09 : Keuwuan di café

2K 400 171
                                    

Harusnya kelas anatomi dimulai sejak 30 menit yang lalu. Tapi setelah Jennie dan teman-teman lainnya menunggu, tau-tau sang Dosen yang berprofesi lain sebagai dokter itu sedang memiliki kepentingan mendesak dirumah sakit.

"Guys, Pak Dirgantara kayaknya lagi nanganin pasien emergency, deh. Ini gue baru dikabarin. Katanya kelas hari ini dibubarin aja. Terus sebagai gantinya, nanti malem kita bakalan belajar daring abis sholat isya." Ucap si ketua kelas, Jonathan Rizky.

Jisoo langsung menggerutu, "Anjirlah! Malesin banget malem-malem belajar 4 SKS sama pak Dirga! Dia kan kalo ngasih tugas suka gak ngotak!"

Rosie yang mejanya tepat disamping Jisoo ikut memberi tanggapan. "Bener banget tuh, Jis! Tapi kalo dia gak masuk malem ini, bisa-bisa SKS anatomi kita jadi double minggu depan."

"Iya, bener! Terima aja udah. Mau protes, apalah daya. Btw anak-anak lain udah pada bubar nih, kita ikutan bubar juga kuy lah..." ajak Jennie. Ia tampak meraih Tote bag nya sambil bergerak untuk beranjak dari kursi. Lisa pun melakukan hal yang sama, lalu mereka berempat keluar dari gedung fakultas.

"Ini baru jam satu siang masa kita udah pulang ke kost-an? Nongkrong ajalah yok? Kemana kek gitu, tapi jangan pulang dulu lah! Lo bertiga gak pengen cari suasana baru apa? Gue aja sumpek dikost-an mulu." Ujar si Lisa.

Jennie mulai menghidupkan mesin mobilnya sambil bertanya, "Emang kalo kita nongkrong, mau nongkrong dimana?"

"Uhm.... Bagusnya kemana?"

"Ntah, gue lagi males mikir." Jawab Rosie.

"Ish, gimana kalo kita ke café Yellow Tulips aja? Kata Masnaka banyak menu-menu baru, tau. Mungkin karna baru diluncurkan juga kali ya, jadi harga yang ditarif gak terlalu menguras kantong. Lagian lokasinya juga deket-deket sini." Jelas Jisoo.

Lisa mengangguk-angguk. "Sounds interesting. Gimana menurut ente bu supir?"

"Ya... gue setuju-setuju aja sih. Tapi ntar gue ketemu sama Masnaka dong? Dia kan kerja disitu."

Jennie takut ketemuan, soalnya udah beberapa hari ini chat Naka dia anggurin. Kan jadinya canggung kalau orang yang suka gak ada kabar kayak Jennie tiba-tiba langsung nongol di depan muka Naka.

Jennie bukannya sok jual mahal atau gimana, tapi kalau dia lagi males bales chat, ya chatnya gak bakalan dia bales sampai besok-besok. Biarin aja deh bertumpuk. Kalau gak penting-penting amat gak bakal dia buka. Tapi itu gak berlaku sama Tanaka deh kayaknya. Tanaka kalo udah ngechat, sat set sat set, bisa chattingan panjang sampai jam satu pagi.

Jennie itu orangnya gampang bosen. Selera humor nya sama Masnaka agak beda kasta. Selain itu, Masnaka gak seseru Tanaka kalau diajak ngobrol. Dalam arti kata lain, Jennie dan Tanaka lebih sefrekuensi. Mungkin karna itu juga Jennie jadi kurang tertarik membuka hati untuk yang lain.

"Emangnya kenapa sih, Jen? Gak bakal jadi simpanse juga lo kalau ketemu sama dia." Celutuk Lisa.

"Tau tuh, lagian kan kita kesana bukan buat nemenin kalian membahas prahara rumah tangga. Kita mau healing." Sambung Jisoo.

Jennie berdecak sebal. "Yaudah deh, ayo!"

"Nah, gitu dong! Tapi soal Naka tadi, sakit banget asli kalo gak diprioritaskan sama orang yang kita harapkan kek kasus dia tuh." Kata-kata itu reflek keluar dari mulut Valentina Rosie.

Sepersekian detik berikutnya, atensi Lisa dan Jisoo langsung teralihkan pada gadis berambut pirang itu. "Rosie mah mancing. Lagian elu ya Nurjennie, lo kalo gak suka sama Masnaka, dipertegas aja anjer! Jangan digantung-gantung gitu! Kan kasian dia." Ucap Lisa.

Hey, My Lovely Ex! (TN ft. BLACKVELVET + BOYS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang