hari minggu gini enaknya tidur sampe sore. karena, rebahan di hari minggu adalah sebuah kewajiban.
tapi rencana soobin gagal gitu aja, gegara ada 4 kuda lumping menyebalkan yang dateng ke kamarnya terus maksa dia biar mau keluar rumah.
dan disinilah mereka sekarang. nongkrong diatas pohon mangga pinggir sawah.
"seger bener dah" ucap yeonjun ketika angin menerpa wajahnya. anjay ganteng.
"nangkep belut yuk" ajak beomgyu. soobin menoleh bingung. "emang ada belut di sawah?"
"ada lah. kalo gaada, nangkep kodok aja yuk yuk yuk" semangat beomgyu sambil loncat dari dahan pohon, ga terlalu tinggi kok.
"kalian aja dah, gue disini ae" ucap taehyun melihat keempat temennya udah otw nyebur sawah.
kai melempar taehyun pake sandal swallow yang dia pake, tapi ga kena. "gak seru lu cok, galau tross"
"siapa yang galau anjing? gue cuma mau menikmati pemandangan" jawab taehyun merentangkan tangannya dengan mata terpejam, yang mendapat tatapan aneh dari kai, soobin dan yeonjun. beomgyu mah udah nyebur duluan.
"BIN, BELUT TUH DI KAKI LO!" heboh beomgyu menunjuk kaki soobin.
bukannya nangkep, soobin malah loncat loncat sampe nabrak padi punya orang. "MANA BA— GELI GELI GELI"
"TANGKEP BODOH" ujar kai sambil ngesot ngesot berusaha nangkep belutnya, meski sesekali kena tendang soobin.
"SABAR CUOK, GELI INI"
soobin sama kai yang ribut sendiri ngejar satu belut, sementara yeonjun ngendap ngendap mau nangkap si kodok yang bohay abiez.
satu..
dua..
tiga...
"YESSSSSSSS!! WOI GUE DAPET" teriak yeonjun mengangkat kodok yang berada di genggamannya dengan wajah bangga.
"kasian, pasti kodok itu tertekan" gumam taehyun yang masih stay duduk di dahan pohon mangga.
taehyun merinding sendiri liat yeonjun duduk di pinggir sambil ngelus ngelus kodoknya, mau dicium tapi gajadi. takut berubah jadi kodok, kayak di dongeng.
beomgyu berhasil nangkap incarannya. bukan belut, bukan kodok, tapi belalang. "ini kalo dimasak enak katanya"
"kata siapa?" tanya yeonjun pas beomgyu udah duduk disebelahnya.
"kata meimei" jawab beomgyu, soalnya kemarin abis nonton drakor thailand judulnya ipin ipin.
"ohhhh"
"alah udahlah tai, capek" ucap soobin nyerah.
kai melirik dengan sinis. "halah, lo cuma teriak doang ya sat"
"ya makanya itu, gue cape teriak"
"ga dapet bro?" tanya taehyun turun dari pohon. melihat penampilan keempat temennya yang kotor banget kena lumpur. apalagi kai, dari ujung kaki sampe ujung rambut kotor semua.
"tuh dua bocah dapet" jawab soobin menunjuk yeonjun dan beomgyu.
"gue ga dapet kok" ucap beomgyu melepaskan belalang nya setelah ga sengaja matahin kaki belalang itu. keknya, sekarang hobi beomgyu adalah matahin kaki serangga yang tidak berdosa deh.
'kan ga sengaja...' —beomgyu bersedieh.
"WOI BUJANG, NGAPAIN KALIAN?"
mereka berlima noleh, ternyata itu ryujin dengan baju rumahannya. celana pendek selutut, kaos partai punya bapaknya di pake, rambut diiket asal, gapake sandal.
heran, gitu aja masih keliatan cakep.
"lah lo ngapain disini?" tanya beomgyu malah dapet pukulan di kepalanya dari ryujin.
"gue nyari lo ya anjing. lo di cariin mak lo, disuruh beliin beras malah melipir kesini. udah gue telpon, malah kga bawa hp. sialan lo!"
beomgyu cengo doang dengerin ocehannya ryujin.
"ini juga ngapain? kasian tuh napasnya abis lo cekek gitu" lanjut ryujin menunjuk kodok yang masih setia di genggaman yeonjun.
"ASSTAGHFIRULLAH MAAPIN YE DOK KODOK" setelahnya yeonjun lepasin lah tu kodok biar bisa hidup bebas tanpa gangguan dari setan macem yeonjun.
"UDAH UDAH BUBAR!!!"
"yah ga seru lo jin— "
"JAN JIN JAN JIN, GUE BUKAN JIN NYA ALADIN"
"ampun dah, marah mulu.."
.
iya gitu
ok ok.