Penilaian Akhir Semester

71 8 1
                                    

Akhirnya penilaian akhir semester 5 sudah dimulai. Semua murid tampak senang dan susah. Senangnya karena libur sekolah akan segera tiba. Tapi susah karena harus belajar mati-matian agar bisa melewati PAS dengan mudah tanpa adanya remedi.

Kelas 12 MIPA 7 akan dibagi menjadi dua kelas. Absen 1-18 akan berada di ruang 31 atau kelas 12 MIPA 6. Sedangkan absen 19-35 akan di ruang 32 atau kelasnya sendiri. Mereka juga akan bergabung bersama dengan adik kelas atau 10 MIPA 1. Adik-adik kelas tersebut akan menjadi teman sebangku mereka.

Saat ini  di depan kelas 12 MIPA 7 sudah berjajar murid-murid yang pada sibuk. Ada yang sibuk belajar, ada yang sibuk ngemil, lalu ada juga yang sibuk ngerumpi. Kalau Trio Kecebong sudah dipastikan sibuk ngerumpi. Bodo amat lah dengan nanti menghadapi soal, karena belajar ataupun tidak mereka juga gak bakalan bisa jawab.

Billa tampaknya hari ini sangat berbunga-bunga karena tadi malam habis nonton kolaborasi girlgrup di MAMA 2022. Pokoknya dia hari ini full senyum. Sedangkan Hanna dan Raya sibuk bahas adik kelas yang bening. Hanna sepertinya ingin menambah brondong baru.

"Kayaknya audisi BH harus gue buka kembali," celetuk Hanna yang membuat Raya dan Billa kaget.

Raya memukul kepala Hanna memakai pulpen, "peak lo mau ngapain buka BH? porno banget anjing".

"Han gue tau emang ini lagi musim puting beliung. Tapi kan disini aman aja gak ada angin apa-apa. Jadi lo gak perlu buka BH segala buat ngusir puting beliung," ucap Billa.

Hanna kebingungan dengan tanggapan kedua sahabatnya itu, "maksud gue bukan BH itu woi".

"Lah terus?" tanya Raya.

"Mungkin BigHit kali Ray," jawab Billa.

"Ih bukan woi. BH itu brondong Hanna," jelas Hanna.

"Yaelah gue kira apaan. Gue juga mau ikutan ah bikin BR," Raya juga tidak mau kalah.

"Brondong Raya?" tebak Billa.

"Bukan. Tapi bumbu rujak," jawab Raya sambil ketawa.

Billa menampilkan wajah julidnya karena jawaban Raya tidak lucu, "garing Ray".

"Huuuuu Raya garing. Yang bener mah Budak Raya. Noh anggotanya muncul," ucap Hanna sambil menunjuk Willy yang baru datang.

"Nah itu baru bener," Billa mengacungkan jempolnya dan Raya memasang wajah masamnya.

"Sumpah gue takut nanti gak bisa nyontek woi," Hanna tampak frustasi guys.

"InsyaAllah bisa lah, lo kan udah pro. Terus jangan lupa sama rencana kita berdua!" ucap Raya.

"Iya. Bil lo seriusan gak mau ikutan?" tanya Hanna memastikan.

"Gak. Gue terlalu mager," ungkap Billa.

"Lo mah mager mulu," kata Hanna.

Terlihat guru-guru sudah menuju kelas-kelas. Pertanda PAS hari ini akan segera berlangsung. Semua murid-murid deg-degan akan kebagian pengawas yang seperti apa. Hanna merapalkan doa mau makan, supaya nanti bisa mendapatkan pengawas yang baik hati.

Sayangnya nasib kurang beruntung harus menimpa ruang 31. Karena pengawas mereka di mapel pertama hari ini adalah guru yang sangat tidak diinginkan para murid untuk menjadi pengawas. Pak Koko, guru BK yang sangat serius tidak pernah terlihat tertawa. Lalu ada Bu Intan guru yang sangat tidak suka kecurangan dan memiliki indra ke-enam.

"Semangat guys," Raya sepertinya kegirangan karena di mapel matematika peminatan ini ia aman.

"Semangat ayang mbeb," ucap Okka sedikit ngeledek ke Hanna.

Trio KecebongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang