Chapter 168: Dua Dunia Terhubung?

69 9 0
                                    

''Bangunan ini milikmu?'' Tanya Isaac untuk memastikan.

Loki mengangguk dan berdiri untuk berdiri di atas kursi, ''Ini memang bangunan milikku!''

''Apakah ada dewa lain yang juga memiliki bangunan sendiri?'' Issac mengajukan pertanyaan, yang sangat ingin dijawab.

''Tidak banyak,'' kata Loki dan melompat dari kursi. Dia meraih kapak, yang tergeletak di lantai, dan wajahnya menjadi serius saat dia berteriak, ''Aku Thor, Dewa Petir dan Kebodohan, aku akan menghajarmu, adik!'' Setelah kata-kata itu, dia melempar kapak menuju dinding terdekat.

Begitu kapak dan tembok bertabrakan, sesuatu yang tidak terduga terjadi.

Bilah kapak retak, dan hanya gagangnya yang tersisa saat potongan bilah kapak berserakan di tanah.

Isaac mengangkat alisnya, ''Thor?''

''Heh.'' Loki membusungkan dadanya, ''Bagaimana tiruanku padanya?''

''Uhh...'' Alis Isaac berkedut setelah melihat kejenakaan lucu Loki. ''Aku tidak tahu... Belum pernah bertemu dengannya.''

Loki mengangguk, ''Beruntung kau, kuharap aku juga tidak pernah bertemu dengannya, dia selalu suka memerintah.'' Dia mendecakkan lidahnya setelah mengingat kakaknya.

''Benar...'' Isaac menggosok dahinya dan melirik obrolan. Dia melihat semua orang bertanya tentang apa yang terjadi.

''Yah... Ini menyenangkan, tapi aku harus pergi.'' Katanya dan berdiri dari kursi.

''Benar.'' Loki mengangguk dan mengocok kartu di tangannya sebelum melanjutkan, ''Aku ingin tahu siapa yang akan menjadi pemenang jika kita bermain game?''

''Tidak yakin...'' Isaac menjawab dengan senyum masam, 'Aku bahkan tidak ingin mencari tahu.'

''Ngomong-ngomong, datanglah berkunjung jika kau bosan!'' Loki berteriak, tapi kemudian dia teringat sesuatu, ''Ah benar! Kau pantas mendapatkan hadiah.'' Dia sekali lagi pergi ke meja sebelum duduk di kursinya dengan tampilan profesional.

''Hadiah?'' Isaac penasaran dengan apa yang akan dia dapatkan.

Loki mengangkat satu jari, ''Satu pertanyaan. Kau dapat bertanya apa saja kepadaku, dan aku harus menjawab dengan jujur.''

''Bukankah aku sudah mengajukan pertanyaan?'' tanya Isaac.

''Itu gratis, dan ini juga gratis.'' Loki tersenyum puas; jika dia sedikit lebih tidak tahu malu, dia akan menganggap itu sebagai pertanyaan, "Aku sangat baik padamu, bukan?"

''Aku kira...'' Issac menolak memutar matanya dan mulai memikirkan pertanyaan seperti apa yang harus dia tanyakan.

Loki memasukkan kartu-kartu itu ke dalam meja dan bersandar di kursi dengan sedikit menguap keluar dari mulutnya.

Isaac kembali duduk di kursi dan menyatukan tangannya, dengan banyak pertanyaan di benaknya, tetapi dia ingin mengetahui sesuatu yang bukan pengetahuan umum dan sesuatu yang tidak dapat dia temukan dengan beberapa penelitian.

Tapi kemudian, sebuah pertanyaan muncul di benaknya yang membuat semua pertanyaan lainnya hilang.

Itu adalah pertanyaan yang telah menghantuinya selama beberapa hari ini, pertanyaan yang sangat dia inginkan jawabannya.

'Jika aku mengajukan pertanyaan... Apakah akan sia-sia...' Isaac menundukkan kepalanya dan terus menggelengkan kepalanya, mengira itu adalah pertanyaan bodoh, tapi dia menginginkan jawabannya!

'Tidak masalah apakah itu sia-sia... aku butuh jawabannya!' Tangannya tampak gelisah karena dia menginginkan jawaban atas pertanyaan khusus ini!

Loki menggosok matanya yang mengantuk dan menoleh ke arah Isaac, yang menatap lurus ke arahnya.

''Apa?'' Dia menghilangkan rasa kantuknya dan bertanya.

''Aku sudah menyiapkan pertanyaanku,'' kata Isaac dengan ekspresi percaya diri.

''Silakan.'' Loki berkata dan melambaikan tangannya, ''Aku akan menjawabnya.''

''Apakah Dunia Putih dan Dunia Empat Musim terhubung? '' Setelah kata-kata itu keluar dari mulutnya, keheningan pun terjadi.

Wajah mengantuk Loki menghilang, dan ekspresi yang lebih parah muncul, ''Pertanyaan konyol macam apa ini? Imajinasimu memang liar.'' Dia sekali lagi bersandar di kursi. Demikian pula, beberapa menguap keluar dari mulutnya.

Isaac menyipitkan matanya, ''Jadi... Kau tahu apa itu Dunia Empat Musim?''

Loki tampak kaget, sebelum terbatuk, "Ahem... aku telah diprogram untuk mengetahui segalanya— bagaimanapun juga aku adalah Dewa." Dia mengalihkan pandangannya dengan tetesan keringat yang akan mulai menetes di wajahnya.

''Aku pikir kau seharusnya memberikan jawaban yang dapat dipercaya?'' Isaac menggertakkan giginya.

''Baiklah.'' kata Loki dan terkekeh, ''Mereka tidak terhubung— itu gila!''

Isaac menyipitkan matanya, ''Apakah itu... Kebenarannya?''

''Tentu saja.'' Loki melambaikan tangannya dan dengan polos mencoba mengubah topik pembicaraan, ''Baiklah, itu adalah hadiahmu— ketika kau pergi, bisakah kau memberitahu semua orang untuk keluar dari gedungku?''

Isaac meraih sandaran tangan dengan erat sebelum berdiri dan perlahan mulai berjalan menuju pintu, tetapi sebelum mencapainya.

Dia berhenti.

Loki menggunakan serbetnya untuk menyeka keringatnya dan menjadi pucat setelah melihat Isaac berhenti.

Isaac memutar tubuhnya setengah jalan dan bertanya, ''Kau tahu kau diprogram?''

Loki terkekeh dan mengangguk, ''Ya, Arthur memprogramku dan yang lainnya.''

''Arthur...'' Isaac bergumam dan mengerutkan kening, ''Arthur memprogram kalian untuk mengetahui bahwa dialah yang melakukan itu? Kedengarannya mencurigakan.''

''Ah...'' Loki mengangkat jarinya, tapi tidak ada kata yang keluar.

Keringat dingin mengalir di punggungnya saat dia merasa bodoh.

Isaac menoleh untuk melihat ke pintu, yang menyebabkan Loki menghela nafas lega.

Tapi segera, Isaac menyeringai, dan dia pergi ke posisi berdoa.

''U-Uhh, apa yang kau lakukan?'' Loki menelan ludah dan mengambil kartu berwarna putih dari meja.

''Aku mendengar bahwa Dewa akan mendengarkan doa, aku mungkin juga mencobanya.'' Isaac menoleh untuk melihat langit-langit, ''Oh, Dewa Petir. Adikmu nakal lagi. Bisakah kau datang ke sini untuk memukulnya?''

''Tidak!'' Loki berteriak dan melemparkan kartu itu ke arah Isaac dengan kecepatan sedemikian rupa sehingga menyebabkan dentuman sonik.

Entah dari mana, gempa bumi muncul di sekitar Stronglord, menyebabkan malapetaka dan kehancuran di mana-mana.

*BAM!*

Sementara kartu itu terbang dan sepertinya mengenai Issac tanpa masalah.

Mata Loki melebar saat percikan petir muncul di sekitar Ishak.

Isaac terlihat berkedip perlahan, dan itu terlihat dalam gerakan lambat.

Percikan petir menyelimuti kartu itu dan mengubahnya menjadi abu.

Abunya berserakan di lantai, dengan kecepatan dunia yang kembali sama.

Isaac berkedip normal dan merasakan lantai di sekelilingnya bergetar selama beberapa detik sebelum berhenti.

''Ah, Isaac!'' Loki berteriak dan meletakkan tangannya di pinggangnya, ''Betapa berantakannya kau!''

Isaac menoleh dan melihat setumpuk abu di lantai, ''Uhh...''

*RUMBLE!*

Di langit di atas Stronglord, guntur bergemuruh.

''Baik!'' Loki berteriak ke arah gemuruh dan menginjak tanah seperti sedang mengamuk, ''Tentang pertanyaanmu... Kau akan mendapatkan jawaban dari ayahmu. Dia tidak akan berbohong padamu.''

''Ayah.... ku?'' Mata Isaac melebar, dan kemudian, pintu di belakangnya terbuka, dan Loki mengibaskan lengan bajunya, yang membuat Isaac terbang keluar dari pintu, mendarat di depan para Pemain yang terkejut.

{WN} White Online Part 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang