"Aku ingin mencari monster laut..." Ucap Luffy.
"Hei Luffy apa yang ingin kau lakukan?" Ucap Nami yang kebetulan berada di belakang nya.
"Oh! Itu hanya seekor kura-kura... Itu terlalu kecil." Gumam Luffy yang mengabaikan pertanyaan Nami.
"Ayo mulai rehabilitasinya dengan beberapa gambar simulasi." Ucap Chopper sambil menunjukkan gambar gambar Nami, (Name) dan Robin kepada Sanji.
"Hei, Nami! Arah yang kita tuju agak menyimpang dari arah yang di tunjuk log pose." Ucap Usopp sambil berjalan menghampiri Nami.
"Ya, tidak apa-apa. Jalur yang benar seharusnya ke barat daya sesuai yang di tunjuk." Ucap Nami.
"Bukannya lebih cepat jika kita lurus terus. Kenapa kita harus melakukan itu?" Tanya Luffy.
"Jika kau berjalan lurus, kau akan terbawa arus laut dan terjebak di gunung dasar laut atau gunung berapi." Terang Nami.
"Apa?! Gunung berapi! Menakutkan berada di lautan!" Pekik Chopper.
"Aku pikir arus laut di Grand Line tidak stabil, apakah ada arus yang stabil?" Tanya Usopp.
"Ya, hanya satu." Ucap Nami sambil memakai mantel.
"Semuanya! Mulai dari sini akan semakin dingin jadi pakailah mantel atau sesuatu yang menghangatkan!" Pekik Nami kepada semuanya.
"Ya, ini mulai dingin. Aku bisa merasakannya di kulitku. Oh! Tapi aku tidak..." Ucap Brook menggantung.
"Kau adalah tengkorak. Kau tidak memiliki kulit." Lanjut Chopper sambil menghadap ke arah Brook.
"Chopper-san, kau seharusnya tidak mengatakannya.... Kau tidak boleh mencuri kata kataku..." Ucap Brook sambil depresi, karena kata katanya di curi oleh Chopper.
"Apa kita menuju ke tempat yang dingin? Bukan dasar laut?" Tanya Zoro sambil menghampiri Nami, Usopp dan Luffy.
"Apakah kau tidak tahu bahwa air di dasar laut itu dingin? Seperti di bak mandi, air panas akan naik dan air dingin akan turun." Jelas Franky yang berada di atas, tengah mengemudikan kapal, dan di sebelahnya terdapat Robin dan (Name).
"Oh ya? Aku tidak suka mandi jadi aku tidak tahu." Ucap Luffy.
"Itu menjijikan Luffy! Kau harus mandi!" Pekik (Name) dari atas.
"Baiklah." Ucap Luffy.
"Fufufu sepertinya Luffy akan terus menuruti perkataanmu ya." Ucap Robin.
"Ya... Sepertinya begitu." Jawab (Name) sambil tersenyum ke arah Robin.
"Aku mengerti! Jika lautan sama seperti bak mandi, maka akan semakin dingin ketika kita semakin dalam." Ucap Usopp.
"Suhu di sini bukan satu-satunya yang berbeda." Ucap Brook yang masih saja depresi karena kata-katanya di curi oleh Chopper.
"Kau masih saja depresi?!" Pekik Usopp garang.
"Di lapisan laut paling dalam, ada arus raksasa yang di sebut arus dasar laut yang jarang kau lihat, arus tersebut mengalir sepenuhnya secara independen dari arus permukaan." Ucap Brook sambil menunjukkan kertas bergambar yang entah dari mana ia dapat.
"Masih ada arus di bawah arus? Kau mengetahui banyak hal ya..." Gumam Usopp.
"Yohoho karena aku sudah tua!" Pekik Brook senang.
"Semua arus itu saling terhubung, atu arus mengalir kebagian timur dan yang lain mengalir ke bagian barat mereka juga bisa mengalir ke atas atau ke bawah." Jelas Franky.
KAMU SEDANG MEMBACA
✧・゚:*DIFFERENT [Luffy X Reader's]*:・゚✧
RomanceMenceritakan seorang gadis remaja biasa yang selalu mendapatkan perlakuan kejam dari sang ibu tiri. Suatu hari ia mengalami kejadian aneh dalam hidupnya, dan tanpa terduga kejadian itu lah penyebab kematiannya. ______ "Awalnya sangat menyenangkan...