20

3.5K 360 17
                                    

59.

"Lain kali jika seseorang menggertakmu, katakan padaku, dan aku akan menghancurkan kepalanya," kata Yu Muge dengan galak.

“Oke.” Suasana hati Lu Jiangming sedikit lembut. Ini adalah pertama kalinya dia diperhatikan seperti ini.

“Tidak ada yang boleh menggertak teman sebangku ku.” Bocah dengan wajah kekanak-kanakan itu berkata dengan sungguh-sungguh.

Senyuman perlahan muncul di mata Lu Jiangming: "Kalau begitu, tolong jaga aku, tuan Yu."

Yu Muge merasakan sedikit panas di telinganya: "Baiklah."

Tapi ah, janjimu belum kau penuhi.

Dan kau sudah pergi.

60.

Lu Jiangming berpartisipasi dalam pertemuan makan malam, tapi pihak lain adalah seorang dari bagian timur laut yang kuat dan sangat suka minum. Untuk memenangkan kesepakatan ini, Lu Jiangming harus menggigit peluru dan bersama-sama minum bir putih sampai akhir. Perutnya tidak bisa bertahan dan mulai berdenyut.

Setelah akhirnya bertahan sampai akhir, Lu Jiangming dibantu oleh sekretarisnya dan masuk ke dalam mobil. Dia menyandarkan kepalanya ke jendela mobil dan menutup matanya untuk meredakan rasa tidak nyaman di perutnya.

Setelah kembali ke rumah, Lu Jiangming muntah dalam kamar mandi yang gelap. Dia setengah menutup matanya dan duduk di lantai dengan kesakitan: "Muge, kenapa kamu tidak kembali?"

Aku tidak bisa menemukanmu dan aku tidak bisa menunggumu.

Sebelum Lu Jiangming tertidur, dia tiba-tiba mengerti mengapa hatinya kosong setelah Yu Muge pergi.

Karena emosi di dunia sangat rumit, tidak ada yang tahu persis kenapa mereka menyukai seseorang atau sesuatu. Tapi, keberadaan mereka tidak dapat digantikan oleh hal lain.

Sama seperti Yu Muge.

Penampilannya menghangatkan masa muda Lu Jiangming.

Setelah itu, tidak ada yang sehebat dia.

Dibandingkan dengan Yu Muge, semua orang hanya "itu saja".

61.

Lu Jiangming akhirnya mendapat kabar tentang Yu Muge. Dia tidak sabar untuk memesan penerbangan ke kampung halaman Yu Muge. Sebelum pergi, dia mendandani dirinya secara khusus.

“Aku tidak tahu apakah Mu Ge akan menyukaiku seperti ini.” Lu Jiangming sedikit gugup, dan dia terus menggosok cincin di jarinya.

Yu Muge sudah lama memberitahunya bahwa dia menyukai pakaian kasual yang diberikan Yu Muge padanya, tapi Lu Jiangming tidak terlalu menyukai pakaian itu, jadi dia jarang memakainya.

Sekarang, untuk membuat Yu Muge berubah pikiran dan kembali bersamanya, dia mengeluarkan setelan ini dari dalam lemari.

Sebelum melihat buku harian itu, Lu Jiangming bahkan berpikir tentang bagaimana mencintai Yu Muge dengan baik di masa depan.

Namun, kebenaran selalu terlalu kejam.

62.

Lu Jiangming berdiri disamping kepala tempat tidur, menatap kosong ke buku harian di tangannya.

Ruangan itu sunyi.

Setelah waktu yang lama, Lu Jiangming akhirnya bergerak, dan air di matanya terjatuh.

“Di mana dia sekarang?” Lu Jiangming bertanya dengan suara serak.

Dia tidak percaya Yu Muge sudah mati.

Dia tidak menyangka Yu Muge mengalami depresi yang begitu parah.

Ketika dia melihat bahwa isi buku harian itu berubah dari manis menjadi kemarahan, menjadi kekecewaan dan akhirnya menjadi abu, rasa sakit yang tak dapat dijelaskan membuatnya tidak bisa berdiri tegak.

Lu Jiangming tidak percaya betapa putus asanya matahari kecilnya untuk melepaskan hubungan ini.

Yu Muge tidak mungkin mati.

Dia tidak menghabiskan sisa hidupnya bersamanya.

Mereka belum memiliki kucing atau anjing.

Dia belum memberi tahu Yu Muge bahwa dia mencintainya.

Dia belum melihat semua pemandangan indah gunung dan sungai bersama Yu Muge.

Bagaimana bisa Yu Muge pergi?

Sekretaris tidak berbicara. Dia tidak tahu harus berbicara apa.

“Dimana dia?” Lu Jiangming mengangkat kepalanya dan menatap sekretarisnya dengan mata merah.

[END] He Doesn't Know That I'm DeadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang