Istirahat

108 10 0
                                    

"Okka gue nitip susu ya," pinta Hanna sambil membereskan buku bahasa inggrisnya.

"Lo kan udah punya susu dua ngapain beli lagi," ucap Okka dengan entengnya sehingga membuat teman sekelasnya pada ketawa.

Hanna langsung memukul punggung Okka dengan tasnya,"tai lo. Pokoknya gue nitip beliin susu milo yang kaleng tiga".

"Apaan ini Han, beli susu 3 duit cuma 10 ribu. Ogah lah gue bakalan tekor," tolak Okka.

"Itung-itung sedekah Ok. Apa lo mau besok gak dipinjemin rok sama Raya?" ancam Hanna.

"Iye dah gue mau," ucap Okka dengan terpaksa lalu pergi ke koperasi sekolah bersama Julian dan Willy.

Sembari menunggu Okka balik dari koperasi. Hanna menggeser kursinya agar bisa gabung bersama Raya dan Billa. Hari ini Raya membawa bekal nasi goreng yang ia taruh di rantang. Sedangkan Hanna membawa telor dadar dan mie goreng. Lain lagi dengan Billa yang hanya membawa nasi putih.

Diantara mereka bertiga Raya lah yang sering bawa bekal dengan beragam. Setiap pagi ibunya selalu menyiapkan bekal. Tidak berselang lama, Okka kembali dari koperasi. Dia memberikan susu titipan dari Hanna. Hanna lalu membagikan kepada Raya dan Billa.

"Buset lo Ray bawa bekal banyak amat. Mau jualan lo?" ucap Okka yang terkejut melihat Raya membantu bekal sebanyak itu.

"Ibu gue bawain bekal sebanyak ini mah buat dibagiin ke Hanna dan Billa. Kalo lo mau juga gapapa ambil aja," kata Raya.

Memang bekal Raya hari ini banyak banget. Ia membawa rantang 3 susun. Dengan bagian paling atas berisi kol, timun, dan ayam goreng. Sedangkan dua bagian lainnya berisi nasi goreng.

"Gue minta dikit ya," Okka mengambil sedikit nasi goreng milik Raya yang kemudian ia campur dengan nasi goreng barusan dibeli di Koperasi.

Okka kemudian duduk di bangku depan Raya dan Billa. Hanna juga membagikan telornya kepada Billa dan Raya. Sedangkan Billa memberikan sedikit nasi kepada Hanna. Lalu Raya juga memberikan nasi gorengnya kepada Hanna dan Billa.

"Lah anjir Billa lo jadiin nasi goreng lauk," ucap Willy yang terkejut melihat Billa makan nasi putih dengan lauk nasi goreng.

Okka kemudian menoleh ke belakang, "lah iya cuy, harus diabadikan ini woi".

Okka memvideo Billa yang sedang asyik makan. Ia juga memvideo Raya dan Hanna karena termasuk orang unik. Lumayan bisa dijadikan instastory dan story WA. Billa dengan nasi putih lauk nasgornya. Raya yang sekolah dengan membawa bekal rantang susun. Sedangkan Hanna yang mie goreng, telor, nasi putih, dan nasi goreng dicampur jadi satu.

"Gila sih gue gak habis pikir punya temen modelan lo bertiga," ucap Okka.

"Emang aneh ya penghuni kelas ini," timpal Willy.

Setelah beberapa menit mereka semua berhasil menyelesaikan makan. Sambil menunggu waktu jam masuk murid-murid kini bermain-main terlebih dahulu. Ada yang tiktokan, ada juga random dance kpop yang diketuai oleh Okka. Hanna dan Billa pergi BAB ke toilet dekat parkiran. Sedangkan Raya memilih menyenderkan di bangku depan kelas mereka. Ia sibuk melihat murid yang sedang melakukan olahraga baseball di lapangan upacara.

Willy keluar kelas untuk buang sampah. Kemudian ia ikutan duduk di samping Raya dengan jarak lumayan jauh. Karena Raya duduk di ujung kanan sedangkan Willy di ujung kiri. Willy ingin mengajak Raya bercanda tapi takut diomelin.

"Ray," ucap Willy memberanikan diri membuka pembicaraan dengan Raya.

"Hm," balas Raya dengan pandangan masih fokus ke depan.

"Tumbenan lo gak ikutan pergi ke toilet bareng Hanna sama Billa?" tanya Willy.

"Mereka berdua mau pada BAB, sedangkan gue gak pengen," jawab Raya yang masih enggan menoleh ke arah Willy.

Trio KecebongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang