"Ada yang tidak beres dengan perusahaan malam ini, jadi aku tidak akan kembali."
Yu Muge menurunkan tatapannya dan menatap layar ponsel yang sedikit meredup.
Setelah beberapa lama, dia menjawab: "Oke, istirahatlah lebih awal dan perhatikan tubuhmu."
Jika bukan karena ucapan Lu Chi, dia takut dia masih dalam kegelapan.
Apa pun yang salah dengan perusahaan hanyalah alasan.
Yu Muge memejamkan mata dan berpikir dalam hati, hanya seorang idiot yang akan menangis membasahi selimut di malam hari, dan dia bukan idiot.
Setelah waktu yang lama, ada isak tangis yang tak terdengar di kamar tidur.
Musim dingin tahun ini luar biasa panjang dan dingin.
Keesokan harinya, Yu Muge bangkit dari tempat tidur dengan mata bengkak, melihat telepon di meja samping tempat tidur, dan menemukan pesan baru.
Itu dikirim oleh Lu Chi.
"Apa kabar?"
"Aku baik-baik saja." Yu Muge menjawab tanpa ekspresi, seolah-olah bukan dia yang semalam tertidur karena kelelahan dengan air mata di seluruh wajahnya.
"Maaf, aku seharusnya tidak membuatmu sedih dengan mengatakan hal-hal itu."
Kenyataannnya, Lu Chi sama sekali tidak merasa bersalah di hatinya. Sebaliknya, ketika dia tahu bahwa Lu Jiangming telah berselingkuh dengan cinta pertamanya. Lu Chi tidak sabar untuk menggali sudut 'saudara baik'nya.
"Apa hubungannya ini denganmu? Aku justru harus berterima kasih untuk itu." Mata Yu Muge mulai menjadi masam lagi: "Bisakah kamu menceritakan cerita mereka?"
"Aku..." Lu Chi ragu-ragu.
"Aku tidak akan memberitahunya." Yu Muge menyeka air mata, mengendus hidungnya dan terus mengetik dengan tangan gemetar: "Orang harus mati untuk mengerti."
"Jiang Ming dan orang itu tumbuh bersama. Mereka saling menyukai di sekolah menengah pertama. Setelah ujian masuk perguruan tinggi, orang itu pergi ke luar negeri untuk belajar, dan mereka putus."
Tidak heran Lu Jiangming enggan membawanya menemui orang tuanya, atau memperkenalkannya kepada teman-temannya.
Dia telah menulis begitu banyak novel, tetapi dia tidak pernah berpikir bahwa umpan meriam dalam novel darah anjing itu justru dirinya sendiri.
"Lu Jiangming, maukah kamu mencintaiku selamanya?"
"Tentu saja."
Sangat disayangkan, semua yang dikatakan Lu Jiangming selama hidupnya adalah kepalsuan.
Mencintainya adalah palsu.
Semuanya palsu.
Hanya ada 1065 hari dalam seumur hidup.
Tidak lama, tapi bertahun - tahun mandi garam itu mematikan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] He Doesn't Know That I'm Dead
RomanceBulan pertama aku pergi, Lu Jiangming masih bahagia. Bulan kedua aku pergi, Lu Jiangming kadang-kadang tidak bisa tidur. Bulan ketiga aku pergi, Lu Jiangming mulai mencari ku. Sayangnya, aku sudah mati, dan dia tidak tahu. Kisah tentang shou yang m...