• 24 - Horns of Dilemma

2K 133 45
                                    

Sienna menatap layar laptopnya yang memperlihatkan artikel pernikahan putra tunggal keluarga Kingham yang diterbitkan empat tahun yang lalu. Sienna memang tidak suka melihat-lihat berita mengenai keluarga Kingham, tetapi bagaimana dia bisa melewatkan berita sebesar ini? Ia maklum jika tidak ada teman-temannya di Boston yang tidak memberi tahunya, karena ia memang tidak pernah memublikasikan kedekatannya dengan Milo.

Awalnya Sienna tidak percaya saat Paman Clint mengatakan bahwa Milo sudah menikah dan memintanya untuk tidak mengacaukan rumah tangga Milo. Ia juga tidak ingin mencari tahu karena ia yakin Milo terlalu mencintainya, sehingga tidak mungkin menikahi wanita lain tanpa sepengetahuannya.

Namun, Sienna melihatnya sendiri saat ia memeriksa ponsel Milo dalam perjalanan mereka kemarin, sementara pria itu pergi ke toilet. Tidak biasanya Milo mengunci ponselnya seperti ini. Untunglah diam-diam Sienna pernah melihat Milo memasukkan password di laptopnya, sehingga ia bisa dengan mudah membuka ponsel itu. Sienna langsung tertegun melihat foto seorang wanita sebagai wallpaper di ponsel Milo. Sienna tidak tahu siapa dia, Milo tidak pernah memperlihatkan, apalagi mengenalkan wanita ini padanya.

Setelah tersadar dari keterkejutannya, hal yang pertama Sienna periksa adalah album foto di ponsel Milo. Jarinya perlahan menelusuri foto-foto Milo bersama wanita itu di Space Needle—bahkan Milo belum pernah mengajak Sienna ke sana. Selain itu, ada banyak foto yang mereka ambil di perkemahan, hingga di sebuah mansion di tepi pantai—yang Sienna tahu itu adalah mansion di pulau pribadi keluarga Kingham. Milo selalu menghindari membawa Sienna ke pulau itu, tetapi dia membawa wanita lain bersamanya? Mereka juga terlihat bahagia. Bagaimana mereka bisa terlihat bahagia?

Sienna membuka aplikasi kalender karena ia tidak tahu arti dari angka 1218 yang Milo jadikan password di laptop dan ponselnya. Itu jelas bukan tanggal ulang tahun Milo atau Sienna. Hal yang langsung menarik perhatiannya adalah tulisan ANNIVERSARY besok, padahal itu bukan hari jadi mereka. Sienna membuka tanggal 18 Desember dengan tulisan ISA ♡

Isa? Tunggu, bukankah Milo menyebutkan dia sering tinggal di rumah Isa? Mereka juga pergi berkemah bersama, bahkan Milo sangat marah karena Sienna membuatnya meninggalkan Isa di perkemahan. Tadi Sienna juga melihat foto-foto wanita itu yang sedang berada di dapur, atau di sofa, atau sedang membaca buku. Apakah Isa dan wanita di foto-foto ini adalah orang yang sama? Sienna membuka pesan masuk yang sempat diabaikannya karena perhatiannya teralihkan oleh wallpaper tadi.

Dari: Isa ♡

Bisa hubungi aku? 323, ada keadaan darurat.

323? Apa mereka menggunakan kode yang hanya mereka yang tahu? Tanpa menunggu waktu lama, Sienna menghubungi nomor Isa.

"Milo, kau sedang di mana?"

Sienna tertegun mendengar suara wanita dari ponsel Milo.

"Halo? Milo?"

"Apakah kau Isa?" tanya Sienna akhirnya.

Panggilan itu tiba-tiba terputus. Sienna mencoba menghubungkan semua informasi yang diterimanya. Apakah Isa yang selama ini disebutkan oleh Milo sebenarnya adalah wanita yang menikah dengannya? Sienna merutuk dalam hati. Bagaimana dia bisa membiarkan Milo tinggal bersama seorang wanita tanpa dia curigai sedikit pun, padahal pria itu terang-terangan mengenai hal itu?

Sienna mencoba mengonfrontasi Milo mengenai Isa, tetapi pria itu tidak memberi penjelasan apa-apa, dan justru meninggalkannya sendirian di San Fransisco. Setelah kembali ke Tacoma, Sienna memutuskan untuk mencari tahu tentang kebenaran pernikahan itu. Paman Clint tidak berbohong, wanita bernama Isabella yang sudah empat tahun ini menyandang status sebagai istri Milo itu juga merupakan keponakannya.

inamorataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang