16

3.3K 399 19
                                    

54.

Lu Jiangming jarang memperhatikan Yu Muge dalam beberapa tahun terakhir. Wanita dan pemuda di luar telah mempesona matanya. Kecuali jika perlu, Lu Jiangming tidak akan mengambil inisiatif untuk menemui Yu Muge karena dia sangat jelas bahwa begitu keduanya bertemu, mereka hanya akan berkelahi dan hasil akhir tanpa kecuali hanya akan membuat dua orang tidak bahagia.

Meskipun Lu Jiangming romantis, dia tidak bodoh.

Dia tahu dengan pasti bahwa jika cinta Yu Muge padanya benar-benar dihabiskan oleh pertengkaran di antara keduanya, maka Yu Muge pasti akan meninggalkannya tanpa menoleh ke belakang.

Lu Jiangming memahami karakter Yu Muge. Jika Yu Muge benar-benar putus dengannya, itu berarti dia benar-benar kecewa dengan hubungan ini, dan dia bahkan tidak ingin melihat orang yang menyakitinya lagi.

Karena itu, Lu Jiangming sengaja mengurangi pertemuan di antara keduanya, berharap Yu Muge bisa mengerti bahwa kekasih lain hanyalah mainannya, dan Yu Muge adalah orang yang ada di atas hatinya.

Oleh karena itu, Lu Jiangming tidak pernah tahu tentang menggambar komik online oleh Yu Muge. Yu Muge tidak pernah belajar menggambar, tetapi dia memang sangat berbakat dalam hal ini.

Ketika Lu Jiangming merayakan ulang tahunnya, Yu Muge memberinya sketsa profilnya, yang dia simpan di ruang kerjanya hingga hari ini.

Setelah memikirkan kejadian ini, Lu Jiangming segera berdiri dari tempat tidur, dan bergegas ke ruang kerja bahkan tanpa mengenakan alas kaki.

“Di mana itu?” Saat mencari, Lu Jiangming berjuang untuk menemukan di mana lukisan itu disimpan dalam ingatannya.

Waktu telah berlalu, dan memori telah menjadi kabur.

Lu Jiangming mencari untuk waktu yang lama, tetapi tidak menemukan apapun. Dia duduk di lantai, menatap kosong ke karpet, dan kemudian matanya perlahan memerah.

"Mu Ge, apakah kamu sangat membenciku?"

Aku bahkan tidak dapat menemukan hadiah ulang tahun yang kamu berikan kepada ku. Kalau kamu mengetahuinya, apakah kamu akan menyesal untuk setuju menjalin hubungan denganku?

Lu Jiangming menyeka air mata dan berdiri dengan telapak tangan di atas meja. Matanya menyapu buku puisi secara tidak sengaja, dan kemudian berhenti.

Dia mengeluarkan koleksi puisi, dan kertas di buku itu terjatuh ke lantai.

Lu Jiangming membungkuk untuk mengambilnya, membuka lipatannya, dan meskipun guratan pensilnya telah banyak memudar, dia masih bisa melihat sekilas melalui selembar kertas tipis ini betapa sulitnya Yu Muge menggambar gambar ini pada waktu itu.

Setelah melihat sketsa itu, Lu Jiangming melihat baris kata tambahan di bawahnya.

"Apakah kamu tahu perasaan berdarah? Ah Ming, aku menyerah."

Tangan Lu Jiangming gemetar tak terkendali. Dia tidak akan membiarkannya menyerah!

Catatan Yu Muge tidak masuk hitungan. Dia harus berdiri di depannya dan setuju untuk putus!

55.

Lu Jiangming akhirnya menemukan komik Yu Muge.

Nama yang digunakan Yu Muge adalah Shutu. Beberapa penggemar bertanya kenapa dia memilih nama ini. Dia berkata: Aku menemukan sebuah lagu, dan entah kenapa aku sangat menyukainya. Itu adalah lagu tentang langkah yang berbeda, dan tidak akan pernah kembali seperti dulu.

[Shutu 殊途 / langkah yang berbeda]

Langkah yang berbeda.

Tidak akan pernah kembali seperti dulu.

Wajah Lu Jiangming memutih. Jadi, dia tidak ingin terus terjerat dengan dirinya.

Komiknya tidak panjang, dan setiap bab adalah cerita pendek tentang protagonis.

Jelas ceritanya sangat hangat, tetapi Lu Jiangming merasakan sentuhan kesedihan.

"Cerita berakhir di sini. Jiang Jiang dan Mumu tidak akan mendapatkan fanwai karena aku tidak dapat menggambar masa depan mereka, maaf."

[Fanwai, cerita tambahan diluar chapter utama, atau biasa kita nyebutnya extra]

Kenapa dia tidak bisa menggambar masa depan mereka?

Apakah karena mereka tidak punya masa depan sama sekali?

[END] He Doesn't Know That I'm DeadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang