17 : Kaum remaja jompo

1.7K 390 276
                                    

Udah tiga harian ini, Joy demam. Kemaren sampe izin gak masuk kelas karna gak enak badan. Terus sebagai bestod yang baik, Seulgi dan Yeri jadi berinisiatif buat beli obat di apotik. Tadinya mau langsung ngebawa Joy ke rumah sakit, tapi Joy nya gak mau. Bilangnya, ntar lagi juga sembuh. Jennie yang ilmunya belum seberapa, sempat nyoba buat ngecek tensi Joy. Eh, ternyata tensinya rendah banget.

"Wah... Bahaya ini, Joy. Mau gue bantu tinggiin gak?" Tanya Wendy.

"Gimana caranya?"

"Tinggal gue ludahin aja muka lo, ntar tensi lo juga naik."

Denger begitu, gimana Joy gak emosi? "Jangan ampe gue mukul jidat lo ya, Wen! Udah tau gue lagi not delicious body, tapi masih aja lo mancing-mancing!"

Wendy cuman cengengesan aja kek orang gila. "Ntar dua jam lagi coba cek tensi nya, Jen. Udah naik apa belum." Jennie cuman ngangguk-ngangguk aja sambil ngangkat jempol.

Di kamar itu gak cuman ada mereka bertiga, tapi ada Lisa, Rosie, Jisoo sama Irene. Kalau Seulgi sama Yeri masih di apotik. Mereka baru balik ke kost-an lima belas menit kemudian.

"Ini obat lo. Jangan lupa makan nasi dulu," kata Seulgi. Abis itu dia duduk disamping Lisa. Yeri juga duduk disamping Jennie.

"Jen," tiba-tiba Yeri manggil. "Tadi gue nguping obrolan emak-emak. Katanya anak umur nol sampai enam bulan harus di kasih ASI eksklusif. Emang iya?"

"Iya, biar pertumbuhan dan perkembangan bayinya bisa tercapai secara maksimal. Ntar kalo bayinya gak dikasih ASI, takutnya pas gede dia jadi ASU."

Jennie ngejelasinnya serius banget sampai Yeri gak sadar kalo itu jokes. Ya maklum, kalo soal bego, dia sebelas dua belas kayak Wendy. Belajar males-malesan, hobby ngedrakor mulu, pas ujian aja bilangnya, "Tuhan itu maha penolong. Aku akan berserah diri kepadanya dengan segala kebodohanku."

"Eh, gue ampe lupa! Beberapa hari lagi kan kita libur semester?! Kalian mau balik kampung, stay di kost-an, apa jalan-jalan?" Tanya Irene.

Rosie pun menyahut, "Balik kampung aja gak sih? Ngapain di kost-an anjir?!"

"Kalo Rosie balik ke Bandung, gue juga mau balik ke Bandung!" Kata Lisa.

Irene mengangguk paham. "Terus Lo berdua gimana? Tanyanya sama Jisoo dan Jennie.

"Lah, gue sama Jisoo mah asli orang Jogja. Gue mau balik ke rumah aja, Rene. Kangen suasana rumah gue." Jelas Jennie.

"Ntar dulu deh, emang kita liburnya berapa minggu sih? Gue selalu masuk kelas, tapi gak pernah nyimak." Ucap Seulgi.

"2 minggu."

Mata Joy langsung berbinar-binar. Walaupun sebenernya itu waktu yang sangat kurang untuk meliburkan diri, tapi mau bagaimana pun harus tetap di syukuri. "Oh, kalo gitu kenapa gak dibagi-bagi aja waktunya? Seminggu kita dirumah, terus seminggu lagi kita go on vacation jalan kemana kek gitu. Jarang banget anjir, kita punya waktu untuk liburan bareng!"

"Hm, bener juga sih. Terus yang pergi kita-kita aja?" Tanya Seulgi.

"ENGGAK DONG! Girls without boys udah kayak kaki tanpa sendal. Tanpa mereka kita bisa terluka. Ntar kalo yang pergi kita-kita aja, yang ngelindungin kita siapa coba? Kita ajak cowo-cowo juga lah..." Jelas Joy sambil tersenyum jahil.

"Eh! eh! Tuh kan, dikit-dikit bawa doi. Kemana-mana ngajak doi. Lu enak kalo terluka ada yang ngobatin. Kalo dijahatin, ada yang ngelindungin. LAH, GUE???" Teriak Yeri sambil mukul lantai. Temen-temennya langsung ketawa semua.

"Hahahaha makanya, kalo ada yang naksir lu, lu gebet aja! Elu sih, sok-sokan pengen nyari spek Kang Tae Moo. Di dunia nyata, mana ada anjir!" Kata Jisoo sambil ngedorong bahu Yeri.

Hey, My Lovely Ex! (TN ft. BLACKVELVET + BOYS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang