30. yuna

335 56 6
                                    

"jangan ngelamun, tar kerasukan dawuh" tegur taehyun yang entah muncul darimana.

chaeryeong menghembuskan nafas, "keulang lagi, hyun"

"maksud lo?"

"yuna nih, aslian lo gatau?" karna kek— apa aja tentang yuna tuh pasti taehyun tau. yakali ginian doang gatau.

taehyun mikir bentar, abis itu ber-oh ria sambil ngangguk-ngangguk. "oh tau tau, yuna suka sama si ehem kan"

"iye"

"jangan disebarin. yang tau, baru gue sama lo aja"

chaeryeong ngangguk.
"lo bakal restuin yuna sama dia ga?"

taehyun menatap langit mendung dengan muka lempeng kek gada gairah idup. "kenapa ngga? gue gaada hak buat larang yuna, chaer. kalo yuna bisa bahagia sama dia, oke ae gue mah"

"gue emang bukan abang kandungnya, tapi gue berusaha buat jadi temen sekaligus kakak yang baik buat yuna" lanjut taehyun bikin chaeryeong mengangguk setuju.

inget banget dulu yuna pernah murung sebulan gara gara bosen gaada temen dirumah. lalu datanglah taehyun sang tetangga, teman, sekaligus abang yang baik hati dan budiman khusuz untuk yuna seorang. amjay.

chaeryeong menatap taehyun yang masih ngamatin langit abu-abu. "gue penasaran, kok bisa sih yuna suka sama setan kayak gitu"

"kan satu spesies"

chaeryeong ketawa, tapi langsung datar lagi mukanya pas denger gumaman taehyun.

"dia bakal suka yuna balik ga ya?"

"kemungkinannya nol nol nol nol nol nol nol nol nol nol nol nol nol nol nol nol nol nol nol koma satu persen"

"sialan"

chaeryeong memutar bola matanya malas. "ya lo pikir lah anjing. temen lo yang satu itu banyak yang naksir, dan kita semua bahkan gatau siapa yang dia suka"

"siapa tau yuna yang ada di ati nya" kata taehyun mengedikkan bahu acuh.

"kalo ga, gimana?"

"ya terima nasib"

"bikin yuna mupon hyun"

"move on sebelum jadian? kece juga"

"sinting"

"iyadah, tar gua coba nyadarin itu bocah" ucap taehyun berniat baik, siapa tau hati yuna mau pindah haluan. daripada halu pacaran sama si ehem.

saingannya banyak bor. ya meskipun 'dia' nya ga nanggepin, tapi ttp aj y kn. saingan ada dimana mana~~

dari kejauhan, yuna berkacak pinggang menatap dua manusia pluto yang duduk di depan pager rumah orang. kek— SITU NGAPAIN???

padahal daritadi yuna nungguin loh.

dengan hati nurani yang teramat bersih kayak abis direndem soklin, yuna nyamperin mereka. "hai kawan kawan, ngapain enih ngerumpi kaga ngajak aye"

"nyerah aja yun nyerah" celetuk taehyun ngawur.

"hah?

"gausah suka dia"

"kenapasih... coba adeknya di dukung gitu.."

"heh farelia ayuna, sini lo gue kasih nasehat" ujar taehyun menarik tangan yuna biar ikut duduk.

"gue ngerti lo suka sama dia. lagian siapa sih yang gabakal suka sama pesonanya? meskipun tingkahnya macem jet goreng, tapi jujur ni, mukanya ganteng cuy makanya banyak yang naksir. nah, lo mau emang banyak saingan?"

yuna melongo denger ocehan taehyun terus ngegeleng polos. "engga"

"tuhkan, udah lo suka jisung aja deh kalo gitu. daripada ngarepin yang NGGA mungkin terjadi" sahut chaeryeong.

"gamau ah, jisung sukanya sama yang ga nyata"

"apatuh?"

"masa jisung suka anna shaun the sheep sih, ituloh adeknya rapunsel"

"miris"

kriett

yuna, chaeryeong, sama taehyun terlonjak kaget pas gerbang rumah kebuka dan ada ibu ibu keluar yang ikutan kaget.

"Asstaghfirullah mbak, mas, mau minta sedekah ya? bentar saya ambilin dulu. bentar ya"

lah asu dikira pengemis.

ketiganya langsung lari pas ibu itu masuk ke dalem rumah, sambil teriak. "MAAP BUK, KITA BUKAN GEMBEL"

setelah agak jauh, mereka berhenti dulu di tukang es cekek. mau minum, yakali mau nyuci sprei.

"woi, ngapain lu pada?"

weww pujaan hati yuna dateng.

"ngelap ingus" jawab yuna jujur.

"abis gibahin lo nih" kata chaeryeong yang ga sepenuhnya salah. kan emang daritadi ni cowo jadi bahan gibah.

"pantes empedu gue gatel" ucapnya ketawa.

taehyun nyedot es nya, terus nanya,

"mau kemana, gyu?"

beomgyu ngibasin tangannya. "ga kemana mana, cuma nyari angin"

"angin kok dicari, nyari tuh jodoh gitu" ejek chaeryeong.

beomgyu mendecih abis itu malah senyum gamtemk. "gini gini gue banyak yang ngejer, tuh liat pens gue"

taehyun, yuna, chaeryeong celingak celinguk nyariin pens yang dimaksud beomgyu. "mana nying?"

"kaga ada si, HAHAHHA BYE"

chaeryeong menatap kepergian beomgyu dengan tatapan malas. sedangkan taehyun melirik yuna,

"yun, serius lo demen sama bocah somplak itu?"

"..."

"gapapa, terkadang manusia goblok kayak beomgyu emang banyak yang cintahh, termasuk gue"

"GOBLOK TAEHYUN"

.

y gmn y hmz —yuna

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

y gmn y hmz —yuna

ok ok.

pebocewan | txtzy ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang