08 : Hadir di resepsi

2K 391 141
                                    

"YA ALLAH, PENGEN CEMBURU..." Masnaka langsung uring-uringan diatas kasur setelah mengetahui Jennie jalan sama cowok lain.

Di saat masker baru nempel di muka, disaat itulah Naka dapet kabar yang gak sedep diliat. Jennie yang seakan-akan udah bisa digapai, malah ngebuat Naka terbanting jatuh kebawah. Apa artinya kemarin mereka haha hihi disepanjang jalan naik motor? Udah makan sate dengan suasana romantis padahal, bahkan sholat aja Naka yang imamin! Tapi kok Jennie tega jalan sama yang lain?

"Jeev," Naka manggil Jeevan yang lagi chattingan sama Lisa. Mereka berdua emang jadi teman sekamar.

"Apaan?"

"Iniloh,"

"Apasih?"

"Ada yang retak tapi bukan masker."

Jeevan langsung ngeliatin Naka dari atas sampai bawah. Terus dia diem merhatiin muka Naka. "Lah iya, lo kan make sheet mask. Ya wajar masker lo gak retak."

"Ih, bukan itu maksud gue anjing!" Kesel Naka sambil mukul bahu Jeevan dua kali. Ternyata selain pinter, Jeevan ini bloon juga.

"Gue tuh lagi potek ngeliat Jennie jalan sama yang laen. Gue pengen marah, pengen kesel, pengen cemburu, pengen nanya itu siapa, tapi-"

"Ya udah gih tanyain. Ilangin rasa penasaran lo. Ngomelin gue kayak gini gak ada gunanya, Ka."

"Ish, gue emang pengen nanya tapi chat gue yang kemaren-kemaren aja belum dia baca. Jennie tuh slow respon nya bikin gue ngelus dada tau gak lo, Jeev! Dia tuh gak terlalu meladeni gue kalo cuman lewat typing-typing kek gitu. Ck, emang minta disamperin tuh anak."

Jeevan ngeliatin Naka dengan ekspresi meledek, "Berani nyamperin emang?"

"Berani lah!"

"Mau bilang apa lo sama dia?"

"Hati abang potek dek."

"Ih bangsat! Mending lu gausah nyamperin. Bikin malu!"

Naka ngelepas maskernya terus dia duduk bersila menatap Jeevan. "Tolongin gue ngapa, Jeev? Gegana gue kalo begini mulu. Jennira udah gue incer dari lama, tapi ngedapetin dia susahnya minta ampun. Padahal segala metode udah gue pake, loh. Tapi hatinya baja banget. Dia gak luluh-luluh sama gue."

Dengan santainya mulut Jeevan berkata, "Lo bukan tipe nya kali!"

Tentu saja Naka tidak terima. "Yeeee, gile lu ndro! Gue bahkan lebih ganteng dari mantannya!"

"Idih, don't be too confident Mr. Bagaskara. Mungkin aja lo masih kalah saing sama mantannya. Buktinya Jennira ga pernah pacaran lagi semenjak dia putus sama cowoknya. Biasanya tuh ada dua alasan yang ngebuat cewek kayak Jennie ngejomblo lama. Lo tau gak, apa alasannya?"

Sontak Naka menggeleng.

"Alasan pertama, she doesn't believe in love anymore. Seolah dia takut untuk menjatuhkan hati lagi. Karna dari percintaan sebelumnya dia terlampau sakit hati. Jadi buat nerima cowok kayak elu begini, dia mikir-mikir. Boleh gak nih nerima nih cowok? Nimbulin masalah gak nanti? Ngeribetin gue gak nanti? Kalo dia sama kek mantan-mantan gue kemaren gimana? Cewek tuh banyak ketakutannya."

Setelah Naka renungkan, yang Jeevan tuturkan bener juga. "Terus alasan keduanya apa?"

"Alasan kedua, she can't move on from her ex."

Naka menarik rambutnya kebelakang. "Eh... Kalo yang itu gak mungkin! Dia putus sama mantannya sejak kelas dua SMA. Gila aja kali dia gak bisa move on."

Hey, My Lovely Ex! (TN ft. BLACKVELVET + BOYS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang