Happy Reading 💙
Kiara duduk bersila dengan Kiano tidur diatas matras yang merupakan selimut miliknya yang ia gelar didepannya. Matanya fokus melihat ipadnya yang memutar vidio tutorial memandikan bayi dengan benar. Keno keluar dari arah kamar mandi berjalan kearah Kiara dan Kiano.
"Itu air hangatnya udah. Coba cek dulu udah pas belum?,". Kiara mendongak menatap Keno kemudian berdiri menuju kamar mandi untuk mengecek suhu air hangat yang disiapkan Keno.
Setelah memasukkan tangannya dan merasa subunya sudah pas Kiara kembali keruang tamu memghampiri Keno yang sedang melepas baju yang melekat pada Kiano secara perlahan dan hati-hati.
"Pelan-pelan,". Ujar Kiara yang ikut duduk disampingnya ketika Kiano mulai meringik."Minggir gue aja yang ngelakuin, tenaga lo gede banget,". Kiara mengambil alih apa yang dilakukan Keno membuat pria itu berdecih.
"Ututu Kiano pinter, gak boleh nangis. Sabar ya kita mandi dulu,".
Kiara mengelap wajah Kiano dengan kapas hangat, yang dimulai dari area mata hingga wajah sesuai arahan vidio yang sedari tadi ia pelajari. Sementara Keno kembali mendekati Kiara setelah ia selesai menyiapkan perlengkapan Kiano sehabis mandi.
Mereka benar-benar seniat itu mengurus bayi bahkan sesampainya di apartement hal pertama yang mereka lakukan adalah mempelajari cara mengurus bayi mulai dari cara mengendong yang benar, cara menganti popok, memandikannya dan sebagainya. Meskipun Kiara suka mengurus para keponakannya tapi dia belum pernah mengurus bayi apalagi bayi dengan usia satu bulan yang bahkan tali pusar milik bayi tersebut belum lepas. Sedangkn Keno? Mana dia tahu urusan beginian. Jarak umurnya dengan adiknya saja hanya dua tahun. Yah tentu saja dia tidak pernah tahu cara mengurus bayi. Jadi, karena itulah mereka berinisiatif belajar dengan panduan youtube sebagai guru mereka. Sebab keduanya tidak mau mengambil resiko bertanya-tanya pada orang lain yang mungkin akan menimbulkan spekulasi aneh-aneh dan kecurigaan pada mereka.
"Sebentar ya sayang, biar wangi,". Kiara mengelap tubuh Kiano dengan waslap yang sudah ia basahi dengan air hangat dan ia beri sabun. "Kiano sebentar ya sabar, mandi dulu jagoan papa biar wangi,". Ujar Keno disamping Kiara, membuat gadis itu mendadak salting ketika Keno menyebut dirinya papa. Ia berdeham kemudian mengangakat tubuh Kiano pada air hangat yang sudah disiapkan tadi untuk membersihkannya.
Keno mengamati gerakan tlaten Kiara saat gadis itu meletakkan Kiano pada handuk untuk mengelap tubuh mungil itu membuatnya tersenyum. Hatinya menghangat melihat perlakuan Kiara yang seolah dia adalah ibu bayi itu.
'Ini gue lagi simulasi berumah tangga apa gimana deh'. Keno membatin dengan matanya yang masih fokus melihat gerakan Kiara.
"Selesaai, sekarang Kiano sudah tampan dan wangi,". Ujar Kiara tersenyum mengendong Kiano dan menatapnya gemas.
Keno mendekati keduanya, tangannya terulur mengelus kepala Kiara lembut "Good job,". Ujarnya dengan senyum lembut membuat Kiara terdiam kaku dengan pipi memerah.
KAMU SEDANG MEMBACA
BABYSITTING [JENRINA]
RomanceKeno dan Karin dua orang Asing yang harus terlibat pada hal rumit yang mengahruskan keduanya bekerjasama.