"Hadirin yang berbahagia, ASSALAMUALAIKUM! Pak caleg dateng nih!"
"Password nya dulu pak caleg!" teriak Rosie dari dalam kamar.
"Luwak white coffee???" ucap Lisa memberi clue.
Masnaka pun ngejawab, "KOPI NIKMAT, NYAMAN DI FRIENDZONE, UDAH CINTA, DIA MILIH YANG LAIN!"
Prok! Prok! Prok!
Seakan kemalangan cintanya perlu di apresiasi, seisi kamar kos itu pun memberi tepukan tangan yang meriah di tambah dengan sorakan sedikit memekakkan telinga. Setelah itu barulah pintu di buka, dan Masnaka akhirnya masuk walau nggak ada karpet merah sesuai permintaannya.
"Hai, Ka! Kok lo di izinin masuk ke sini sih?" tanya Irene yang lagi sibuk ngebelah duren.
Ya, Irene heran aja liatnya. Kost-an Bu Shiel kan punya aturan ketat. Yang mana rules nomor satunya adalah makhluk berburung nggak boleh masuk ke kawasan makhluk berkupu-kupu. Lah, ini Masnaka bisa ae nyelonong masuk.
Punya burung 'kan dia?
Sambil mengangkat kerah bajunya dengan arogan, Masnaka ngejawab. "Ya, lo pikir aja, Rene. Siapa yang berani menghadang calon petugas negara?"
"Anjir lu, Ka! belagu banget! Gue kokop juga tuh bibir pake kulit duren!" kata Seulgi emosi.
"Nih, kokop nih kokop!" Masnaka malah balik nantangin.
"Serius napa Markudin! Lo sogok pake apa buk kost tuh?" tanya Joy kepo.
"Kaga ada." jawab Masnaka sambil nyari posisi buat duduk.
"Ih, bohong amat kaga ada! Asal lo tau ya?! Cahyo aja kalo mau masuk ke sini harus nyogok pake daster dulu lima biji! Kalo nggak gitu, nggak di bolehin masuk sama buk kost nya!" jelas Wendy sambil bantuin Irene ngebelah duren.
"Ih lo mah dibilangin nggak percaya. Gue beneran nggak ngasih apa-apa, sumpil! Orang gue dateng ke sini modal tergiur doang perkara duren yang di kasih Jeffrey ke Rosie! Eh tapi... tadi tuh pas gue mau ngebuka pintu gerbang, gue emang sempet di hadang pake sapu lidi."
"Terus?"
"Terus kata buk kost nya, loh... mas? Mas yang mukanya di tempel di samping poster sumur bor itu, ya? Yang baliho nya gede banget kek harapan orang tua???"
"Oh iya, buk. Itu saya. Kata gue bangga. Kalem tuh gue jawabnya. Padahal dalam hati mah, anjir gue terkenal!"
"Terus karna Buk kost nya kayak nunggu penjelasan gue gitu, akhirnya gue jelasin. Iya, Bu. Saya Masnaka, calon petugas negara yang lima tahun ke depan akan memakmurkan kost an Ibu. Saya mau masuk ke kamar Rosie sama Lisa boleh ngga, Bu? Mereka lagi ngadain pengajian untuk kemenangan saya soalnya."
"Idih, ngarang banget. Terus apa kata Bu kost nya?" tanya Rosie dengan nada kesal.
"Oh iya, nak. Boleh. Tapi minta sembakonya ya, empat?"
"YEEEEEE GEROBAK KETOPRAK! ITU MAH LO NYOGOK JUGA UJUNGNYA ANJINKKKK!" sahut Irene nggak nyantai.
"Ya, mau gimana Sarmila? Dari pada gue nggak di izinin masuk, mending gue kasih aja sembakonya." ucap Masnaka membela diri.
"Btw, sini dong durennya! Masa ngundang gue doang, ngasih kaga!"
"Nih ambil sendiri nih," jawab Irene sambil nyodorin piring yang udah penuh sama duren yang dia bukain.
"Yeri mana Yeri?" tanya Masnaka celingak-celinguk ngeliatin setiap sudut kamar.
"Lagi jalan 'kan sama Yuta?" balas Wendy.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hey, My Lovely Ex! (TN ft. BLACKVELVET + BOYS)
FanfictionMereka bilang, "You're better off with someone new." Tapi gimana kalo nyatanya, hati gue masih terpikat sama masa lalu? Mereka bilang, "Lupain aja dia! Ngapain masih diinget?" Man, ngehapus kenangan sama seseorang itu ga semudah ngehapus tinta di pa...