Seperti biasa sore ini Trio Kecebong ngumpul di rumah Hanna. Billa tiduran sambil scroll tiktok. Raya sibuk nyemil keripik pisang yang tadi pagi ibunya belikan. Lalu si pemilik rumah, Hanna sibuk menghafalkan lagu terbaru dari Aldi Taher.
"Ini tiktok kenapa isinya tentang perselingkuhan mulu ya?" sebal Billa yang harus kehilangan fyp girlgrup kpop-nya.
"Iya woi. Makanya gue males banget buka tiktok soalnya isinya artis-artis selingkuh. Mana kebanyakan inisial R. Gue kan jadi ikutan merasa terdzolimi," ucap Raya sambil memuncratkan keripik pisang yang ada di mulutnya.
Cipratan itu pun mengenai muka Billa, "hih Raya jorok".
"Maaf Bil," Raya menutup mulutnya agar lebih anggunly.
"Eh guys masa temen gue waktu di kampung udah mau nikah aja. Padahal baru aja lulus. Berani bener dah," Hanna kini mulai sesi gosip.
"Ih gila berarti seangkatan sama Yuyun ya. Masih muda banget woi," kata Billa sambil terbangun dari posisi rebahannya.
"Kok pada berani banget ya nikah muda. Mending kan nikmatin masa muda dulu," ucap Raya.
"Bener Ray. Emangnya mereka kagak takut ya kalo dibanting sama dicekik?" tanya Hanna dengan polos sekaligus tolol.
"Anjir ah. Lo pikir semua cowok modelan si anu," sahut Raya.
"Ya kan tiap orang punya pilihannya masing-masing. Kalo gue pribadi sih gak pengen nikah muda," ujar Billa.
"Gue juga sih Bil. Lagian mana ada orang yang mau ngajakin gue kawin cepet-cepet. Kelakuan aja masih kayak bocil," sahut Raya.
Hanna pun langsung menyenggol pundak Raya, "ada kok Ray, itu si Willy".
"Hidih najis," Raya jijik sendiri ketika membayangkan kalo ia berjodoh dengan Willy.
"Heleh ati-ati awalnya benci jadi cinta. Kalo gue tuh baru kagak ada yang naksir," ucap Billa si duta jomblo.
"Lo mah ada yang naksir tapi lo-nya aja yang kagak peka," celetuk Raya.
"Hooh padahal si doi ketara banget kalo suka sama lo," Hanna sepertinya juga sadar kalo ada seseorang yang diam-diam naksir kepada Billa.
"Emang ada ya?" tanya Billa.
"Iya anjir. Orang dia temen sekelas kita," jawab Raya.
Billa pun berpikir keras siapakah yang diam-diam menyukainya. Kalau Willy tidak mungkin karena cowok itu cinta mati sama Raya. Kalau Okka kayaknya juga tidak mungkin karena Okka pernah suka Diandra dari lama. Apa mungkin Julian? Kayaknya ini sangat tidak mungkin. Tipe Julian pasti seperti Diandra yang cantik, pinter, kalem, dan berprestasi. Sedangkan dia hanya butiran debu.
Tapi sudahlah menurut Billa tidak penting memikirkan siapa yang diam-diam menaruh hati padanya. Karena baginya lebih penting ngebucin ciwi-ciwi Kpop. Semakin hari koleksi ciwi kpopnya semakin membludak. Jadi bingung mau ngaku kembarannya yang mana.
"Udahlah diantara kita bertiga gue tuh yang paling kagak laku. Mungkin doa jodoh gue kenceng banget. Makanya gue kagak ada yang deketin," kata Hanna yang sudah putus asa karena tidak ada yang naksir.
"Wah bisa jadi sih Han. Kira-kira cowok kurang beruntung mana yang dapet modelan kayak lo," ucap Raya sambil terus memasukkan keripik pisang ke mulutnya.
Hanna merebut keripik milik Raya, "asem lo, eh btw cewek bisa punya suami banyak gak sih?".
Pertanyaan yang dilontarkan Hanna membuat Raya dan Billa shock.
"Bisa sih tapi kan menyimpang," jawab Billa.
"Tapi ya guys gue kan pernah nonton video di Youtube. Kalo di Bhutan diizinin buat punya banyak suami," Raya memang memiliki pengetahuan yang cukup luas karena ia alumni anak warnet.
"Gue mau liat dong Ray," Raya memutar video mengenai poliandri di Bhutan.
Trio Kecebong menonton video itu bersama-sama. Mereka merasa masih sangat asing dengan itu. Karena kebanyakan yang terjadi adalah poligami. Mereka juga sedikit ngeri ketika membayangkan mempunyai suami lebih dari satu. Billa pun semakin ngeri dengan yang namanya pernikahan.
"Eh sumpah guys gue kok gak pengen nikah ya. Gue trauma ngeliat ortu gue yang cerai. Terus kebanyakan kakak gue juga rumah tangganya hancur. Mengerikan banget," Billa takut akan bernasib sama seperti keluarganya.
"Kalo gue sih lebih takut salah pilih suami. Apes banget kalo dapat suami modelan bapak gue. Udah kagak punya duit hobinya marah-marah mulu. Sumpah ya ibu gue bodoh banget dah masih aja mempertahanin," curhat Raya.
Billa menepuk pundak Raya, "Ya kan ibu lo pasti punya pemikirannya sendiri Ray, kenapa masih tetep mertahanin rumah tangganya".
"Bapak gue juga tuh udah ditinggalin gitu aja. Masih aja ngarep ibu gue balik. Kasian bener deh bapak gue digantung tanpa kepastian," kata Hanna sambil menyandarkan kepalanya di bahu Billa.
"Eh Han gimana kalo kita jodohin aja ibu gue sama bapak lo," celetukan Raya membuat Billa kaget.
"Ide bagus cuy. Gue kan butuh ibu yang selalu perhatian ke gue. Lo juga kan butuh bapak yang pekerjaan keras terus penyayang kan," sahut Hanna dengan semangat.
"Fix kita atur rencana biar ortu kita jadi janda sama duda," ucap Raya yang semakin ngelantur.
"Ntar gue searching di google," Hanna langsung mendapatkan dua jempol dari Raya.
Billa pun menjitak kepala Raya dan Hanna. Ia tidak habis pikir dengan jalan pikir kedua sahabatnya itu. Emang Hanna dan Raya suka mengada-ngada.
🎶
Raya sayang Willyanto
Willyanto sayang Raya
Mereka saling mencintai
Karena pengen kawin
Saling sayang saling sayang
Saling maaf saling maaf
Saling sayang saling sayang
Saling maaf saling maafNyanyian dari Hanna itu langsung membuat Raya marah. Ia mengambil kresek hitam dan memakaikannya ke kepala Hanna. Billa hanya tertawa melihat kelakuan sahabatnya itu.
"ANJING LO HAN!! GUE KAGAK SAYANG YEE SAMA SI WILLY!!! SUMPAH NAJIS BANGETTTTTT!!!!" marah Raya.
Hanna melepas kresek dari kepalanya, "hilih, udah deh lo bersyukur untung masih ada yang mau sama modelan kucing garong kayak lo".
"Tapi gue gak suka sama Willy anjing! Gue maunya sama mas-mas toko Sulaiman," kata Raya.
"Eh tapi mas itu cakep banget sih, senyumnya manis. Tapi gue tetep Pak Andre yang memikat hati," Hanna salting sendiri setelah menyebut nama Pak Andre sang guru biologi idaman.
Raya memukul lengan Billa, "woi Bil lo kok gak ikutan pengen milikin cowok yang mana gitu kek?".
"Gak ah males," jawab Billa.
"Bil lo gak belok kan?" pertanyaan dari Hanna membuat Billa melotot.
"Sembarangan aja lo. Gue masih doyan laki lah," protes Billa.
"Lah lagian lo gak pernah cerita suka sama cowok. Terus lo kan girlgrup stan dan gak minat nikah. Ya gue gak salah dong kalo ngira lo belok," jelas Hanna.
"Begitu syulit jadi gg stan. Karna dikira ngelesboy. Gue tuh gak suka sama oppa-oppa yang cantik. Tipe gue mas-mas lokal. Tapi kalo dikasih kayak Choi Siwon yang tampan, mapan, dan dermawan. Gue mau-mau aja deh," Billa langsung mendapatkan dorongan dari kedua sahabatnya.
"Yeee si bambang. Kalo Siwon gue juga mau. Lulus sekolah langsung gas nikah gapapa. Demi Allah gue ikhlas," Raya juga ikutan bersemangat buat mendapatkan hati Siwon Super Junior itu.
"Meskipun bias gue si Hyunjin. Kalo suami mah milihnya tetep yang kayak Siwon. Gapapa nikah muda karena masa depan gue bakalan terjamin kalo sama Om Siwon. Daripada sama anak sini sukanya ngajak mulai dari nol," kata Hanna.
Mereka bertiga terlarut dalam imajinasinya masing-masing. Biarkan mereka menghalu menjadi istrinya Siwon Super Junior. Daripada mereka jadi orang gila gara-gara permasalahan di keluarganya masing-masing.
KAMU SEDANG MEMBACA
Trio Kecebong
FanfictionTrio Kecebong merupakan 3 orang sahabat kecil yang hobinya bikin kerusuhan. Setiap hari pasti ada keributan yang ditimbulkan dari mereka bertiga. Namun dibalik itu semua mereka adalah 3 anak perempuan yang hebat. Mereka tetap tersenyum ceria meskipu...