6.Ngajak gelud

60 6 0
                                    

Happy Reading.









Belum sempat Sein melangkahkan kakinya, ia berhenti lagi.

"Juan", ucap Sein

Juan yg merasa terpanggil pun langsung berbalik kearahnya.

"Iya bang?" , Jawabnya.

"Bagaimana bisa lu berantem tadi?", Tanya Sein padanya.

"Oh,tadi...."

Saat Juan mencari Sein tadi, ia sempat ditanya seseorang.

"Eh ,lu temennya c Banci ya?"

"Banci?siapa ya bang?", Bingungnya.

"Yakali lu kagak tau, itu si Sein, kok bisa sih lu temenan sama Bencong kek gitu?padahal lu tampang-tampangnya baek-baek gini dah, apa lu belok ya?!"

"Belok?enak aja ya bang, saya ini laki tulen, masih lurus!!", Jelas Juan tak terima.

"Nih ya bang,  orang yang suka menyebarkan fitnah maka bagi dia tidak akan masuk surga.
Sabda Nabi Muhammmad, “Tidak masuk surga orang yang suka menyebarkan fitnah,” (HR.Bukhari dan Muslim).

Emang Abang mau gak dimasukin surga?terus dijeblosin ke pintu neraka gara-gara ngefitnah orang?", Ujar Juan dengan wajah nyebelin.

Emang Abang mau gak dimasukin surga?terus dijeblosin ke pintu neraka gara-gara ngefitnah orang?", Ujar Juan dengan wajah nyebelin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gini-gini cucu ustadz dia tuh:)

"AHK,GOSAH CERAMAH YA LO!!SOK SUCI TAU GAK?!", Ujar pemuda tersebut pada Juan.

"Lu kagak tau apa?si bencong eh maksudnya si Sein kan G-A-Y, GAY!! Kali aja lu dipelet dia!!", lanjut pemuda tersebut.

"Eh enak aja ya lu kalo ngomong!!Gua masih ngehormatin lu dari tadi!!lu ngomong gitu apaan hah?! Jan asal ngomong bang, ntar dosa!!"

"Halah, Diri lu aja masih banyak dosa CILL"

"Ngejawab Mulu lu yah!!"

Juan akhirnya menarik kerah seorang pemuda yg ada didepannya itu.

"Gua gak terima lu bilang gitu!!kenapa lu ikut campur urusan orang hah?!!"

"Dihk, kita satu kampus juga tau kali si banci itu kek gimana, tampangnya aja cantik, eh ternyata naudzubillah,terus lu sendiri juga wajah-wajah sok alim, padahal sesat kan lu!!"

Tak perlu waktu lama, Juan akhirnya melayangkan satu pukulan pada siswa tersebut, dan berakhir lahk baku hantam, dan dipisahkan oleh beberapa mahasiswa yg prihatin pada keadaan keduanya.

"Begitu deh bang kira-kira", cengengesannya.

"Pantesan, dari tadi gw nanya-nanya dalem hati, pipi lu kayak yg memar kenapa, ternyata tadi lu sempet baku hantam...ke UKS dulu Ju!"

"Kagak usah bang-",ucapan Juan terpotong oleh ucapan Sein yg tanpa ba-bi-bu.

"Gak, Lo harus diobatin Ju", ujarnya sambil menarik tangan Juan.

Saat sampai di UKS.

"Kenapa lu belain gw Ju?kita baru ketemu sehari yang lalu, dan itupun elu yg bantuin gw?", Tanyanya sambil mengoleskan salep pada luka yg ada ditangan Juan.

"Eh bang, gw aja yg ngobatinnya bang, takut salah paham lagi orang!"

"Yaudah nih", ucapnya sambil melemparkan obat salep pada Juan.

"Nih ya bang, tu orang yang mulai, Mana pake fitnah orang segala, walaupun gw dididik secara islami ya bang, tapi maaf banget bang, gw gak tahan sama yang namanya fitnah, orang aslinya kan kagak begitu", ujarnya sambil mengoles kan salep pada wajahnya yg memar.

Sein mengangguk -angguk mengerti.

"Tapi kenapa harus pake kekerasan hah?Lo kan bisa kasih tau tu orang baik-baik,ntar nama Lo jadi jelek lagih gara-gara gw"

"Gak peduli gw bang, yang salah siapa, masa malah tiba-tiba nyalahin gw...kan gak waras.
Abang juga, Jan terlalu pasif deh jadi orang, kalo yang bener itu diperjuangin, tinggalin yang salah, kalo kita bener buat apa takut?yakan?"

"Tapi dosa Ju, gw mending diem, lagian Lo gak tau apa kisah nabi Muhammad yang dirinya bahkan sedang sholat ditarik paksa oleh orang yang membenci nya? Seberapa besar rasa sabar beliau, sedang sholat loh, apa gak dosa yang melakukan hal jahat itu kepada beliau?"

Juan terdiam sambil merenung, "iya juga ya.. Astaghfirullah YaAllah...", Juan pun mengusap wajahnya penuh penyesalan, udah mah bahasa dia kursop (kurang sopan santun) soalnya  harus beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan masa kini, sementara dirumah masyaAllah sekali.

"Lo mau kan minta maaf?"

"Iya bang, bagaimanapun pun ya gw harus minta maaf kan..."

"Syukur kalo Lo sadar"

"Terus Abang tau kisah itu dari mana?",tanyanya lagi.

"Biasalah, epyepe tik tik,hehe", ujarnya sambil nyengir kuda.

"Btw bang, sebenernya gua udh kenal Abang dari SMP, Cuman kayaknya Abang gak engeh, soalnya Abang friendly orangnya, otomatis banyak temen", ucapny sambil mengoleskan salep pada lukanya.

"Tunggu, gw keknya inget deh...lu lulusan SMP angkasakura bukan?!", Tanyanya.

Juan mengangguk.

"Gw keknya kenal sama Lo dulu, Cuman kita kagak Deket, karena Lo anaknya pendiem bgt",jelasnya.

"Iya bang, maksud gw gitu bang, sempet sih Abang nyapa ke gw, soalnya Abang famous disekolah, heheh"

"Kok lu masih inget sih?",tanyanya lagi.

"Dibilangin Abang mah famous, susah dilupain kalo orang yg famous tuh bang,btw dari dulu sampai sekarang keknya sikap Abang gak pernah berubah, tapi kenapa orang-orang pada berpikir negatif tentang Abang ya?", Tanyanya balik.

Sein terdiam sejenak.

"Hmmm,ntar kapan-kapan gw ceritain, soalnya lumayan rumit Ju, btw gw pulang duluan ya...", ucapnya sambil bangkit dari duduknya, dan mulai berjalan keluar.

"Assalamualaikum!",ucap Juan.

"Waalaikumsalam", ucap Sein.

"Kebalik bang,maksud gw Abang salam dulu gituh kalo mau pergi", tegur Juan.

"Eh iya, maaf, yaudah, Assalamualaikum!", Cengengesannya.

"Waalaikumsalam", ucap Juan sambil geleng-geleng.




To be continued.

Maaf pendek, abis ide nih:')
Jangan lupa tinggalin jejak okeh!

Btw maaf nih,author up nya malem-malem begini hehe:>

Gimana puasanya?

(Publish 6 Ramadhan 2023).

    

                                  

                                  

                                  16 OKTOBER 2022.

SEINTA •Kim SunooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang