24. perkara suka

376 58 11
                                    

"siapa yang jealous?"

soobin menghentikan langkahnya.

"beomgyu? atau lo?"

lia menghampiri soobin yang terdiam di tempatnya.

"soobin..."

"iya"

soobin dan lia bertukar tatap, diam beberapa detik sebelum soobin ngomong, "maaf, salah ya kalo gue suka lo?"

"ga salah" lia menyibak rambutnya kebelakang, bingung sama keadaan saat sekarang. "tapi lo tau kan, kita gamungkin bisa. lo lupa perjanjian kita lima tahun yang lalu?"

'sekarang kita temen kan?'

'iyaaaa, pokoknya kita harus bareng terus sampe besar nanti'

'setujuu!!! aku gamau pisah sama kalian. jadi kalau ada yang jahat sama kalian, bilang ke aku aja, nanti biar ku pukul orangnya'

'okey. janji ya kita bakal terus temenan? jangan ada yang pacaran, biar ga musuhan kalau putus'

'hu'um, mending temenan'

'janji?'

'JANJIII'

dulu, tepatnya saat masih kelas 7 smp, mereka bersepuluh janji bakal temenan terus, dan ga bakal libatin perasaan. tapi agak mustahil kalo cewe sama cowo temenan, tapi salah satunya gaada yang suka. pasti ada aja gitu.

itu percakapan 5 tahun lalu pas masih lugu lugu nya bocah, alus bener ngomongnya. beda sama sekarang, sekarang mah omongannya pada ngabsen kebun binatang.

soobin mengangguk paham. "gue tau. tapi li, perasaan gabisa di paksa. seenggaknya gue agak lega lo tau perasaan gue yang sebenernya. dan gue gatau apa alasannya bisa se-suka ini sama lo, tapi gue bakal buang rasa ini perlahan. tenang aja, gue gabakal rusak pertemanan kita semua cuma gara-gara ini"

entah sejak kapan mata lia mulai berkaca-kaca. "kenapa? kenapa harus gue? kenapa suka gue?"

"karena lo lia"

"... ?"

soobin terkekeh sambil mengusap mata lia agar tidak mengeluarkan air mata jahanam. "lupain aja. lagian, gue gabisa maksa lo buat suka balik sama gue kan? sekarang, gue tinggal nerima keadaan aja sih"

melihat lia yang gaada tanda tanda buat jawab omongannya, soobin berkata, "anggap aja semua ini ga pernah terjadi. tetep anggep gue soobin yang kayak biasanya. soobin dharmendra, temen lo"

"kalo ada perkembangan soal hubungan lo sama jaemin, kabarin gue oke? semangat" lanjut soobin tersenyum manis lalu berjalan keluar kelas, meninggalkan lia dalam keheningan.

lia menutup wajahnya sambil berjongkok, air matanya menetes begitu saja. "kenapa jadi gini..."

"gue juga suka lo, gue sayang lo...

sebagai temen"

beomgyu yang daritadi nguping+ngintip di jendela, nyamperin lia terus nepuk nepuk punggung lia pelan.

emang ini anak hobinya nguping kali ya.

lia mendongak dengan bibir melengkung ke bawah. "gyu.."

"susah juga ya jadinya. gue hampir lupa sama perjanjian kita dulu" beomgyu tertawa miris, kasian liat kedua temannya kayak gini.

"tapi gaada salahnya kalo lo mau kasih kesempatan soobin, sekali aja"

lia menggeleng mantap. "ga, gue gamau. gue gamau kalo suatu hari nanti, gue sama soobin jadi asing, atau bahkan sampe musuhan. gue gamau"

"gue ngerti. gue paham. tapi lo, gue, atau siapapun itu, gaada yang tau kedepannya bakal kaya gimana kan?"

"takut"

takut kalo realita ga sesuai ekspetasi. takut mereka semua kepecah belah cuma karena cinta cintaan gajelas ini.

sementara di kamar mandi, ada soobin yang memandang dirinya sendiri di cermin wastafel. matanya merah, mukanya lempeng aja gitu kek gada nyawa.

"goblok lo soobin goblok. udah dibilangin jangan suka sama temen sendiri, goblok" soobin ngoceh sambil memukul kepalanya sendiri.

hp nya berdering, setelah tau yang nelpon beomgyu, di biarin aja sama dia.

"jangan sedih gitu dong bro, muka lo jadi mirip sempaknya jeno kalo ketekuk gitu"

"bangsat"

jaemin ketawa terus ngerangkul soobin. "gue gasuka lia, santai aja. lagian, gue masih gamonin winter haha"

soobin menatap jaemin kaget. kok kuda nil ini bisa tau? mak nya cenayang kah? amjay mengerikan.

"alasan lo putus sama winter apa dah?" nahkan jadi kepo si soobin.

"biasalah bre, ada salah paham"

"jangan pacarin lia kalo lo masih gamon sama mantan lo"

"dih? kan gue udah bilang, gue gasuka lia"

"tapi dia suka lo"

no komen.

.

kalo mode serius begini, cakepnya pada nambah 1000000 kali lipat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

kalo mode serius begini, cakepnya pada nambah 1000000 kali lipat.

ok ok.

pebocewan | txtzy ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang