20 : Sosial media

2.1K 360 313
                                    

Ni enaknya Masnaka di apain, ya? Kek gak punya beban banget dia ngetok-ngetok jidat Tanaka. Mana pas Jennie pegang, jidat cowoknya benjol. Ya wajar aja sih, benjol. Orang bunyi nya merdu banget pas diketok centong.

"Sini lo anjenggg!" Tanaka ngejar Masnaka sambil ngebawa botol kecap.

"Eh? Mau ngapain lo?! Sabar! Sabar! Orang sabar kuburannya pake AC!"

"Ini dia AC!" jawab Tanaka sambil siap-siap ngelempar botol itu ke punggung Masnaka.

Tapi belum sempat ke lempar, kang jualnya berdiri menghadang. "Cukup bang! Cukup! Jangan rusak properti saya! Segala centong saya di ambil, kecap saya mau dilemparin! Abang pikir belinya gak pake modal?! Gini-gini warung saya ada harga dirinya bang! Jangan ampe saya kehilangan kesabaran, ya?! Ntar saya smackdown juga Abang berdua!"

"Ya lagian, dia duluan bang! Ini jidat, bukan pintu! Apa hak dia ngetok-ngetok?!"

"Ya kan elo duluan yang mancing-mancing!" balas Masnaka.

"Adu mulut terus! Saya balikin juga nih gerobak! Baikan, gak?!" ancam si abang. Capek banget dia liat mereka ribut mulu.

Dan seperti dugaan Jennie, mereka kompak bilang, "GAK!"

"Apaan baikan-baikan?!"

"Udah lah, baikan aja, Ka." bisik Jennie.

"Tapi yang, si anj—"

"LAMA AMAT! KETIMBANG SALAMAN DOANG PADAHAL!" ucap abang penjualnya.

"Lo kenapa sih, bang? Gue getok juga nih pala lo!" kata Masnaka. Walaupun mukanya kesel gitu, tapi ujung-ujungnya dia juga mau salaman sama Tanaka.

"Gue minta ma'af deh... Ntar gue tanggung jawab sama lo. Lagian yang salah elo sih! Elo mancing-mancing gue terus dari tadi. Coba aja—"

"Masnaka, udah deh. Jangan di ungkit lagi. Ntar Tanaka ninju muka lo, lo nya pingsan. Udah tau Tanaka nya emosian." potong Jennie memperingati.

"Itu jidatnya benjol tuh. Obatin sono!" kata Yuta sama Masnaka. Tapi Masnaka nya diem bae. Akhirnya Jennie yang ngomong. "Bang, ada batu es gak?" tanya Jennie. Dia mau mengompres kening Tanaka.

Tapi abangnya malah jawab, "Gak ada neng. Adanya batu bata."

Merasa gak ada gunanya diem disana, akhirnya Tanaka ngajak Jennie pulang. Bodo amat sama permintaan maaf Masnaka.

"Pesenan gue tadi udah siap belum, bang? Gue mau balik."

"Udah, nih. Totalnya 15 rebu."

"Nih duitnya. Ayo yang, pulang." nadanya udah lemes banget. Sedangkan Jennie cuman ayo-ayo aja pas di ajak. "Masih sakit gak?"

"Gak." jawab Tanaka sambil mulai mengayuh sepedanya.

"Yang bener?"

"Iya."

"Ntar pas nyampe rumah aku obatin, ya? Kamu jangan langsung balik."

Tanaka cuman menganggukkan kepalanya. Abis itu dia bilang, "Ntar malem kamu kosong, gak? Bunda aku ngajak kamu ke rumah."

"Ngapain?"

"Bunda ulang tahun. Dia udah tau kalo kita balikan. Jadi dia pengen ngundang kamu buat makan malam. Katanya mah, calon istri Naka harus sering-sering main ke rumah."

Jennie ketawa, "Dia beneran ngomong calon istri?"

"Iya. Aku sampe kaget dengernya. Tapi aku juga seneng sih. Karna bunda ngedukung kamu banget buat jadi calon mantunya."

°°°

22.00 WIB

Sekarang Tanaka lagi dalam perjalanan mengantar Jennira pulang. Ternyata ngebawa Jennie bertandang ke rumahnya, bukan pilihan yang salah. Sebab Jennie mudah berbaur walaupun dalam perjalanan kesana pacarnya itu udah berandai-andai yang buruk-buruk.

Hey, My Lovely Ex! (TN ft. BLACKVELVET + BOYS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang