Prolog

5K 316 73
                                    

Rasanya masih sama kala Hani menerima undangan berwarna emas dengan ukiran renda bunga-bunga, berinisial P dan K pada bagian sampulnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Rasanya masih sama kala Hani menerima undangan berwarna emas dengan ukiran renda bunga-bunga, berinisial P dan K pada bagian sampulnya. Perih, sakit, kesal, marah, bahkan rasanya ingin memukul atau menghancurkan sesuatu di depan.

Harusnya nama Hani yang tertulis sebagai mempelai wanita, harusnya dirinya yang akan bersanding di pelaminan bersama laki-laki itu, harusnya undangan ini membuat matanya bersinar bahagia, bukan sembap penuh air mata.

Ya, andai perempuan itu tidak datang, pasti semuanya tidak akan kacau seperti sekarang. Kekasihnya tidak akan berpaling. Ya, perempuan itu membuyarkan semua rencananya. Menghancurkan mimpi yang sedang dirajut. Hani sungguh benci dengan perempuan itu!

Rasanya Hani ingin datang lalu mencekik perempuan itu agar dia tahu bahwa hanya Hani satu-satunya wanita yang pantas berada di samping laki-laki itu. Jika membunuh hukumnya halal, mungkin sudah Hani lakukan jauh sebelum undangan ini datang.

Hani tidak mau sakit sendirian. Ia juga tidak mau laki-laki itu bahagia di atas penderitaannya. Hani harus melakukan sesuatu.

"Dik, nikah, yuk!"

"Hah? Jangan gila, deh!"

"Aku nggak gila, Dik. Kita, kan, udah temenan sejak lama, nggak masalah, kan, kalo status kita naik setingkat? Kalau sama kamu, aku nggak perlu capek-capek kenalan sama orang lain."

Dika menggeleng kuat. Yang benar saja! Permintaan Hani benar-benar diluar nalar manusia. Mana ada perempuan tiba-tiba mengajak nikah setelah menghadiri undangan pernikahan mantannya?

Akan tetapi ... bukankah ini menguntungkan bagi Dika yang menyukai Hani sejak lama? Kalau Hani menikah dengan laki-laki lain, tentu saja kesempatan untuk terus dekat dengan perempuan itu pupus. Lagi pula Hani sendiri yang meminta, tidak ada salahnya, kan, untuk dituruti?

Namun, Dika tidak tahu permintaan konyol ini akan berdampak besar dalam hidupnya.

Namun, Dika tidak tahu permintaan konyol ini akan berdampak besar dalam hidupnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


A/N

***

Hai, kalau kamu baru ketemu akun ini melalui cerita SATRU, aku mau mengucapkan salam kenal dan selamat datang. Senang rasanya bisa ketemu kamu :)

Buat yang gak tahu artinya, Satru memiliki arti tidak baik-baik saja. Cenderung ke berantem, saling diam, dan dimusuhi. Gak ada filosofi khusus kenapa aku pilih kata ini, ya intinya sesuai dengan apa yang Hani sama Dika alami nanti.

Cerita ini diikutsertakan dalam event Author Got Talent yang diselenggarakan oleh penerbit Prospec Media. InsyaAllah update rutin sampai tanggal 31 Agustus 2022.

Jangan lupa kasih dukungan cerita ini dengan berikan vote, komen, share jika kamu nggak mau baper sendirian.

Yang mencintaimu
Pesulapcinta 💋

SATRU - [Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang