Ini hari Sabtu, tapi tetap saja bukan hari libur bagi Vicky. Soalnya hari ini ia tetap latihan cheers. Sebetulnya sudah dari pagi sih latihannya dan sekarang mereka hanya duduk di tribun guna menonton anak basket latihan.
Tadinya Vicky pengen langsung pulang aja soalnya dia pengen istirahat terus lanjut belajar buat Olimpiadenya itu kan, tapi inget kalau Kak Yeira dkk udah janjian mau ke cafe habis ini jadi sembari menunggu cafenya buka mending kita nonton basket aja.
Kebetulan hari ini bukan cuma basket dan cheers aja yang latihan jadi lumayan banyak yang nonton basket terutama nonton Kaptennya sih, dan ada beberapa alumni juga disana jadi makin seger deh matanya. Kalau kak Yeira sih emang sengaja pengen lihat alumni -Kak Jade- soalnya mereka emang deket jadi ya sekalian aja gitu.
Tak disangka, tiba-tiba Yeira mengangkat topik mengenai Travis dan kebetulan pula yang dibahas sedang bermain di lapangan. Nah ini juga kenapa penumpang kapal TraVicky full member gini?!
Oh hampir lupa, penumpang kapal ini seiring waktu kian bertambah. Belum banyak sih tapi tanpa disengaja Kak Gwenny dan Reyna juga menumpangi kapal tersebut. Vicky sih belum tau apa-apa. Jadi masih aman, mungkin akan tau sebentar lagi hehe.
"OH!" Pekik Lily membuat kelimanya menengok bersamaan kearahnya dengan tatapan "Kenapa?"
"Aku lupa mau ngasih tau, kemaren tuh kak Vicky pulangnya sama kak Travis tauuu" Ucap Lily membuat empat diantaranya langsung melotot kemudian menatap Vicky yang terlihat risih.
"KOK BISA KOK BISA??? GIMANA CERITANYA!?" Penasaran Lizy membuat Vicky memutar mata malas.
"Apaan sih, elah. Pulang doang kayak kemana aja," Ucap Vicky santai berusaha menghentikan pembicaraan Lily yang sepertinya akan membuatnya menjadi bahan gibah siang ini.
"PULANG DOANG KATA LU?! Ini namanya kejadian langka, Vicky!" Geram Lizy pada Vicky yang terlihat malas
"Bentar-bentar, gue telpon Jihye dulu. Dia baru kelar ekskul katanya mau nyusul kesini. Sekalian meet up penumpang kapal TraVicky," Ucap Yeira santai yang membuat Vicky melotot terkejut, ini maksudnya gimana ya?
"Kapal apaan anjir, kak!?" Tanya Vicky ngegas.
"Kita nih bikin perkumpulan orang yang suka sama moment lu sama Travis, harapannya sih kalian berlayar soalnya kalian gemes banget kalo diliat-liat" Balas Yeira memasang wajah meledek.
"Udah gila ni padaan," Ucap Vicky kesal.
"EH EH ada apa??? Gue kepo banget apaan kenapa?? Gossip apa sih???" Tanya Jihye heboh ketika sampai di tribun tempat mereka bergibah.
Selama Lily bercerita, Vicky hanya memasang wajah datar dengan tatapan lurus ke lapangan dimana anak basket berlatih. Cari pengalihan aja sih soalnya ini 6 orang di dekatnya kenapa berisik banget sih gibahin dia? Kan yang diomongin ada disini???
Tapi ternyata sorak sorai beberapa siswi yang menonton ini lama-lama membuat Vicky muak juga. Akhirnya ia berbalik guna meminta minum pada Rey. Eh malah jadinya tersedak karena pekikan dan guncangan Jihye pada lengannya.
"Iya kak, beneran deh. Pas kak Travis dateng-dateng nanya 'Masih lama?' itu bikin aku kaget banget, kayak HAH BENERAN GAK SIE INI??? gitu, apalagi aku di tempat kejadian langsung jadi beda feel-nya," Ucap Lily antusias.
"AAAA VICKY KOK LU GEMES BANGETTT SAMA DOI???" Pekik Jihye kembali.
Setelah membersihkan tumpahan air pada mulut dan bajunya Vicky kemudian menabok kepala Jihye sambil ngegas.
"Lu ada masalah apa sih, sinting!" Vicky sudah lelah dengan kelakuan teman-temannya yang seperti kesurupan reog apalagi Jihye, bikin pusing.
--
KAMU SEDANG MEMBACA
Interconnected and Opposite
RandomMenjadi kapten basket SMA SAMPOERNA memang membuat namanya terdengar dimana-mana, terutama di sekolahnya sendiri. Walaupun banyak siswi yang meneriakkan namanya bahkan di luar sekolah pun, tidak membuat Vicky mengenalnya dengan baik. "Lu beneran ngg...