Ekstra 4

4.3K 392 93
                                    

Yu Muge dan Lu Chi bersama.

Lu Jiangming menatap bibir Yu Muge yang tertutup, dan hatinya masam seperti direndam dalam cuka yang telah direndam selama ribuan tahun.

Hubungan remaja begitu sederhana, tidak ada intrik orang dewasa.

Hanya setelah bertemu denganmu, aku berubah.

Cahaya di luar jendela semakin terang.

Lu Jiangming terbangun.

Setelah bertahun-tahun, dia akhirnya memimpikan Yu Muge.

Kenangan yang kabur oleh tahun-tahun itu menjadi hidup kembali.

Dia mengemudi melintasi seluruh kota menuju makam Yu Muge.

Di depan batu nisan ada beberapa bunga layu, mungkin ditempatkan oleh Ruan Xiangsen.

Ruan Xiangsen pergi tidak lama setelah sadar dari koma. Menjauh dari tempat yang menyedihkan ini. Tapi, dia hanya akan sesekali datang ke makam Yu Muge untuk membicarakan hal-hal sepele dalam hidup.

Dayu telah mati beberapa tahun yang lalu. Lu Jiangming tidak tahu apa yang terjadi padanya di akhir hidupnya. Tapi, perutnya terbuka, dan anggota tubuhnya bengkok, matanya yang buta, semuanya memberi tahu Lu Jiangming rasa sakitnya.

Lu Jiangming menemukan pembunuhnya, tetapi Dayu tidak bisa kembali.

Lima tahun kemudian, Lu Jiangming mengadopsi seorang anak laki-laki dan menamainya Lu Nianyu.

Anak ini terlihat sedikit mirip dengan Yu Muge, terutama alis dan matanya.

Dia memenuhi tanggung jawabnya sebagai seorang ayah, tumbuh bersama Lu Nianyu, mengawasinya pergi ke sekolah, lulus, jatuh cinta, menikah dengan seorang istri, dan memiliki anak.

Ketika Lu Jiangming berusia lima puluhan, Lu Nianyu memberinya seekor kucing. Kucing itu tampak seperti Dayu. Lu Jiangming menyipitkan matanya dan memandangnya dengan lekat untuk waktu yang lama, tetapi dia menolaknya.

Pengganti hanya akan membawa kembali kenangan saat-saat menyedihkan itu.

Lu Jiangming semakin tua dan ingatannya semakin buruk. Lu Nianyu selalu mengkhawatirkannya, jadi dia membawanya pulang untuk merawatnya.

Suatu pagi, Lu Nianyu melihat bahwa Lu Jiangming, yang jelas-jelas berdandan rapi akan pergi keluar.

"Ayah, mau kemana?"

Mungkinkah ini awal dari cinta senja?

"Ah, Mu Ge bilang dia ingin makan kue. Aku akan membelinya untuknya." Lu Jiangming berkata sambil tersenyum. Dia tampak sedikit tidak berdaya: "Ini semua salahku. Aku membuatnya marah kemarin."

Apel Adam Lu Nianyu bergulir. Dia tahu siapa Yu Muge. Meskipun Lu Jiangming tidak membicarakan kisahnya dengan Yu Muge, dia tahu bahwa Lu Jiangming dan Yu Muge adalah sepasang kekasih ketika mereka masih muda. Tapi kemudian mereka kehilangan satu sama lain, dan Yu Muge bunuh diri.

Selama bertahun-tahun, Lu Jiangming hidup dalam penyesalan. Dia telah mendengar Lu Jiangming berkata lebih dari sekali, "Alangkah baiknya jika Muge ada di sini".

Lu Nianyu tidak menghentikan Lu Jiangming, juga tidak mengatakan fakta bahwa Yu Muge sudah tidak ada lagi. Dia berharap pria yang telah membesarkannya ini akan memiliki hari tua yang bahagia.

Bahkan jika kebahagiaan ini seperti bunga di air, tidak mungkin untuk dicapai.

Lu Jiangming hidup sampai usia delapan puluh tahun.

Dia menderita kanker.

Belakangan, dia kurus hingga hampir segenggam tulang.

Tersiksa oleh rasa sakit, dia semakin sedikit waktu untuk bangun.

Pada hari kematiannya, dia melihat orang-orang di sekitar ranjang rumah sakit, dan matanya berangsur-angsur diselimuti oleh kabut putih.

Sosok yang dikenalnya berjalan ke arahnya dalam kabut putih.

"Muge, kamu datang." Lu Jiangming tersenyum, dan dia mengulurkan tangannya ke pemuda tampan dan lembut di seberangnya.

Pemuda itu meraih tangannya.

Suara-suara di sekitarnya berangsur-angsur menghilang.

Lu Jiangming sudah mati.

***

Sebenernya masih ada 2 tambahan, judulnya dunia paralel. Aku nggak tau akan terjemahin juga apa nggak, tapi endingnya cukup bagus untuk Mu Ge.

Dan, novel ini ada audio dramanya, tapi aku belum sempet nyari xD

[END] He Doesn't Know That I'm DeadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang