30. [spesial]

104 10 0
                                    

5 tahun telah berlalu.

Hukuman penyihir golongan I telah berakhir. Mereka bisa balik ke planet dimana mereka tinggal.

Estonia, di sebuah kota terpencil, semua penyihir golongan I berkumpul untuk memasuki portal yang telah dibuat Leoxandra.

.

.

.

Planet HAT-P-11B

Lily, Asahi, ayah sudah berada dimana seharusnya kita tinggal, batin Vio sambil melihat langit.

Suara anak kecil tertawa bahagia terdengar dimana-mana, betapa bahagianya mereka.

Bruk.

Seorang anak kecil laki-laki berusia sekitar empat tahun lebih menabrak Vio.

"hati-hat.." Vio terdiam ketika melihat anak kecil itu, karena dia mirip sekali dengan Asahi.

"siapa nama mu nak?" tanya Vio.

"Aku Asara," ucapnya.

Lalu seorang perempuan memanggil Asara. "Asara! jangan suka tiba-tiba lari dari genggaman bunda!"

"maaf bunda heheh," ucap Asara sambil tekekeh.

"loh, Annora?" bingung Vio.

"eh? halo ayah Asahi, senang bertemu dengan anda lagi," ucap Annora sambil membungkukkan badan.

udah punya anak aja?, batin Vio bingung.

"Asara sini," ucap Annora sambil menggendong Asara, "kenalin ini kakek mu," lanjutnya.

Mendengar ucap Annora sukses membuat Vio kebingungan, kenapa tiba-tiba dirinya memiliki cucu.

"b-bagaimana bisa? apa waktu itu kamu dan Asahi melakukannya di bum-" Vio tidak melanjutkan ucapannya.

Annora mengangguk, "saya bingung mau bilang dari mana, Asahi lah yang-"

Ucapan Annora terpotong ketika melihat mata ayah Asahi yang berkaca-kaca.

"a-anu," ucap Annora ragu-ragu.

"dasar anak itu," ucap Vio sambil menepuk jidat dan terkekeh kecil.

"Asara sini kakek gendong," lanjut Vio.

"yeay! kakek!" teriak Asara yang sangat senang.

Annora tersenyum melihat betapa bahagianya mereka berdua.

Walaupun Asara tidak mempunyai sosok ayah, tetapi Annora akan terus berada disisinya agar Asara mendapatkan kasih sayang yang seharusnya.

Asahi semoga kamu juga bahagia bersama ibu mu disana, lalu lihat lah Asara, anak kita yang mirip sekali dengan diri mu, batin Annora.

.

.

.

Di Bumi

Yoshi dan Karina sedang menyelenggarakan pernikahannya, tentu saja di datangi oleh para tetangga kesayangan mereka. Tidak lupa Yedam dan saudara kembarnya, Yezia. Serta Jaehyuk dengan pacarnya, Cylva.

someone's secret || treasureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang