24 : Perkara ke pasar

1.9K 315 120
                                    

Gila, baru liburan beberapa hari doang udah seru banget. Selain bisa pergi ke berbagai objek wisata, mereka juga udah mencicipi berbagai macam jajanan kuliner. Mulai dari ayam betutu, bebek betutu, sate lilit, nasi jinggo, sambal matah, sate plecing dan masih banyak lagi. Tiap hari pokoknya beli makanan terus, ampe bikin Suho bosen. Katanya, makanan khas Bali memang enak, tapi tetap masakan Irene yang paling enak.

Ya, Irene emang jago nya sih kalo soal begituan. Chef Renata aja bisa kalah saing. Makanya tadi pas Suho ngeluh bosen, yang lain juga ngeluh bosen. Mereka rame-rame nge-demo ke Irene biar Irene mau masak. Si Irene mah he'eh, he'eh aja. Orang itu hobi dia.

"Yaudah, kalo gitu. Karna kalian pada maksa, gue terpaksa ke pasar dulu. Disini gak ada apa-apa soalnya. Yang mau ikut angkat tangan!"

"Gue! Gue!" Jisoo sama Shaka kompak angkat tangan. Kayaknya mereka mau liat ikan cupang.

"Aku juga, yang! Kaki aku udah lama gak nginjak pasar!" kata Suho.

"Gue juga mau ikut dong!" sahut Masnaka.

"Mau ngapain lo?" tanya Juna.

"Mau sok sibuk aja sih. Daripada di villa doang anying."

"Yaudah, boleh." jawab yang mulia Irene. "Ada lagi gak, nih?"

Yuta langsung angkat tangan. Abis itu disusul sama Juna, Damar dan Haikal. Mereka mah mau cuci mata doang di pasar. Mana tau ntar ngeliat cewek cakep. Kan, lumayan.

"Terus duit nya, gimana?" tanya Jennie.

"Ya iuran lah njir!" jawab Irene.

"Berapa rebu tuh?" tanya Wendy.

"Gausah banyak-banyak. Masing-masing 1 juta aja gapapa kok." jawab Suho.

"Busetttttt, sejuta kali tujuh belas, tujuh belas juta. Lo mau beli tokonya?!" tanya Cahyo.

"Ya lagian, pertanyaan nya aneh aneh aja! Kalian tuh gausah musingin duit! Kan ada gue. Gue aja yang bayar semuanya. Ntar elo pada nih, cukup bantuin Irene masak. Kan kasian ayang gue kalo harus nge-handle semua nya. Capek-capek di manjain ayahnya pas kecil, masa pas besar kalian jadiin dia babu."

"Kalo soal itu lo, tenang aja, bang. Ntar gue dan yang lain pasti bantuin. Mending lo cepetan berangkat deh. Udah mau siang nih." kata Tanaka.

"Iya bener. Tapi ke sana nya naik apa, ya? Kita 'kan gak ada mobil. Cuman nyewa bus. Masa ke pasar doang naik bus njir?!" tanya Jisoo.

Tanaka pun menjawab, "Bawa motor aja. Penjaga villa nya punya tuh. Motornya ada sembilan. Ntar gadai aja nama gue. Pasti di kasih."

"Yang bener lu?" tanya Masnaka ragu.

"Iya nyet. Gak percaya amat."

Berbekalkan nama Tanaka, mereka pun pergi buat minjem motor. Dan ternyata bener, di pinjemin. Bapaknya gak banyak nanya. Dia cuman bilang, "Hati-hati ya nak, bawanya. Motornya jangan sampai hilang." udah, gitu doang.

Setelah motornya dapet, mereka pun segera pergi ke pasar. Semua orang tuh bisa bawa motor, kecuali Shaka sama Suho. Mereka kebiasaan bawa Pajero, sih. Kan yang bawa motor jadinya si Irene sama Jisoo.

Hey, My Lovely Ex! (TN ft. BLACKVELVET + BOYS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang