34. panggilan terakhir

4.8K 302 113
                                    

Note aja mentemen.. ini harusnya part sedih, untuk mendukung feel nya kalian bisa baca sambil dengerin lagu galau. Takutnya gagal ngefeel aja karena part ini di buat dengan penuh tekanan. Canda tekanan..


"mama.." Kenzie memandang wajah Riana. Memanggilnya dengan nada sayang

Posisi mereka saat ini adalah tidur berdampingan sambil menatap satu sama lain.

Riana tak membalas panggilan Kenzie, rasanya agak canggung berada pada posisi sedekat ini dengan anaknya.

Ia sedikit menyamankan posisi dengan memiringkan tubuhnya menghadap Kenzie. Membiarkan kedua jelaga mereka saling melempar tatapan rindu.

Apa ini? Ada sekelebat perasaan aneh yang menjalar ke seluruh tubuh Riana saat ia menilik jauh ke dalam mata sang anak.

Satu perasaan  yang hampir ia lupakan seumur hidupnya. Perasaan aneh yang melesak masuk ke relung hati Riana yang ia anggap sudah kebal selama ini.

"Makasih ya ma.. makasih udah ngelahirin nji. Makasih mama udah mencoba jadi mama yang baik buat nji.. mama harus tahu kalau nji nggak pernah menyesal udah di lahirin oleh wanita baik kayak mama.." sudut mata Kenzie sudah tidak dapat membendung laju air mata. Hingga hanya dengan satu kedipan mata Kenzie, air matanya sudah menganak sungai.

Riana usap dengan sayang pipi anaknya. Sebisa mungkin ia menahan teriakan di hatinya.

"Kenzie juga udah jadi anak yang baik buat mama.."

Kenzie menggeleng. Tangannya ia rangkulkan pada pinggang sang ibu. Memeluk Riana dengan posesif.

"Nji ngerasa nji belum bisa jadi anak yang seperti mama sama papa harapkan.." akunya

"Nggak. Kenapa nji mikir gitu? Mama sama papa bangga Punya anak kayak nji.."

"Tapi nji belum bisa kayak nja yang selalu berhasil mendapat perhatian mama sama papa. Dari dulu nji kira kalau nji pintar sekolahnya, mama sama papa bakal jemput nji lagi.. tapi biarpun tiap tahun nji jadi juara umum di sekolah, nyatanya kalian tetep nggak datang.. tiap malam nji nungguin mama sama papa di depan rumah bareng uti. Tapi mau selama apa nji nunggu.. kalian tetep jauh."

Riana membiarkan Kenzie mengungkapkan semua isi hatinya. Meski kata-kata yang keluar dari mulut Kenzie memukul telak relung hatinya.

"Kata uti, kalau kita jadi anak yang baik.. tuhan pasti ngabulin semua doa kita, nji udah berusaha jadi anak baik di mata tuhan ma.. nji nggak pernah bales temen-temen nji yang nakalin nji. Ngatain nji anak buangan. Ngatain nji nggak di sayang orang tua makanya di buang di kampung.. tapi Tuhan masih belum dengerin doa-doa nji. Padahal nji udah rajin sholat sama doa tiap hari.." Kenzie membersit hidungnya dengan punggung tangan. Membiarkan air mata yang kini mengalir Dengan tak tahu dirinya.

"Emang nji doa apa sama tuhan?"

" Nji minta supaya Tuhan jadiin nji anak yang pinter.. biar mama sama papa jemput nji dari rumah Atung. Tapi Tuhan cuma ngabulin sebagian doa nji. Emang sih, nji selalu dapet ranking satu. Tapi mama sama papa masih belum jemput nji.."

"Maafin mama nak.. bukan mama nggak sayang sama nji. Tapi nji tahu sendiri kalau Khanza waktu itu..."

"Nji tahu ma." Potongnya. Ia sunggingkan senyum terindahnya.

Sehari Untuk SelamanyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang