18

2.9K 288 2
                                    

57.

Yu Muge menemukan bahwa Lu Jiangming, teman sebangku yang sederhana dan tampan ini adalah harta karun di dunia. Tidak peduli apa yang dia lakukan, dia akan terlihat tampan, terutama saat dia sangat kesal. Hingga dia merasa tidak tahan dan akhirnya dengan enggan memutuskan untuk berbagi waktu dengannya.

“Yu Muge!” Guru matematika itu berdiri di podium dan menggunakan skill ultimatenya kepada anak laki-laki yang sedang tertidur diatas meja : melemparkan kapur.

Namun, sebelum mengenai Yu Muge, Lu Jiangming yang sedang menatap buku dengan serius itu mengangkat tangannya untuk memblokir kapur dari kepalanya.

“Lu Jiangming, apa yang kamu lakukan. Apakah kamu akan memberontak?” Lu Jiangming mengambil semua kebencian guru matematika itu untuk dirinya sendiri.

"Tidak." Lu Jiangming menarik tangannya dan menatap guru matematika itu: "Laoshi, ada cara yang lebih mudah untuk menyelesaikan soal ini."

“Katakan.” Guru matematika itu berhasil dialihkan perhatiannya, dan Yu Muge yang tertidur lelap, tidak tahu hal mengerikan apa yang baru saja dialaminya.

Setelah kelas, teman meja depan memberi tahu Yu Muge tentang ini, tetapi Yu Muge pada awalnya tidak percaya: "Jangan bicara omong kosong. Bagaimana mungkin pria keren seperti Ming ge membantu ku."

Dia sedang duduk bersandar ke meja dengan ekpresi tenang, berkonsentrasi pada pekerjaan yang diberikan oleh guru.

"Tidak, itu benar, semua orang juga melihatnya!" Kata meja depan dengan bersumpah.

Yu Muge ragu-ragu selama beberapa detik: "Ah? Kamu tidak bercanda denganku, kan?"

Meja depan memutar matanya: "Hari ini bukan April fool."

"Teman sebangku, apakah kamu benar-benar membantu ku?" Yu Muge langsung bersemangat. Dia meletakkan wajahnya di samping lengan Lu Jiangming, dan menatap Lu Jiangming dengan puppy eyes berwarna hitam cerah.

"..." Lu Jiangming mengabaikannya.

"Teman sebangku, apakah kamu bahkan bisa berbicara!" Yu Muge berbisik.

“...En.” Lu Jiangming diam-diam menggerakkan tangannya ke arahnya.

"Jangan katakan apapun. Anugrah yang menyelamatkan hidup, harus dijanjikan satu sama lain!'' Wajah cantik Yu Muge menunjukkan lesung pipi, dan gigi gingsul kecil yang bisa terlihat samar.

[Anugrah yang menyelamatkan hidup, harus dijanjikan satu sama lain / maksudnya memberikan balas budi]

Lu Jiangming berhenti sejenak sambil memegang pena: "Aku tidak melakukan kesalahan."

“Tidak, kamu melakukan pekerjaan dengan baik.” Yu Muge berkata dengan gembira. Dia tidak tahu bahwa pria tampan berwajah gunung es yang duduk di meja yang sama dengannya sebenarnya adalah orang yang berhati hangat. Sepertinya dia telah salah menilainya sebelumnya.

“Lalu kenapa kau menghukumku?” Mata indah Lu Jiangming menatap lurus ke arah Yu Muge.

"Aku tidak ... Teman sebangku, bukan itu yang harus kamu katakan setelah kamu membantuku!" Yu Muge sangat terpukul, dan tentu saja, semua yang dingin di luar dan panas di dalam semuanya palsu.

“Aku hanya ingin berterima kasih untuk sarapan mu.” Lu Jiangming menyipitkan matanya dan berkata dengan suara rendah.

“Hei, bagaimana kamu tahu?” Yu Muge tampak bingung. Dia berpikir bahwa Lu Jiangming tidak tahu siapa yang memasukkan sarapan ke laci mejanya setiap hari.

“Siapa pun yang punya otak bisa menebak.” Lu Jiangming tidak mau menjawab.

"Apakah kamu memanggilku bodoh?" Yu Muge cemberut: "Aku jelas sangat pintar."

"Aku tidak mengataimu." Lu Jiangming menjelaskan dengan tulus: "Aku mengatakan yang sebenarnya."

“Huh!” Yu Muge menoleh dan memutuskan untuk mengabaikan teman sebangkunya yang menyebalkan dan sombong selama sehari, supaya dia mengerti bahwa dia bukan orang yang baik hati.

Lu Jiangming menoleh dan melirik Yu Muge yang tampak sangat marah seperti ikan buntal. Senyuman muncul di matanya.

Awalnya, Yu Muge berpikir bahwa Lu Jiangming akan datang kepadanya untuk meminta maaf dan membujuknya untuk berdamai, tetapi siapa yang mengira bahwa pihak lain justru akan benar-benar menghilang.

Selama kelas pertama di sore hari, kursi Lu Jiangming kosong.

Selama kelas kedua, kursi Lu Jiangming masih kosong.

Di kelas ketiga, Yu Muge yang telah menunggu selama dua jam, akhirnya melihat Lu Jiangming.

Namun, ketika dia melihat bekas luka di wajah dan tubuh Lu Jiangming, ekspresi Yu Muge berubah gelap dan menakutkan.

[END] He Doesn't Know That I'm DeadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang