Aku tergelak karena kata-kata Juno. "Bukan. Aku cuma ingin tahu. Memangnya nggak boleh?" alasanku, mengabaikan rasa hangat yang masih bertahan di kedua pipiku.
Juno merespons dengan santai. "Hidup manusia memang aneh ya, Na. Siapa sangka kalau kamu yang beberapa bulan lalu duduk ketakutan di rumah sakit, sekarang malah jadi istri Pak Al." Kening Juno mendadak dihiasi kerut halus. Lelaki itu hanya kalah tinggi dari Alistair beberapa sentimeter. Mengenakan setelah tanpa dasi, Juno terlihat menarik perhatian. Pastilah pria ini memiliki banyak pengagum di luar sana.
Sahutku, "Jangankan kamu, aku sendiri pun masih merasa kalau ini mirip mimpi." Itu bukan kalimat yang mengada-ada. Memang begitulah yang kurasakan saat ini.
"Aku cuma heran, kenapa kalian malah menghabiskan hari pertama sebagai pengantin baru di sini? Kukira kalian ke Eropa untuk berbulan madu. Karena kayak kubilang tadi, pak Al suka ke Eropa," ujar Juno.
Kata-kata "berbulan madu" yang diucapkan oleh Juno itu membuat wajahku kembali mengalami kenaikan suhu. "Kami memang nggak berbulan madu. Aku ... aku kan harus kuliah," dustaku. Sejak kapan aku lebih memedulikan kuliahku dibanding kemungkinan untuk menghabiskan waktu dengan berlibur?
Bibir Juno membulat. "Oh! Jadi, bulan madunya ditunda, ya? Hmmm, tapi ada bagusnya juga sih. Soalnya di hotel sedang ada beberapa masalah. Kalau Pak Al libur, pasti akan cukup merepotkan. Dan mungkin kalian tetap tak bisa bersenang-senang dengan maksimal karena ditelepon melulu dari hotel."
Kalimat terakhir lelaki itu menyedot perhatianku. "Memangnya ada masalah apalagi selain hubungan gelap antara karyawan yang sudah menikah dengan bawahannya?" tanyaku ingin tahu.
Aku dan Juno sedang berdiri di depan pigura yang memajang keindahan kota Alesund di Norwegia. Aku baru memperhatikan ada keterangan di bagian kanan bawah. Aku belum pernah menginjakkan kaki ke kota itu meski sudah pernah beberapa kali berlibur ke Eropa.
"Ada masalah serius lain di bagian dapur. Koki utama mulai bertingkah dan mengajukan banyak tuntutan. Gosipnya sih, sang koki mendapat tawaran menggiurkan dari hotel lain. Juga ada Marketing Director yang dianggap tidak mampu memenuhi kualifikasi." Juno mengedikkan bahu. "Ah, sudah ya, kamu akan bosan kalau aku cuma membahas soal pekerjaan. Biarkan Pak Al saja yang bekerja. Kamu nggak perlu ikut pusing. Oke?"
"Juno, kamu yakin kalau Vicky itu bukan mantan pacarnya Alistair, kan?"
Pertanyaan bodoh lagi, mungkin. Namun aku terlalu penasaran karena menahan keingintahuan itu di ujung lidahku selama ini. Yang aku tahu, Vicky bekerja sebagai sekretaris Alistair dan konon sangat bisa diandalkan. Jika mengingat kembali kemarahannya padaku, rasanya sangat mungkin jika mereka terlibat pertalian perasaan yang cukup dalam.
Bahkan hingga beberapa menit yang lalu pun Vicky masih menunjukkan betapa dia tidak menyukaiku. Jadi, sangat normal jika aku menduga mereka pernah terlibat asmara. Andai itu yang terjadi, aku mungkin tak akan membiarkan perempuan itu tetap pada posisinya dan bisa berdekatan dengan Alistair setiap saat, kan? Walau aku dan suamiku menikah tanpa cinta, aku tak akan diam saja. Mustahil aku tak melakukan apa pun untuk menjauhkan mantan pacar Alistair yang sepertinya cemburuan itu dari suamiku.
"Mereka berteman sudah bertahun-tahun, bertiga dengan suaminya Vicky. Nggak ada indikasi ke arah asmara. Jadi, kamu nggak perlu curiga. Dulu waktu di rumah sakit, aku sudah pernah bilang, kan? Kalau nggak percaya, tanya saja pada Pak Al." Juno tersenyum.
Suara ponselnya yang berdering menginterupsi obrolan kami. Aku kembali menumpukan fokus pada pigura di depanku. Pemandangan tepi laut dengan perbukitan sebagai latar belakang, tidak hanya sekadar indah. Bangunan bergaya unik pun menampilkan keindahan tambahan. Foto ini sungguh memikatku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fix You
Romanzi rosa / ChickLitIni kisah tentang pernikahan tanpa cinta. Ah, pasti kisah tentang salah satu calon mempelai yang kabur dan terpaksa digantikan oleh saudaranya? Sayangnya, bukan. Ini pernikahan yang melibatkan kecelakaan, kanker otak, gadis nakal yang sering kehil...