Ekstra 2 : Helena Maharani

7.2K 773 63
                                    

Makasih yang udah dukung cerita ini sampai akhir..
Ini ekstra terakhir dari cerita ini ya geys...
Semoga kalian menikmatinya..

Happy Reading!!

.

.

Helena Maharani, seorang wanita karir yang sukses mengelola warisan keluarganya dan juga sebagai ibu dari tiga orang anak. Helena adalah nyonya dari keluarga Giovanni. Dia istri sah dari Galang Danendra Giovanni. Galang dan Helena bertemu saat mereka duduk dibangku SMA, mereka sempat dekat namun kemudian berpisah karena keduanya melanjutkan pendidikan ketempat yang berbeda.

Saat Helena menginjak semester akhir dibangku perkuliahannya, orang tuanya mengumumkan bahwa dia akan ditunangkan dengan anak kenalan mereka. Helena sempat beradu argumen dengan kedua orang tuanya. Tapi akhirnya, dia mengikuti apa yang mereka katakan. Dengan syarat kalau calon tunangannya ini tidak memberi kesan yang baik baginya maka dia tidak akan setuju dengan pertunangan itu.

Kata orang, jodoh itu nggak bakal kemana. Dan ternyata ungkapan itu benar. Helena menatap sosok Galang dengan tatapan terkejut saat orang tuanya memperkenalkannya sebagai calon tunangannya. Singkat cerita, akhirnya mereka bertunangan. Dan dalam waktu yang singkat pernikahan pun diadakan. Salahkan kedua orang tua mereka yang ngebet pengen punya cucu. Jadi ya sudahlah mereka pasrah.

Awal-awal pernikahan mereka damai, mereka lebih seperti teman dibandingkan pasangan. Butuh waktu untuk akhirnya mereka terbiasa bersama, dan saling berbagi perasaan. Setelah lulus kuliah, Galang melanjutkan bisnis kedua orang tuanya. Sementara Helena, mulai membangun usahanya sendiri. Yang tentu saja didukung oleh suaminya.

Beruntungnya usaha yang digelutinya itu cukup sukses, dan berita bahagia pun sampai. Helena hamil anak pertamanya. Yang tentu saja berita itu disambut baik oleh kedua orang tua mereka, yang memang menantikan cucu pertama mereka. Anak mereka lahir dipertengahan november, dan diberi nama Dominic Ravindra Giovanni. Anak ini memiliki penampilan pesis seperti sang ayah.

Dan Helena benar-benar melakukan protes pada suaminya itu. Dia yang capek-capek hamil, eh anaknya malah gen ayahnya keseluruhan. Menyebalkan. Kemudian anak keduanya lahir, namanya Kaesang Sebastian Giovanni. Helena puas sekarang, karena anak keduanya ini mirip dengannya. Dominic dan Kaesang berjarak usia sekitar 3 tahun. Keduanya sangat berbeda. Dominic terkesan pendiam, sementara adiknya itu terkesan jahil. Helena yakin putra keduanya itu akan punya sikap urakan nanti.

Helena dan Galang sepakat untuk cukup punya dua anak. Tapi.. semuanya ternyata tidak sesuai harapan. Empat tahun kemudian Helena kembali mengandung. Kedua anaknya jadi saksi bagaimana Helena mengumpati suaminya karena membuatnya hamil lagi. Tapi semua perasaan jengkelnya itu hilang saat bayinya lahir. Anak bungsunya, Helena menetapkan tidak akan menambah lagi dia bahkan mengancam akan memotong juniornya suaminya itu kalau membuatnya hamil lagi. Anak bungsunya benar-benar perpaduan sempurna antara dirinya dan suaminya. Mereka menamainya Brian Azriel Giovanni.

.

Pernikahan mereka terasa sempurna karena kehadiran anak-anak mereka. Sampai akhirnya peristiwa itu tiba. Saat itu dia sedang di luar negeri. Karena harus menggantikan saudaranya yang sedang dirawat karena kecelakaan. Cukup lama dia berada diluar negeri berpisah dengan suami dan ketiga anaknya.

Suatu ketika, saat dia sedang sibuk mengurus berkas-berkas yang menumpuk dimejanya. Suaminya tiba-tiba masuk, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Pria itu duduk berlutut dihadapannya. Helena tentu bingung dengan apa yang dilakukan suaminya itu.

"kamu mau ngelamar aku dua kali?" tanyanya bingung.

Bukannya menjawab, suaminya itu malah menunduk. "Maaf." Ujarnya.

Figuran: Meaning Of Life (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang