Hulaaa, bertemu lagi dengan novelet selanjutnya di Tentang Kisah Kita.
Eniwei, jujur nih. Aku belum menemukan judul yg cocok untuk Kisahnya Bara dan Citra ini. Hmm, any suggestion kah?****
Ooh, girl, I like you,
I do (I do)
I wanna be your friend,
go shoppin' in a Benz
I like you, I do
~ I like You - Post Malone, Doja Cat ~
***PART 1 – AWAL MULA PERTEMUAN
Siang itu, berada di salah satu ruang pantry Perusahaan Karim's Group. Duduklah Citra dan beberapa orang rekan satu divisinya, Rahayu, Titania dan Ijul. Karena minggu ini sudah masuk tanggal tua dan keuangan mereka menipis, alhasil mereka membawa bekal dari rumah masing-masing. Seraya berbincang santai, mereka menyantap makan siang bersama di meja makan di ruang pantry yang memang tersedia di tempat mereka bekerja. Lagipula, walau makan di dalam pantry, tapi tak bedanya dengan berada di sebuah convenience store. Terdapat banyak sekali makanan instan, makanan ringan, minuman panas dan dingin hingga kopi kekinian yang dapat mereka buat sendiri menggunakan coffee maker canggih. Jujur, pantry Karim's Group adalah surga bagi anak kos seperti Citra.
Tapi tunggu dulu, bagaimana Citra bisa ada di Karim's Group? Bukankah, wanita ini adalah resepsionis kesayangan Cozy? Well, jawabannya sederhana. Citra butuh pekerjaan yang sesuai dengan background pendidikannya, akuntansi. Dan tentu saja, dia menginginkan pendapatan lebih dan juga jenjang karir yang lebih tinggi. Tak mungkin, selamanya dia bekerja sebagai resepsionis, bukan? Dia butuh penghasilannya yang lebih banyak lagi untuk membantu perekonomian keluarga. Masih ada satu adik perempuan yang harus dia bantu biaya sekolahnya. Ayahnya sudah pensiun dua bulan lalu, dan ibunya hanyalah seorang ibu rumah tangga. Satu-satunya harapan keluarga, kini hanya dirinya. Karena itu, dia bertekad untuk memiliki penghasilan setidaknya dua kali lipat dari penghasilan sebelumnya. Syukurnya, dia mendapatkan hal tersebut di Karim's Group. Walau dia harus menjadi karyawan percobaan selama tiga bulan ini, tapi tak apa. Dengan kemampuan dan predikat mahasiswa lulusan terbaik dijurusan yang dia ambil, dirinya yakin akan lulus dan menjadi karyawan tetap di Karim's Group.
Namun, bukan berarti atasannya di Cozy tak menahannya, tentu saja Carissa Andara Putri─salah satu petinggi Cozy menahan bahkan berjanji akan memberinya kesempatan untuk pindah ke bagian finansial, sesuai dengan latar pendidikan Citra. Tapi, sayang ... dirinya sudah lebih menandatangani perjanjian kerja dengan Karim's Group. Jadi, disinilah dirinya saat ini, menjadi karyawan masa percobaan yang sedang mengadu nasib demi kehidupan dan pekerjaan yang lebih baik.
Setidaknya itulah harapan Citra sebelumnya. Sebelum sebuah tragedi memilukan menimpanya, dan kini dia menyesali keputusannya untuk bergabung dengan Karim's Group. Sebuah tragedi yang tak mampu dia bicarakan kepada siapa pun menimpanya beberapa hari yang lalu. Sebuah tragedi, yang membuatnya kini tak dapat lepas dari seorang pria yang sialnya mempunyai kedudukan penting di perusahaan ini, Bara Kusuma Chandra─personal assistant sekaligus tangan kanan Adimas Karim─pemilik Karim's Group.
Kejadiannya dua hari lalu, saat dirinya dan juga seluruh karyawan Karim's Group diundang ke perayaan ulang tahun pernikahan owner Karim's Group. Siapa lagi jika bukan Adimas Karim dan istrinya, Aleisha Karim. Mereka merayakan anniversary pernikahan mereka yang kelima dan mengundang seluruh karyawan berpesta di area indoor (ballroom) dan juga area outdoor (taman) sebuah hotel ternama di kota Bogor. Untuk karyawan yang tidak mempunyai kendaraan, disediakan bus transportasi di tempat yang sudah ditentukan, dan bahkan para pejabat struktural pun disediakan kamar untuk menginap bersama pasangan atau keluarga mereka. Karim's Group benar memanjakan para karyawannya di hari itu. Berbagi kebahagiaan kepada orang-orang yang ikut memajukan perusahaan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentang Kisah Kita Vol.1 (Kumpulan Short Story)
Roman d'amourJust another love story by Adellelia. Kumpulan cerita pendek tentang cinta, tangis, tawa, penyesalan dan perjuangan lalu berakhir bahagia. Just read if you like, and just go if you don't! ============ Warning! Cerita ini mengandung unsur dewasa. D...