Tahun Baruan

70 9 0
                                    

Hari ini telah memasuki tahun 2023. Seluruh belahan dunia sedang merayakan datangnya tahun baru. Meskipun sedang musim hujan tidak menghalangi mereka untuk tetap merayakannya bersama keluarga maupun orang-orang tersayang.

Kali ini Pak Eko yang mempunyai usaha peternakan ayam pun turut merayakan tahun baru dengan bagi-bagi ayam bakar. Ia mengajak sang keponakan, Miko dan Ricky untuk membantunya mengolah ayam. Kebetulan Pak Eko belum berkeluarga jadi tidak ada perempuan yang membantunya mengolah makanan.

"Eh kok gue mencium bau yang sedap," ucap Hanna sambil mengendus-endus.

Hanna hari ini habis muter-muter tanpa arah. Tiba-tiba saat hendak pulang, malah mencium bau olahan bakar-bakaran. Karena penasaran ia pun mencari asal dari aroma masakan itu.

"Wah anjir ini yang bakar-bakar siapa. Masa gak ngasih tau gue," cerocos Hanna sendirian.

Tiba-tiba dari belakangnya muncul makhluk yang tidak diharapkan. Sesosok itu muncul dengan tujuan mengageti Hanna.

"BWAAA!!!" goda Billa tepat di belakang Hanna.

"Eh ayam kucing sempak kuda," latah Hanna.

Billa berhasil mengageti Hanna pun tertawa dengan puas. Akhirnya misinya berhasil juga membuat Hanna terkejut.

"Asem lo. Ngagetin aja," kesal Hanna.

"Lo ngapain sih?" tanya Billa.

"Bil gue itu sedang mencari asal aroma bakar-bakaran ini dimana," jawab Hanna.

"Oh itu. Noh di rumahnya Pak Eko. Beliau katanya mau bagi-bagi ayam bakar gratis. Tadi gue diajakin kesana Raya, Yuyun, sama Yasmin. Tapi gue males ah mending di rumah nonton konser SM, " ucap Billa.

"Yaudah ayo kita nyusulin mereka ke rumahnya Pak Eko!" ajak Hanna sambil menarik Billa menuju rumah Pak Eko.

Di sisi lain, Miko dan Ricky sedang sibuk membakar ayam. Lalu Pak Eko yang sibuk menanak nasi. Sedangkan Raya mewadahi sambal. Yuyun mempersiapkan lalapan. Terakhir Yasmin menyusun wadah untuk ayam-ayam sudah selesai dibakar.

"Loh Ray tumbenan Hanna sama Billa gak barengan ikut kesini?" tanya Ricky yang sibuk nyocolin ayam bakar ke sambil.

"Gue tadi udah ngajakin Billa kesini tapi dia gak mau. Kalo Hanna kayaknya hilang ditelan bumi soalnya dari pagi gak keliatan sama sekali," jawab Raya.

"Oh gitu. Lo gak mau nyobain ini dulu? Enak kok Ray," modus Ricky.

"Gak ah nanti aja," tolak Raya.

"RICKY BURUAN BANTUIN MIKO BAKAR AYAMNYA!!!" teriak Pak Eko.

"Iya Uncle," sahut Ricky yang kembali membantu Miko membakar ayam.

"ASSALAMUALAIKUM," sudah ketebak ini pasti suara dari Hanna.

"Waalaikumsalam," jawab semua orang.

"Wah masak besar-besaran ini. Hallo Mas Miko. Eh hallo juga Ricky," seperti biasa Hanna sok akrab.

"Eh kutil lo kemana aja sih? Gue cari lo ke mana-mana gak ketemu-ketemu," omel Raya.

"Yaelah Ray gue tadi habis me time," jawab Hanna.

"Hilih gegayaan lo pake acara me time segala," cibir Yasmin.

"Eh kebetulan ada kalian berdua. Ayo ikutan bantuin yang lain! Daripada kalian keluyuran gak jelas mending membantu sesama," suruh Pak Eko ke Hanna dan Billa.

"Iya Pak," Billa langsung membantu Yuyun yang memiliki tugas agak banyak.

"Pak kok tumbenan bikin acara beginian?" tanya Hanna.

Trio KecebongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang