21 : RENCANA LIBURAN

176 24 3
                                    





"Eh! Eh!"

Ni-Ki memulai pembicaraan di tengah makan siangnya bersama keenam saudaranya di kantin.

Sontak mereka menghentikan makannya dan beralih ke si bungsu.

"Apaan?" Tanya Jungwon yang duduk di sebelahnya.

Semua nampak menunggu kalimat yang akan diucapkan Ni-Ki.

1 detik...



















2 detik...















3 detik...















Sampai 10 detik, namun Ni-Ki tak kunjung bersuara.

























"Serius amat, busettt!!" Celetuk Ni-Ki membuat yang lain mendengus.

"10 detik gue terbuang sia-sia." Sungut Jay.

"Kalo gak ngeladenin lo, pangsit gue udah abis, bangke!" Jake bersuara kemudian kembali melahap pangsitnya yang tersisa tiga biji.

"Tau tuh! Kurang kerjaan,"

"Minta dijejelin nih sambel."

Mereka sibuk mengumpati Ni-Ki yang telah membuang waktu mereka.

Padahal cuma 10 detik loh 😭

Si tertua memasang wajah masam, kemudian menyeruput ramyeon nya. "Emang apaan, sih?" Tanyanya dengan pipi menggembung.

Ni-Ki tersenyum, "Liburan, kuy!"

Mereka kompak mengerutkan dahi heran, ini kan belum memasuki liburan semester.

"Belum libur," ucap Sunghoon dan diangguki yang lain.

Ni-Ki merotasikan bola matanya, "Ya gak sekarang juga, nanti kalo pas libur, 'kan bentar lagi." Jelasnya.

"Boleh sih, dua minggu lagi kan UTS, terus libur." Ujar Sunoo seraya memakan es krim mint chocolate nya.

"Liburan kemana?" Tanya Jake.

"Gue sih, pengen naik gunung, atau ke pantai gitu." Ujar Jay yang disetujui Heeseung.

"Capek kalo naik gunung, mending ke taman hiburan aja." Usul Sunoo.

"Itu udah sering, yang jarang 'kan itu tadi. Walaupun kita udah sering ke pantai sih, tapi bulan ini 'kan belum." Jelas Ni-Ki yang ternyata setuju juga dengan Jay.

"Atau... Piknik ke hutan aja?"

Usulan Jungwon membuat atensi saudaranya beralih padanya.

"Gak! Bahaya!" Dengan cepat Jake menolak.

Jungwon mendecak, "Ck! Bilang aja lo takut,"

Baru saja Jake akan menjawab, Heeseung sudah dulu bersuara. "Bener kata Jake, bahaya. Kita cari aman aja, 'kan mau refreshing, masa ke hutan." Ucapnya membuat Jungwon mencebikkan bibirnya.

"Ada yang mau usul lagi?" Tanya Ni-Ki. Mereka semua menggeleng.

Ni-Ki kembali melanjutkan ucapannya, "Oke, sekarang kita voting, pilihannya cuma dua, gunung sama pantai. Suara terbanyak, itu yang menang." Jeda sejenak, "Siapa yang mau naik gunung angkat tangan?" Tanya Ni-Ki.

Heeseung, Sunghoon, dan Jay mengangkat tangan.

Hanya tiga orang, otomatis sisanya memilih pantai.

Dan berarti, pantai lah yang nanti akan menjadi tujuan liburan mereka.

CRAZY BROTHER'S || ENHYPEN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang