Liburan mereka itu udah lama berakhir. Setelah merangkai banyak cerita di Bali, mereka kembali di sibukkan oleh aktivitas masing-masing. Sekarang Tanaka udah tinggal di Depok, sedangkan Jennie dan temen-temennya udah balik lagi ke Jogja.
Kenangan di Bali itu lumayan membekas. Karna selain bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata, yang paling Jennie ingat adalah momen saat Jennie menolak Masnaka.
Jennie bukannya nyesel ngelakuin itu. Tapi dia jadi ngerasa ngga enak aja. Soalnya tiap mereka ketemu, Masnaka selalu aja mencoba buat menghindar. Waktu pas-pasan pun dia nggak bakal nyapa atau rempong lagi ngegodain Jennira. Paling cuman senyum tipis doang abis itu dia pergi.
Ya, bagus sih sebenernya. Berarti dia ada keinginan untuk move on dari pacar Tanaka. Tapi berhenti suka dan berhenti jadi temen itu adalah dua hal yang berbeda 'kan? Dari sudut pandang Jennie, Jennie sangat welcome kalau Masnaka mau temenan sama dia. Cuman Masnaka nya... ya, gitu. Dia menarik diri dan nggak mau membaur lagi.
"Yaudah sih, Jen. Biarin aja. Dia juga butuh proses buat pulih. Lagian lo tau sendiri kan? Menata ulang hati yang udah ngebucinin orang bertahun-tahun itu ngga gampang?" ujar Lisa sambil melirik sekilas ke arah Masnaka yang belum lama ini lewat di depan kelas mereka.
"Iya!" Seorang gadis berambut pirang menyahut. "Dari pada lo musingin dia mending lo musingin Tanaka. Bukannya lo udah lama nggak ketemu sama dia, Jen? Tahan juga lo LDR." ucapnya yang diakhiri tawaan kecil.
Bahas-bahas soal Tanaka, Jennie jadi kesel. Sekarang cowok dengan sejuta pesona itu susah banget buat dihubungin. Dia bahkan nggak balik lagi pas libur semester datang. Nggak kayak dulu yang dia nyempetin waktu seminggu di Jogja, seminggu di Bali.
Ya, kalian tau lah. Dia dan Jennie emang beda setahun. Kalau sekarang Jennie semester lima, maka Tanaka semester tujuh. Saat ini mungkin dia udah di masa yang pusing menyusun skripsi? Kalau iya, Jennie bakalan memakluminya kok. Asalkan jangan hilang kabar kayak gini.
"Ini udah dua minggu loh sejak terakhir kali dia bales chat gue. Masa untuk sekedar ngetik gue baik-baik aja dia nggak bisa?" gumam Jennie seraya meraih hp nya di atas meja.
"Telfon aja, abis itu maki-maki." kata Jisoo memberi saran.
"Masalahnya tuh dia ngelarang gue buat nelfon, Jis! Dia sempet bilang sih sebelumnya, kalo semingguan ini dia bakal sibuk banget. Jadi ntar kalo urusan dia udah clear, dia yang bakal ngehubungin gue. Tapi ini udah masuk minggu kedua anjir! Tetep aja tuh hp gue sepi notif!"
Jawabannya yang sepanjang rel kereta api itu berhasil membuat Jisoo mengorek-ngorek kupingnya yang nggak gatal.
"Yaudahlah, mau gimana lagi? Lo banyakin sabar aja. Ntar kalo dia kangen, dia bakal kelabakan sendiri nyariin lo." tutur Rosie yang sedang kesusahan membuka tutup botol.
"Sini, aku aja yang buka." kata Jeffrey dengan nada lembut. Nggak lama, botol minum itu pun beralih tangan.
Tapi setelahnya, Jennie justru memandang dengan sinis. "Ini juga anak FK, ngapain lo di kelas anak perawat? Sana lo pergi! Ngebucin aja kerjaan lo di sini!"
"Dih? Sewot amat!" balas Jeffrey dengan nada nggak terima. "Buka tutup minum doang di bilang bucin! Ini mah act of service, say!"
Abis itu dia nyinyir. "Yah... Kasihan. Udah lama ya, nggak diperhatiin? HAHA,"
"Ketawa karir." imbuhnya.
Ngeliat kelakuannya itu gimana Jennie nggak menggebrak meja? "Ros, sumpah! Bawa cowok lo keluar, sebelum gue sumpahin jadi trenggiling!"
Lisa disampingnya mencoba untuk menenangkan. "Jen, udah Jen. Sabar napa?!"
"Sabar! Sabar! Orang sabar pasti pengen teriak kontol!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Hey, My Lovely Ex! (TN ft. BLACKVELVET + BOYS)
FanfictionMereka bilang, "You're better off with someone new." Tapi gimana kalo nyatanya, hati gue masih terpikat sama masa lalu? Mereka bilang, "Lupain aja dia! Ngapain masih diinget?" Man, ngehapus kenangan sama seseorang itu ga semudah ngehapus tinta di pa...