"gimana?"
soobin menggeleng lemas. "gagal. gagal bahkan sebelum semuanya dimulai"
"tapi ini salah gue. ga seharusnya kan gue suka sama lia? jujur, sebenernya gue juga gamau kaya gini. tapi namanya ati ya gabisa di atur"
"goblok"
"iya, gue emang goblok. goblok banget"
kai melirik soobin. "apaan dah? bukan lo anjir. ini ada sms kuota abis" kata kai menunjukkan layar hp nya.
"jangan ngerusak suasana tai" yeonjun menendang kaki kai sampe kai terguling, terjedug, terpontang-panting, jatuh, lemas tak berdaya, mati deh. ga ga ga, alay.
taehyun melirik soobin, tanpa menghiraukan yeonjun dan kai yang mulai berdebat. "terus bin? lo mau lanjut apa-"
"gue mau langsung berhenti aja" potong soobin mendapat tatapan kasihan dari keempat temannya. soobin ketawa. "haha, kenapa muka lo pada kek gitu sih?"
beomgyu yang daritadi nunduk, mengangkat kepalanya menatap soobin. "jangan lah bin, lia cantik loh, lo ga takut dia diambil orang?"
"kenapa harus takut?" soobin berucap santai. "iya, lia hampir mendekati kata sempurna. semua yang gue suka ada di dia. tapi, kita dipisahin. dipisahin sama perasaan yang berbeda. disini posisinya cuma gue yang jatuh cinta, dan gue gamau maksa dia buat suka balik ke gue. gue gamau renggut kebahagiaan lia, hanya demi keegoisan"
"kok jadi sedih" celetuk beomgyu setelah denger soobin ngomong.
"kalo lia bisa bahagia sama orang lain, kenapa engga? gue mah aman aja selagi dia seneng" lanjut soobin sok tegar. padahal matanya udah merah banget mau nangis.
hidup itu penuh rasa sakit.
mau bahagia aja harus kepleset dulu. susah lah pokoknya.
melihat teman temannya hanya diam dan gaada yang niat mau jawab, "gue mau belajar nerima keadaan. karna, kalo dilanjut bikin sakit hati yang dalam malah makin dalam"
kai menepuk pundak soobin. "kalo gamau lanjut, ga masalah. tapi coba lo liat yeonjun, akur kan sama mantan nya sampe sekarang" kai menunjuk yeonjun yang cuma bengong.
"akur sih, tapi coba deh inget inget 2 tahun lalu. ribut besar kita" sahut taehyun menggeleng gelengkan kepalanya.
yeonjun tersenyum mengingat dulu. dimana mereka masih kelas 9 smp. yeonjun pernah pacaran sama yeji, terus putus karena tiap hari selalu ributin hal yang ga jelas dan akhirnya capek sendiri.
berita putusnya yeonjun sama yeji bikin yang lain kaget, abistu ke-delapan temennya adu mulut saling menyalahkan. disitulah mereka mulai kepecah belah menjadi dua kubu. tapi setelah yeonjun sama yeji mutusin buat damai, akhirnya mereka kembali temenan, temen yang bener bener temen. tanpa cinta.
dan karena itu, mereka semua gamau lagi melibatkan perasaan dalam pertemanan ini.
udah cukup sekali aja.
"bin, gue setuju. akhirin sekarang sebelum jadi makin rumit" kata yeonjun setelah selesai dengan kegiatan nostalgianya.
soobin mengangguk. "iya"
tok tok tok
"HENINGKAI MAEN YOK"
kai mendengus denger suara ryujin manggil manggil dari luar. kaki nya berjalan membukakan pintu untuk lima cewe yang nyengir kek kunti di depan pintu. "ngapaen lo pade?"
"minta sumbangan" jawab yeji masuk gitu aja kedalem rumah kai diikuti yang lain.
kai mengelus dadanya pasrah. "sabar bat gue"
"hai epriwan" sapa yeji tos tos an sama beomgyu. "yo"
"gimana nih bos?" tanya ryujin mengangkat satu kakinya di atas kursi, berasa warung.
soobin melirik lia sebentar. "b aja"
yeonjun menarik lia agar duduk. "saran gue, akhirin semua, meskipun belum dimulai. emang sih, susah kalo harus ngilangin perasaan ke orang yang bener bener di suka banget. tapi, bukannya ini yang paling terbaik?"
chaer menyanggah. "tapi mereka berdua berhak ngambil keputusan sendiri. lagian, gue lebih setuju lia sama soobin daripada sama jaemin"
"lo ga mikirin kedepannya bakal gimana? tuh liat dua temen lo" tunjuk taehyun ke yeonjun sama yeji.
yeji memutar bola mata malas. "yaelah, jangan bawa bawa masa lalu dong. gaasik lo ah"
"diem kek sat, itu babang subin mau ngomong" ucap beomgyu. soobin melotot, ada niat buat buka mulut aja kaga. ngadi ngadi emang malin kundang satu ini.
"maaf"
soobin beralih menatap lia yang duduk di sebelah yeonjun, tepat di depannya. "gaperlu minta maaf, lo gaada salah. gue janji gabakal suka lo lagi, kalo suka lagi, nanti janji lagi" jawab soobin diselingi candaan.
"NHAHAHAHAHA iso iso ne" tawa ryujin.
lia tersenyum. semoga abis ini hubungan mereka baik baik aja. semoga ga saling canggung.
soobin ikut tersenyum, dalam hatinya berkata. "kalo disuruh ngalahin orang yang suka sama lo, gue bisa. tapi kalo disuruh buat ngalahin orang yang ada di hati lo, gue ga sanggup"
yuna melirik seseorang lalu memegang kepalanya yang mendadak berat. "duh yuna, jangan bikin keadaan jadi makin rumit. kenapa juga gue harus suka dia sih. alah anjing"
"yun, lo kenapa?"
"hah? oh engga- gue pusing dikit"
.
akur kok, anti canggung canggung kleb wakakaka
ok ok.