5

3.8K 510 26
                                    

Lu Jiangming tidak tahu kenapa Ruan Xiangsen tiba-tiba menghubunginya. Tapi, dia tiba-tiba kehilangan keinginan untuk tinggal di sini.

Jadi, dia menyapa Fa Xiao dan pulang.

Pada malam hari, dia menatap langit-langit untuk waktu yang lama dan akhirnya tertidur.

Lu Jiangming sedang bermimpi.

Dia memimpikan Yu Muge.

Wajah Yu Muge seperti tertutup kabut, sehingga dia tidak bisa melihat dengan jelas.

"Lu Jiangming, aku tidak menyukaimu lagi."

Lu Jiangming ingin berbicara, tetapi tidak bisa mengeluarkan suara.

"Aku benar-benar menyerah."

Menyerah pada pria yang telah dia cintai untuk waktu yang sangat sangat lama.

Menyerah pada hubungan yang telah ditakdirkan untuk mati.

Menyerah pada masa-masa yang begitu hangat hingga membuatnya menitikkan air mata.

Ketika dia masih kecil, dia bisa menangis, tertawa, dan membayangkan masa depan yang lebih baik.

Kemudian, ketika dia tumbuh dewasa, dia menyadari bahwa dia terlalu sering mengeluarkan air mata karena masalah, dan dia harus belajar memalsukan senyum untuk terus hidup.

Yu Muge berbalik dan berjalan menuju kegelapan yang seakan melahap segala yang dia miliki di belakangnya.

“Tidak.” Lu Jiangming tidak bisa bergerak atau mengeluarkan suara. Dia hanya bisa melihat sosok Yu Muge menghilang dari pandangannya sedikit demi sedikit.

Setelah bangun, Lu Jiangming mendapati dirinya menangis.

Dia mengeluarkan ponselnya dan membuka kunci layar. Wallpapernya adalah selfie Mu Yuan yang dia mengambil beberapa hari yang lalu.

“Tidak, seharusnya tidak seperti ini.” Lu Jiangming berkata pada dirinya sendiri.

Wallpaper itu seharusnya foto ciuman dia dan Yu Muge di hari ulang tahunnya yang ke-18. Itu adalah foto favoritnya.

“Di mana?” Dia membuka album, dan tidak ada satu pun foto Yu Muge di dalamnya.

14.

Yu Muge jarang berfoto. Dia tidak suka atau bahkan menolak untuk berfoto.

“Kenapa kamu tidak memotret?” Lu Jiangming mengerutkan kening dan berbalik untuk menatapnya.

Anak laki-laki yang lembut itu mengerutkan bibirnya dan tersenyum malu-malu: "Aku juga tidak tahu. Saat aku masih kecil, ibu ku bersikeras untuk mengajak ku mengambil foto, dan kemudian aku menangis."

“Kalau begitu, ayo ambil foto sekarang. Aku ingin melihatmu menangis.” Lu Jiangming berkata dengan senyum jahat.

Yu Muge mengangkat tangannya dan menepuk bagian belakang kepalanya: "Jika kamu tidak belajar setiap hari, pikiranmu penuh dengan pikiran kotor."

Lu Jiangming mendekat, dan napasnya yang hangat menyembur ke daun telinganya yang putih dan lembut: "Tentu saja aku sedang memikirkan apa yang harus kulakukan denganmu."

“Sialan, apa yang kau katakan pada Mu Ge?” Ruan Xiangsen, yang tiba-tiba muncul, menendang pantat Lu Jiangming.

"Brengsek! Apa kau seorang cabul yang menguping?” Lu Jiangming melompat untuk melawan Ruan Xiangsen satu lawan satu.

“He, menguping? Hanya dengan melihat ekspresi mu, aku bisa tahu kalau kamu mengatakan sesuatu yang tidak baik." Ruan Xiangsen mencibir.

Yu Muge berdiri dan tersenyum dan memperhatikan dua remaja yang yang belum sepenuhnya dewasa ini.

Sinar matahari memancarkan bintik-bintik cahaya belang-belang melalui celah-celah di antara lapisan-lapisan daun.

Angin sepoi-sepoi menyapu wajahnya.

Ada aroma bunga lilac samar di udara.

Itu sangat indah.

Tapi tidak akan pernah kembali.

Lu Jiangming akhirnya tertidur sambil memegang bingkai foto.

Ini adalah satu-satunya foto tentang Yu Muge dan dirinya yang bisa dia temukan.

Beberapa telah dia robek sebelumnya ketika dia marah.

Dia menyesali itu.

Dia tidak tahu apakah dia menyesal tidak berbuat baik kepada Yu Muge selama sisa hidupnya seperti yang dia janjikan, atau apakah dia menyesal menghapus kenangannya dengan Yu Muge.

Namun, mereka sudah putus.

Muge-ah.

Kamu harus hidup dengan baik di masa depan, dan ingat untuk menemukan seseorang yang lebih baik dari ku. Kalau tidak, aku tidak akan tenang.

15.

Aku menandatangani formulir sumbangan organ dengan rumah sakit, dan semua organ yang berguna akan digunakan untuk menyelamatkan orang dari kematian.

Aku harap Lu Jiangming tidak akan pernah menemukan ku.

Juga jangan mencari ku.

Aku berharap kamu dan adik ipar hidup bahagia.

Aku semakin tidak bisa mengendalikan diri. Jika aku mati suatu hari nanti, aku harap aku tidak terlihat sebagai pengecut.

Lu Jiangming.

Lu Jiangming.

Lu Jiangming.

Lu Jiangming, aku mencintaimu, tapi mari akhiri disini.

Kamu harus menemukan seseorang yang lebih baik dari ku. Kamu lembut, murah hati, perhatian dan hangat. Tidak seperti ku yang hanya akan membuat mu tidak bahagia.

Di masa depan, pastikan untuk melupakanku, oke?

[END] He Doesn't Know That I'm DeadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang