya Jisoo heran.

"Ya gue lah! Besok-besok kalo ngechat dia jangan bahas tugas. Jangan banyak basa-basi. Bilang aja gini, Jeev, permisi. Terus kalo dia jawab, ada apa Lis? Nah ntar lo langsung bilang aja gini, boleh gak gue minta waktu seumur hidup sama lo? "

"Dua tiga emot batu, lo kira bisa semudah itu? Tapi gapapa lah, thanks sarannya. Bakal gue coba kalo gue udah gila."

Lisa mah gitu. Kadang berani, kadang cemen. Gak kayak Rosie dan Jennie yang kalo udah ngebet langsung gas poll. Lisa gak tau aja kalau sebenernya Jeevan emang ngecrushin seseorang. Tapi seseorang itu adalah Lisa. Cuman karna di real life nya Lisa cuek banget, jadi Jeevan menyimpan rasa sukanya diem-diem.

"Btw nih kaki gue pegel banget. Kelamaan berdiri pas di puskesmas." Ujar Jisoo.

"Gue juga!"

Sebenernya mereka berempat sempat mengadakan kegiatan penyuluhan. Penyuluhan tersebut di adakan di salah satu puskesmas. Si Jisoo kebagian peran sebagai seksi dokumentasi, kalo Jennie sebagai presentator, kalo Rosie sebagai seksi konsumsi, sedangkan Lisa sebagai pembawa acaranya. Semuanya berjalan sesuai ekspektasi mereka. Beneran gak ada yang mengecewakan. Dan tentunya, mereka juga dapet nilai A+ dari dosen.

Nih, bahas-bahas soal penyuluhan, Jisoo jadi teringat sama sebuah kejadian.

"Jen, lu inget gak dulu pas petugas puskesmas dateng ke sekolah kita?"

Jennie yang lagi nguyah itu langsung ngangguk-nganguk, "Inget! Inget! Inget banget malah! Kita kan suka parno ya, kalo ngeliat petugas kesehatan dateng tanpa maksud yang jelas. Ditambah lagi pas kita nanya ke kakel, kakelnya malah bilang kalau mereka dateng buat ngecek keperawanan."

Hey, My Lovely Ex! (TN ft. BLACKVELVET + BOYS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang