Presentasi

80 6 4
                                    

Hari ini kelas 12 MIPA 7 akan melakukannya presentasi kelompok seni tari. Minggu kemarin mereka sudah membentuk kelompok dengan anggota minimal 2 orang dan maksimal 5 orang. Melakukan individu juga diperbolehkan. Tarian yang ditampilkan beragam boleh tari tradisional atau modern. Terpenting tidak menampilkan ngibing seperti saat nonton orkes dangdut.

Kali ini Trio Kecebong tidak satu kelompok. Karena Hanna memilih membuat duo dengan Okka. Sedangkan Raya dan Billa satu kelompok dengan Willy Julian.

"Bu presentasinya pake LCD proyektor saja ya? kalo pake smart tv saya gak bisa ngebaca," pinta Hanna.

"Makanya kalo minus tuh buruan periksa terus beli kacamata," timpal Raya.

"Gue kan takut bilang ke bapak," jawab Hanna.

"Yaudah kalo begitu kita presentasi pakai LCD proyektor saja, tolong ya ada yang pinjam ke TU soalnya yang di kelas kalian kan rusak," perintah Bu Sera.

Okka langsung berdiri, "Yok Beb kita pinjam ke TU".

"Ayok Yang," Hanna dan Okka pun pergi keluar dari kelas.

Teman-teman sekelas mereka sangat terkejut dengan tingkah Hanna dam Okka. Hanna memanggil Okka "yang" dan Okka memanggilnya dengan "beb". Bu Sera pun sampai terheran-heran dengan mereka berdua.

"Anak-anak ibu mau bertanya, mereka berdua cemceman?" tanya Bu Sera dengan pelan.

"Gak tau Bu. Kayaknya otak mereka lagi konslet," kata Billa.

Tidak berselang lama Hanna dan Okka kembali ke kelas. Mereka langsung menata LCD proyektor itu hingga siap digunakan.

Kali ini kelompok pertama yang akan maju presentasi adalah kelompok Raya dkk. Kelompok mereka bernama "JUBIRLY" atau Julian Billa Raya Willy.
Kelompok ini sudah berdiri di depan dengan posisi dari kiri yaitu Willy, Raya, Billa, dan Julian. Kali ini Billa lah yang akan jadi moderator.

"Bil geseran kesini dikit biar gak silau," suruh Julian pelan ke Billa yang terkena cahaya dari LCD proyektor yang tidak ditutup dulu.

Billa pun langsung bergeser lebih dekat ke arah Julian. Presentasi pun akan segera dimulai.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," ucap Kelompok JUBIRLY.

"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh," jawab seluruh murid dan Bu Sera.

"Perkenalkan kami dari kelompok JUBIRLY, Julian, Billa, Raya, Willy akan melakukan presentasi mengenai konsep tari yang kami usung untuk penilaian akhir semester nanti. Materi presentasi akan disampaikan Julian dan Willy. Selamat menyaksikan," kata Billa.

Materi presentasi disampaikan dengan baik oleh Julian dan Willy. Kelompok ini berencana menampilkan beberapa tari tradisional khas Indonesia secara medley. Bu Sera pun tidak sabar ingin segera melihat penampilan kelompok ini.

Setelah penyampaian materi akan dilakukan sesi tanya jawab. Raya akan bertugas sebagai pencatat pertanyaan dari para audiens. Hanna dan Okka sangat bersemangat untuk mengajukan pertanyaan.

"Saya mau bertanya yang mengerjakan materi presentasi apakah Julian saja atau tidak?" tanya Hanna dengan nada menyebalkan.

"Pertanyaan jelek. Ganti," ucap Raya.

"Hanna coba ganti pertanyaan yang sesuai dengan materi! Jangan melenceng kemana-mana," pinta Bu Sera.

"Udah gapapa Bu. Biar saya menjawab," jawab Julian.

"Oke," balas Bu Sera.

"Kami berempat bersama-sama mengerjakan materi untuk presentasi hari ini. Memang saya yang menyusun PowerPoint ini, tapi materi yang dimuat kita kerjakan bersama-sama," jawab Julian.

Trio KecebongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang