16 : Sibuk selingkuh

2K 395 227
                                    

UTS hari pertama, masih lancar jaya. Di hari kedua masih lancar juga. Dihari ketiga agak nyebelin dikit, tapi masih it's okay lah. Dan sekarang, hari ke-empat pun tiba. Sebenernya hari ini gak ada apa-apa sih, semuanya berjalan dengan lancar. Tapi abis keluar dari ruangan lab, Jennie gak sengaja nabrak Irene, sampai bajunya ketumpahan Fanta yang dibawa Irene dari kantin.

"YA AMPUN... SOEKMODININGRAT!!! BAJU PUTIH GUE BANGSAT!"

"Aduh, ma'af. Gini nih, kalo jalan pake kaki bukan pake mata. Lagian elo sih, jalannya buru-buru banget! Di kejar Masnaka lo?"

"Gue mau balik anjir! Masnaka mana pernah di kampus jam segini. Dah, ah!"

"Eh... Ntar dulu kunyuk! Gue jauh-jauh kesini buat nyari lo! Lah elo nya malah nyelonong bae."

Jennie yang jalan udah lumayan jauh itu, akhirnya balik kanan lagi buat nyamperin Irene. "Kenapa sih, nyai? Trio macan gue udah nungguin diparkiran tau!"

"Lu duduk dulu, deh." Pinta Irene sambil narik tangan Jennie duduk disebuah bangku. Tumben-tumbenan Irene serius begini.

"Ada apasih? Lo bikin gue deg-degan anjir. Lo mau nyampein berita buruk, ya?"

Irene menarik napas yang dalam lalu dia menatap Jennie dengan serius. Jennie ngeliat keanehan itu jadi gelisah sendiri. Ini Irene nya lesbi apa gimana? Mana tangan Jennie dipegang-pegang.

"Irene plis, deh!"

Irene pun ngambil handphone nya dari saku. "Gue mau liatin sesuatu sama lo. Tapi kalo lo udah liat, lo jangan nangis ya?"

"Heuh? Emangnya apaan? Mana sini liatin!" Ucap Jennie sambil berusaha ngambil handphone tersebut dari tangan Irene.

Dan pas dilihat ternyata ada foto Tanaka sama cewek lain. Foto itu diupload 1 jam yang lalu waktu Jennie lagi sibuk ujian praktek di ruangan laboratorium.

"Sebenernya bukan ini doang, Jen. Instastory cowok lo penuh sama foto dan video cewek ini. Pas gue siap-siap mau syekerinsyot, eh... udah dia delete duluan Instastory nya. Tapi untung aja Joy sempet nyimpen foto yang ini. Dia langsung ngirimin ke elo tapi WA lo ceklis satu. Makanya gue jalan jauh-jauh kesini buat ngasih tau lo."

Jennie tampak memasang tampang datar. "Oh, terus di video lain mereka keliatan mesra gak?" Tanyanya sambil melirik Irene.

"Gak kok. Cuman ngerangkul sama meluk-meluk doang."

"Naka nya happy? "

"Happy lah! Nyengir nya lebar banget lagi,"

"Instastory yang di upload berapa banyak?"

"Foto 5, video 9. Totalnya 14."

"Ok, makasih infonya. Sangat berguna." Jawab Jennie sembari beranjak dari bangkunya.

Lah, udah capek-capek cepu, kok respon nya gitu doang? Kok dia gak heboh? Kok dia biasa aja? Kok dia gak marah? Masih banyak kok, kok, kok, yang berputar di kepala Irene mengenai sikap santai Jennie saat ini. Tapi pas Irene noleh buat ngeliat Jennie lagi, Jennie nya udah nempelin hp di dekat telinga sambil bilang,

"OH, BAGUS! CEWEKNYA SIBUK UJIAN, COWOKNYA SIBUK SELINGKUH!"

Irene langsung ketawa, "Nyahok lo Tanaka. Kucing betina lo bakalan ngamuk-ngamuk."

°°°

Yogyakarta, Indonesia
Kost-an Bu Shiel

Sejak ditelfon oleh Jennie dikampus tadi, Naka udah berupaya untuk meluruskan kesalahpahaman. Tapi karna cewek kalo marah gak mau dengerin penjelasan, akhirnya Jennie memutuskan untuk nge-block kontak Naka sampai Naka nya bela-belain nge-chat lewat akun Facebook, IG bahkan sampai akun Twitter.

Hey, My Lovely Ex! (TN ft. BLACKVELVET + BOYS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang