Isaac mengambil gigitan terakhir dari makanan dan mendesah puas. Dia mencucinya di wastafel dan memasukkannya kembali ke dalam lemari dengan hati-hati.
Dia meninggalkan dapur dan melihat Mark dengan malas berjalan menuju lantai atas.
''Yo.'' Isaac mengacak-acak rambut hitam lembut Mark.
''Mm, kakak, kau mengacak-acak rambutku; Aku harus terlihat baik untuk wanita,'' kata Mark dengan nada lelah.
''Haha, tidurlah; halusinasi harianmu mulai lagi,'' kata Isaac dengan geli dan mendorong lembut punggung Mark.
''Tidur...'' kata Mark sambil tersenyum dan mulai berjalan menaiki tangga.
Isaac terkekeh dan menggelengkan kepalanya. Sejak dia masih muda, Mark selalu memiliki pemikiran yang sangat dewasa seperti ketika dia mengantuk, kebanyakan dari mereka berpikir bahwa itu adalah hasil dari imajinasi liarnya, tetapi Isaac merasa itu adalah sesuatu yang berbeda.
Isaac memasuki ruang tamu dan duduk di sebelah Alice sementara Maxwell dan Isabella duduk di sofa lain.
Dia melihat ke arah TV dan melihat News.
Itu adalah sepasang pria paruh baya yang akrab dan seorang wanita paruh baya cantik yang duduk di depan meja melengkung.
Isaac mengangkat telinganya dan mendengarkan dengan seksama sementara Alice meletakkan kepalanya di bahunya dan melihat ke TV.
''Hari ini ada pertemuan antara Perusahaan Legacy dan keluarga terbesar di dunia!'' Pria paruh baya itu berkata dengan suaranya yang kuat.
Wanita paruh baya di sebelahnya tersenyum dan berkata, ''Kami hanya bisa berteori, tapi kami punya alasan untuk percaya bahwa itu tentang White Online! Siapa yang tahu apa yang akan terjadi di Dunia Putih, tapi itu pasti sangat besar!''
Isaac melihat ke arah ayahnya, ''Ayah?''
''Itu tentang update berikutnya.'' Maxwell menjawab; dia menyilangkan tangannya dan melanjutkan, ''Aku tidak bisa mengungkapkannya, tapi itu akan mengubah dunia.''
Isabella tersenyum dan berkata, ''Bawahanku merasa gelisah akhir-akhir ini. Ternyata, anak-anaknya hanya bermain White Online dan sama sekali mengabaikan tugas sekolah.''
Maxwell terkekeh, 'Mungkin suatu hari nanti sekolah akan mengajarkan bermain White Online... Itu akan mengubah dunia terlalu banyak, bahkan sistem sekolah pun akan berubah.' Dia berpikir pada dirinya sendiri, tetapi jika pikirannya terungkap ke dunia, semua orang akan berpikir dia gila, tetapi di masa depan... Mereka akan berpikir bahwa pikirannya meremehkan efek White Online!
''Mm.'' Alice mengangguk dan berkata, ''Teman sekelasku hanya berbicara tentang permainan, tetapi aku belum benar-benar melihat daya tariknya.''
Isabella memandang Isaac dan bertanya, ''Issac, menurutmu mengapa begitu populer?''
Isaac mengusap dagunya dan menjawab, ''Untuk saat ini karena ini adalah VRMMORPG pertama di dunia, dan langsung menjadi terkenal karena semua orang bosan dengan game PC biasa, tidak ada orisinalitas sejak 20 tahun yang lalu, dan sekarang sesuatu seperti ini muncul... Tidak aneh kalau itu terkenal.''
Maxwell mengangguk, ''Memang, meskipun ini adalah game VRMMORPG pertama dan banyak lagi yang mungkin muncul, aku rasa tidak ada game yang bisa menang atas White Online.''
''Mungkin ada penurunan pemain di masa depan.'' Isaac tiba-tiba berkata, tetapi kemudian dia melanjutkan, ''Tapi itu akan terjadi jika sesuatu yang mengejutkan tidak akan ditambahkan.''
Maxwell misterius tersenyum, 'Mind-blowing adalah pernyataan yang meremehkan...'
''Aku tidak terlalu suka ide White Online.'' Alice berkata sambil menggosok pipinya dengan pipi lembut Isaac, ''Itu terlalu banyak tentang bertarung; Aku ingin jika ada sesuatu yang tidak berhubungan dengan pertempuran.''
Isaac mengangguk, ''Memang, ini adalah game pertarungan, dan untuk saat ini, mustahil untuk naik level tanpa membunuh binatang buas, monster, atau pemain.''
''Apakah tidak ada kelas support?'' Isabella bertanya, ''Mereka bukan bagian dari pertempuran, kan?''
Alice mengerutkan kening, ''Aku tidak suka salah satu kelas. Menjadi Medic atau Healer mengharuskanku berada di medan perang, sedangkan Poison Master dan Potion Master bukan hanya untukku.''
''Bagaimana dengan Priest?'' Tanya Isaac.
Maxwell mengangguk, ''Priest adalah kelas yang paling berhubungan dengan para Dewa; mungkin itu bisa menjadi milikmu.''
Alice menjadi sedikit lebih penasaran, ''Priest... Kedengarannya tidak terlalu... Buruk.''
Isaac kemudian teringat satu hal. Dia menoleh ke arah orang tuanya dan bertanya, ''Apakah Marvin sedang bermain?''
''Ah, ya, benar.'' Maxwell menjawab, ''Aku tidak terlalu menyukai teman-temannya, dan aku harap mereka tidak terlalu merepotkan pemain lain.''
''Mereka tidak seburuk itu.'' Isaac terkekeh, ''Dan mereka pasti akan menyebabkan banyak masalah bagi semua orang.''
Maxwell menggosok keningnya, merasa sakit kepala akan datang ketika apa yang disebut Group of Misfits memasuki Kota Awal.
''Apa yang kau lakukan hari ini?'' Alice bertanya dengan rasa ingin tahu.
''Berpetualang,'' jawab Isaac dengan satu kata.
Orang tuanya dan Alice menjadi sangat penasaran dengan petualangannya, tapi sepertinya Isaac ingin merahasiakannya.
''Bagaimana denganmu?'' Isaac bertanya sambil menatap Alice.
''Aku harus berurusan dengan beberapa hal OSIS, tidak ada yang istimewa.'' Jawab Alice dengan tatapan bosan.
Isabella menyikut pinggang Maxwell dan berkomunikasi menggunakan matanya.
Maxwell menghela napas dan menggelengkan kepalanya, tapi kemudian Isabella mencubit pinggangnya dan berbisik, "Lakukan."
Maxwell mengusap pinggangnya yang sakit; dia menoleh ke arah Isaac, ''Isaac, kami memiliki sesuatu untuk ditanyakan padamu.''
Isabella tersenyum dan meletakkan tangannya di pangkuannya.
''Ada apa?'' Tanya Isaac dengan tatapan ingin tahu.
Alice mendengarkan dengan seksama dengan ekspresi ingin tahu di wajahnya yang menggemaskan.
Maxwell menghela nafas dan mengucapkan kata-kata dari mulutnya, ''Kau belum bertemu dengan orang tuaku.''
Isaac tampak terkejut, ''Kakek dan nenek?''
Maxwell mengangguk, ''Apakah kau ingin...'' Dia menggaruk pipinya dan mengucapkan kata-kata terakhir dari mulutnya dengan paksa, ''Pergi mengunjungi mereka?''
Isabella tersenyum dan menatap Isaac dengan harapan.
Alice tampak terkejut. Bahkan dia belum pernah bertemu kakek nenek mereka.
Mereka telah bertemu dengan orang tua Isabella; mereka selalu mengunjungi mereka saat Natal, dan kunjungan mereka selalu membawa kegembiraan, tetapi mereka belum pernah bertemu dengan orang tua ayah mereka, dan mereka juga tidak pernah bertanya.
Mereka tahu bahwa itu pasti topik yang sensitif.
Isaac tampak terkejut juga. Dia hanya melihat satu foto tentang kakeknya, dan di foto itu, dia sedang memegang senapan berburu dengan seringai di wajahnya yang paruh baya.
Foto itu sudah sangat tua, dan menceritakan banyak tentang hubungan Maxwell dengan orang tuanya.
Dia sudah lama tidak bertemu mereka, dan itulah mengapa foto-foto itu sudah sangat tua. Tapi, Maxwell pergi mengunjungi seorang pelukis profesional, yang membuat versi yang lebih baru dari orang tuanya, itu tidak sepenuhnya sempurna, tetapi itu memberinya gambaran tentang bagaimana penampilan mereka.
Meskipun dia tidak mau mengakuinya, dia merindukan orang tuanya.
Isaac langsung menjawab, ''Ya!''
KAMU SEDANG MEMBACA
{WN} White Online Part 1
FantastikSejak dia masih kecil, Isaac tidak dapat meningkatkan kekuatannya tidak peduli seberapa keras dia mencoba, seperti dia dikutuk oleh para Dewa. Suatu hari, badai salju besar melanda kota Snowstar yang damai, mendatangkan malapetaka di komunitas yang...