• Thanks To •

1.9K 64 49
                                    

Berawal saat saya enggak sengaja menonton satu episode dari drama Korea The Moon Embracing The Sun. Karena penasaran, saya mencari tahu isi drama itu. Menceritakan tentang seorang pangeran LH dan seorang gadis bernama YW yang jatuh cinta saat mereka masih remaja, hingga akhirnya mereka akan dinikahkan (sejak usia muda itu). Namun, karena urusan politik, YW dilenyapkan, sehingga pangeran LH terpaksa menikahi BK, anak dari perdana menteri kerajaan. Meskipun sudah menikah secara sah, pangeran LH dan BK tidak seperti suami istri pada umumnya, karena pangeran LH masih mencintai YW. Bahkan mereka tidak pernah berhubungan hingga dewasa dan tidak memiliki keturunan, hingga tiba-tiba YW muncul, dan mengambil posisinya kembali.

Lalu, saya jadi kepikiran, gimana ya kalau saya membuat cerita tentang seseorang yang harus menikahi orang lain yang bukan kekasihnya atau orang yang tidak dicintainya. Namun, saya lebih ingin menulis dari sudut pandang orang yang dinikahi ini, yang terpaksa mengisi tempat yang seharusnya menjadi milik orang lain. Ditambah lagi, sejak kecil saya menyukai lagu How Can I Tell Her milik Lobo. Dulu tentu saja saya belum mengerti isinya, tetapi setelah dewasa saya baru paham siapa she / her dan you yang dimaksud (seperti yang pernah saya tuliskan di salah satu part). Akhirnya saya juga bisa membuat cerita yang terinspirasi dari lagu itu.

Atau, mungkin teman-teman ada yang tahu cerita percintaan Putri Diana dengan Pangeran (yang sekarang Raja) Charles? Putri Diana menikahi Pangeran Charles, sementara Pangeran Charles masih menyimpan perasaan pada Camilla, bahkan masih berhubungan dengannya. Saya pun baru teringat kisah mereka saat di tengah-tengah menulis cerita ini, dan berpikir apa jadinya kalau saya membuat endingnya setragis kisah Putri Diana. Canda, guys. Biarpun saya memang suka mikirin ending yang sad (hei, siapa yang waktu itu bete karena ending Mas Kunang-Kunang di Hotel Del Luna!)

Wow, jadi Inamorata adalah plagiat dari The Moon Embracing The Sun? Ya bukan. Terinspirasi beda ya dengan plagiat, jalan ceritanya saja juga berbeda. Kembali lagi ke paragraf pertama, apa yang menginspirasi saya dari drama itu. Kecuali kalau saya nulisnya sama persis dengan plot drama itu, apalagi cuma diganti nama tokohnya, baru deh cerita saya bisa ditunjuk sebagai plagiat. Saya juga tahu, ada banyak novel, drama, film, bahkan cerita-cerita di Wattpad yang mengangkat tema pernikahan kontrak. Jadi, kalian juga enggak bisa menunjuk cerita-cerita itu saling meniru hanya karena temanya sama (sekali lagi, kecuali isinya sama persis, bahkan hanya nama tokohnya yang diganti). So, kalau kalian lihat ada tulisan yang menyalin cerita ini di Wattpad atau platform lain, tolong info ke saya, ya!

Akhir kata, terima kasih untuk teman-teman yang mengikuti perjalanan singkat Isa dan Milo ini. Semoga kalian suka dengan cerita ini. Enggaaak, saya enggak akan bikin seri keduanya. Kali ini saya beneran akan istirahat sebentar, lalu lanjut menerjemahkan cerita-cerita saya ke dalam bahasa Inggris. Soalnya waktu itu juga bilangnya begitu, kan, tapi belum selesai nulis Because It's You aja sudah kepikiran plotnya Inamorata, hehe. Jadi, tidak akan ada cerita baru untuk beberapa waktu ke depan, ya.

Thank you and see you next time! ♡

XOXO

26 November 2022

Feline 🐈


inamorataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang