05 : Ketemu mantan lagi

2K 402 111
                                    

Sejak Tanaka bilang kalau dia mau pulang ke Jogja sore Sabtu, entah kenapa dunia berjalan terasa dua kali lebih cepat. Padahal baru kamis kemaren Jennie vc-an sama Naka. Eh, tau-tau sekarang hari udah berganti ke hari Sabtu aja.

"Widih, tumben banget lo jam tiga udah mandi. Mau kemana lo, Jen?" Tanya Rosie. Biasanya, kalo jarum jam belum nyentuh jam setengah enam, Jennie ga bakalan mau nyentuh air. Alasannya juga gak tau kenapa. Takut jadi dugong kali dia.

"Mau nonton Naka tanding bola ya?" Tanya Rosie lagi.

Jennie yang lagi sibuk pake eyeliner itu langsung ngejawab, "Engga."

"Ih kok engga? Naka sore ini mau tanding bola tau sama anak FKIP. Bisa kalah dia kalo support system nya kaga ada."

"Lah, Naka yang itu gak ngabarin gue kalo mau tanding. Tapi kalau ngabarin pun, gue udah janjian mau jemput Naka yang lain." Jelas Jennie sambil ngerapihin penampilannya.

"Weh anjir! Elo ya... Kelihatannya aja single tapi nyatanya pro player. Kemaren bukannya lo sempet jalan sama Masnaka ke Malioboro?"

"Iya, Ros. Tapi itu tuh pergi tanpa planning. Dia tiba-tiba ngejemput gue di kampus terus ngajak makan-makan kesana. Gue mau nolak tapi gak enak. Lo kan tau sendiri dia baik nya kayak apa,"

"Terus yang malem itu lo ngobrol-ngobrol sama Naka, Naka nya bukan Masnaka?"

"Bukan. Itu Tanaka."

"Eh, buset... Naka dalam hidup lo ada berapa sih sebenernya???"

"Dua doang. Tapi dua-duanya bikin pusing kepayang." Jawab Jennie ketawa. Ya, gimana gak pusing, dua-duanya aja prince charming.

"Oy Jen, Ros, assalamualaikum! Pinjem Tip-ex dong!" Jisoo tiba-tiba dateng terus nyelonong masuk kedalam kamar. "Ada gak Tip-ex nya?! Gue perlu sekarang nih! Mana-mana? Buruan!"

"Waalaikumussalam! Nyantai dikit napa lo?! Itu tuh Tip-ex nya disamping laptop!" Tunjuk Jennie. "Lo mau ngerjain apasih, Jis? Perasaan tugas kita udah ga ada?"

"Gue lagi ngebantu Arshaka nge-resume, Jen. Btw, Tip-ex kertas ada gak?"

"Gak ada. Udah abis ditempel-tempelin anak kelas dimukanya."

"Kok lo biarin sih?!"

"Kan yang ikut nempel-nempelin elu juga  Jisooraya!" Seru Rosie kesel. Dan Jisoo hanya bisa terdiam dengan seringaian kudanya.

"Ngomong-ngomong, ni ndoro Jennie mau kemana nih? Tumben banget dandan cakep-cakep. Mana wangi banget lagi! Udah ngehabisin berapa parfum, ndoro?" Tanya Jisoo.

"Nyai Ronggeng gausah lebay. Tiap hari gue juga wangi begini, tapi baru sekarang lo muji-muji!"

Jisoo sama Rosie langsung ketawa ngeliat Jennie kesel. "Ah, udah ah! Ini udah mau jam empat ntar gue telat jemput Tanaka. Oh iya, kunci kamar gue bawa satu ya, Ros? Lo kalo mau malmingan sama Jeffrey, pergi aja bawa kunci satu lagi." Jennie berdiri terus ngambil tas dan kunci mobil.

"Eh, bentar dulu, deh. Lo beneran mau jemput mantan lo?"

"Kalian CLBK?" Tambah Jisoo ikut bertanya.

"CLBK apasih? Orang cuman mau ketemuan doang. Lagian apa salahnya sesama mantan temenan? Gue sama dia dulu putus bukan karna problem yang besar."

Jisoo langsung bertepuk tangan sambil bilang, "Wah! Wah! Rosie, lo mencium bau-bau cinta lama belum selesai gak? Ini kok bau nya menyengat banget!"

Jennie yang ngedenger itu langsung merotasikan matanya. Sedangkan Rosie menyahut, "Paling abis ini mereka balikan. Lo tau gak Jis, biasanya kalo gue telfonan sama Jeffrey lewat tengah malem dikit, Jennie bakalan marah-marah sama gue. Terus kemaren gak ada angin, ga ada hujan, dia sendiri yang telfonan sama Tanaka sampai ketiduran. —— Ngerasain juga kan lo nyaman sama seseorang?" Tanya Rosie dengan nada ngeledek.

Hey, My Lovely Ex! (TN ft. BLACKVELVET + BOYS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang