Chapter 139: Legend of Wraith

67 13 0
                                    

Isaac mengangguk dan duduk di sebelah Ian.

Dia perlahan menyatukan kedua tangannya menjadi gerakan berdoa dan melihat ke arah patung itu.

Patung abu-abu itu adalah sosok pria berotot dengan rambut panjang dan separuh wajahnya tidak jelas, sedangkan separuh lainnya rusak. Sosok itu memegang palu di tangan kirinya, dan tangan kanannya terbakar.

Ian menutup matanya dan menundukkan kepalanya.

Isaac tetap dalam pikirannya selama hampir sepuluh menit sebelum Ian akhirnya memutuskan untuk membuka matanya.

''Terima kasih telah mendengarkan ocehanku, Dewa Hephaestus... '' Ian bergumam pelan dan mengalihkan pandangannya ke arah Issac, yang juga membuka matanya.

''Isaac, aku melihatmu membuat pilihanmu.'' Dia berkata dan melihat pakaian putih Isaac.

''Ya...'' Isaac menjawab dan bertanya, ''Kenapa Icy Shot?''

''Kenapa tidak?'' Ian bertanya balik dengan senyum kecil, ''Karena tidak terdengar mewah seperti Sniper of Flames, harus kuakui... Arthur punya nalar yang bagus.'' Dia terkekeh polos.

''Kedengarannya tidak efisien...'' Isaac menggaruk kepalanya dan memutuskan untuk mengungkapkan pikirannya, ''Explosive Shot jelas merupakan keterampilan ofensif, dan begitu juga Sniper of Flames, sementara Icy Shot hanya dapat membekukan lawanku, kenapa aku tidak menggunakan peluru biasa agar setidaknya aku bisa melukai mereka?''

''Ada alasan mengapa Arthur tidak menambahkan cooldown pada Skillmu, Illusionary Shot, dan Icy Shot... Mereka dapat ditembakkan tanpa batas, tetapi Explosive Shot dan Sniper of Flames memiliki batasan. Apakah kau mengerti apa yang ingin kukatakan?'' Ian melihat Isaac menyadari sesuatu yang penting.

''Sekarang setelah kupikir-pikir... Memang ada gunanya.'' Isaac menggosok dahinya dan tidak percaya bahwa dia telah melupakan sesuatu yang begitu sederhana. Dia tidak pernah memperhatikan alasan mengapa tidak ada batasan pada keahliannya.

Ian dengan lembut menepuk pundaknya dan perlahan berdiri, ''Aye... aku memang bertambah tua...'' Dia mengambil tongkat kayu dari samping dan menggunakannya untuk menahan dirinya berdiri.

Isaac menggunakan lengannya untuk mendorong dirinya, dia masih memiliki pertanyaan tentang identitas lelaki tua itu, tetapi dia tidak tahu bagaimana menanyakannya.

''Ini bukan waktunya bagimu untuk mengajukan pertanyaan penting...'' kata Ian, dan di akhir kalimatnya, ia harus mengatur napas sebelum dapat melanjutkan lagi, ''Kau masih muda, masih lemah dan belum berpengalaman... Ketika kau mencapai level 100, kembalilah, dan aku akan menjawab pertanyaanmu.''

''Apa yang begitu penting?'' tanya Isaac saat Ian mulai berjalan menuju pintu, ''Bukankah ini hanya permainan?''

*TAP!*

Ian mengetuk lantai dengan kekuatan yang cukup untuk membuat seluruh bangunan berguncang, tetapi Isaac tidak merasa hanya bangunannya yang berguncang.

Itu seperti seluruh dunia!

Isaac mencoba menstabilkan tubuhnya, hampir jatuh di pantatnya, tetapi segera, goncangan itu berhenti.

Ian menghela nafas dan melanjutkan perjalanannya dengan kata-kata tuanya terngiang di telinga Isaac, ''Ini bukan hanya permainan... Ini lebih dari itu.''

Setelah dia pergi, Isaac terbangun dari pingsannya dan tahu bahwa dia telah menyentuh topik sensitif.

Bagi lelaki tua itu, sepertinya itu bukan hanya permainan. Itu seperti kehidupan nyata.

''Level 100... Lalu aku bisa tahu jawabannya...'' Isaac menatap pintu yang tertutup untuk terakhir kalinya sebelum sebuah mutiara muncul di tangannya, dan kata-katanya bergema di ruangan kosong, ''Forest of Unknown. ''

{WN} White Online Part 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang