7

3.4K 436 13
                                    

19.

Aku telah berbicara dengannya mengenai kematian.

Hidup itu tidak panjang dan juga tidak pendek. Puluhan tahun berlalu dengan tenang saat kita tidak menyadarinya.

Hari itu, dia melihat sebuah cerita di ponselnya, dan dia ingin membacakannya untukku. Ini menceritakan kisah pasangan sesama jenis yang telah bersama selama sebagian besar hidup mereka, yang selama tujuh tahun telah berhasil bertahan dari segala godaan, tatapan yang aneh, saus serta cuka kehidupan, tapi pada akhirnya gagal bertahan dari cobaan, dan akhirnya berakhir berpisah.

Kami berdua terdiam setelah membacanya.

Mau tak mau aku bertanya-tanya apakah ini akhir dari masa depan kita?

“Mu Ge, bisakah kita membuat perjanjian?” Lu Jiangming tiba-tiba berkata.

“Perjanjian apa?” ​​Aku sedikit penasaran.

"Kalau, maksudku, seandainya kamu dan aku berpisah, tidak peduli siapa yang pergi lebih dulu, yang lain akan menunggu yang masih hidup, oke?"

Lu Jiangming bertanya dengan hati-hati.

Aku menggelengkan kepalaku.

Dia terlihat sedikit kecewa.

“Kenapa?” ​​Mata Lu Jiangming meredup.

“Kalau aku mencintaimu, aku akan enggan meninggalkanmu sendirian dan hidup sendiri. Lagipula, yang paling menderita adalah yang masih hidup.” Jelasku.

Pada saat itu, aku diam-diam memutuskan bahwa jika tidak ada kecelakaan, aku akan hidup lebih lama dari Lu Jiangming, sehingga dia tidak akan menderita rasa sakit karena kehilangan pasangannya.

Tapi sekarang, aku ingin dia menjadi pria yang menyedihkan selama sisa hidupnya.

20.

Setelah Yu Muge menemukan Lu Jiangming dan Han Lin kembali bersama, dia tidak mengatakan apapun, hanya mengganti gembok dan kunci rumah, lalu mengemasi barang-barang Lu Jiangming ke dalam koper dan melemparkannya ke luar pintu.

Keduanya berpisah.

Lu Jiangming merasa kehilangan muka, dan kesal dengan kebodohan Yu Muge. Dia dan Han Lin hanya bermain-main. Dia benar-benar tidak mengerti kenapa Yu Muge membuat keributan seperti itu.

Jadi Lu Jiangming tidak pulang lebih dari sebulan dan terus menghabiskan waktu di luar. Dia bahkan tidak tahu seberapa buruk keadaan Yu Muge saat ini.

21.

“Dokter Liang, dia mungkin bosan denganku.” Pemuda itu duduk di sofa tanpa ragu-ragu.

“Apa yang terjadi?” Suara Dr. Liang sangat lembut, yang membuat orang berpikir bahwa mereka tidak bisa menahan diri untuk tidak berbicara.

"Aku belum melihatnya selama sebulan." Yu Muge berkata dengan lembut, "Tapi aku tahu dia tinggal bersama orang lain."

“Apakah kamu ingin meninggalkannya?” Dr. Liang bertanya dengan mata tertunduk.

"En." Jari-jari kaki Yu Muge sedikit bergetar.

“Apakah kamu ingin terus bersama dengannya?” Dr. Liang mendengar keraguannya.

"..." Yu Muge berhenti dan berbisik, "Aku tidak ingin pergi."

"Dokter Liang, aku masih menyukainya."

"Aku tidak bisa membayangkan hidupku tanpa dia."

"Dia naluri ku."

Juga duniaku.

Ini adalah adanya rasa sakit yang menusuk hati setelah dipotong.

Mereka semua mengatakan bahwa aku tidak boleh mentolerirnya, dan harus meninggalkannya.

Tapi, ketika aku berpikir bahwa orang itu adalah Lu Jiangming, aku tidak bisa tidak memberinya kesempatan lagi di hati ku.

Aku sangat kurang beruntung.

"Kamu bisa mencoba untuk pergi sebentar dan melihat seperti apa hidup tanpa dia."

Yu Muge setuju.

Kemudian, dia ditemukan oleh Lu Jiangming.

22.

Selama satu jam pertama jauh darinya, pikiranku dipenuhi olehnya.

Hari pertama aku meninggalkannya, aku ingin kembali padanya.

Minggu pertama aku meninggalkannya, mau tak mau aku melihat foto-fotonya, dan setelah sekian lama, aku menyerah untuk menghubunginya.

Bulan pertama aku meninggalkannya, aku membuat keputusan.

Ini terakhir kali aku meninggalkannya. Dia tidak bisa lagi menemukanku untuk melihatnya tersenyum padaku lagi, itu menyenangkan.

[END] He Doesn't Know That I'm DeadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang