Chapter 130: Musuh Bertemu

63 9 0
                                    

''Isaac...'' Oliver bergumam, dan semburat kebencian muncul di matanya, ''Mengapa kau datang ke sini?''

Oliver dan Isaac saling melotot, keduanya memiliki mata yang dipenuhi kebencian, tetapi Oliver tidak menyadarinya karena amarahnya menyulut dan mengaburkan pikirannya.

''Silakan duduk, makanan sudah siap,'' kata Amy dengan lembut ke arah putrinya dan Oliver.

Amanda dibawa keluar dari pingsannya dan dengan kaku duduk di kursi, yang berseberangan dengan Issac; tatapannya masih belum meninggalkan wajah Isaac.

Oliver duduk di sebelahnya dan mendekatkan tempat duduknya sampai kakinya menyentuh kaki Amanda.

Amanda tidak menyadarinya karena fokusnya terkunci pada Isaac.

Amy duduk di sebelah Isaac sementara Anthony duduk di kursi utama.

''Ini.'' Amy mengambil sendok dan menutupi separuh piring Isaac dengan salad.

Anthony mengambil mangkuk berisi bakso, dan menggunakan garpunya untuk menaruhnya di piring Isaac.

Oliver melihat pemandangan itu dengan alis berkedut. Dia diperlakukan seperti orang asing, sedangkan Issac seperti anak mereka yang telah lama hilang.

''Terima kasih,'' kata Isaac dengan rasa terima kasih; dia mengambil garpu dan pisau dari piring dan mulai makan dengan tenang.

Amanda tidak bergerak karena dia memiliki seribu pertanyaan di benaknya.

Hanya suara dentang dan mengunyah yang terdengar, karena meja itu benar-benar sunyi.

Amy dan Anthony melihat pemandangan itu dengan senyum masam; pemandangan itu tampak jauh berbeda dari satu tahun yang lalu ketika mereka makan malam terakhir kali.

Amanda sesekali membuka mulutnya, tetapi tidak ada kata-kata yang keluar.

Oliver tidak bisa lagi menjaga ketenangan dan kesopanannya karena wajahnya jelas menunjukkan ketidaksenangan melihat Isaac lagi.

Isaac meletakkan garpu dan pisau; dia mengambil serbet dan menyeka mulutnya.

''Oliver, aku punya pertanyaan.'' Isaac membuka mulutnya.

''Eh?'' Oliver menatapnya dan mengerutkan kening, ''Apa?''

Amanda akhirnya ingat bahwa Oliver juga ada di sini, karena dia dengan penasaran melihat bolak-balik antara Oliver dan Isaac.

''Kebetulan sekali kau kebetulan pindah ke sebelah rumah Amanda,'' kata Isaac sambil mengangkat bahu, dengan nada sarkasme.

Amanda juga menganggap itu cukup aneh tapi tidak mengoreknya.

Oliver memiliki tetesan keringat kecil yang terbentuk di dahinya, tetapi dia bertindak seolah itu adalah kebetulan yang sangat bagus, ''Ya, benar.'' Dia dengan polos menyeka mulutnya dengan serbet, berusaha bersikap setenang Isaac.

Baru belakangan ini, Oliver mulai bertingkah seperti Isaac dengan harapan menggeliat menuju hati Amanda seperti itu.

''Memang, kebetulan yang bagus.'' Isaac menghela napas dan tersenyum kecil, ''Maksudku, jika itu bukan kebetulan dan kau sengaja pindah ke sebelahnya, itu akan sangat menyeramkan.''

Mata Oliver berkedut saat dia mencengkeram pisau di tangannya lebih erat, ''Kebetulan terjadi, seperti bagaimana kau dilahirkan dalam rumah tangga kaya dan semuanya diberikan kepadamu di atas piring perak, bukan?''

Isaac tidak mengubah ekspresinya saat dia meletakkan tangannya di pangkuannya dengan senyum polos.

Anthony menyipitkan matanya dan menatap Oliver dengan ketidaksenangan.

Amy merasa percakapan itu mengarah ke arah yang salah, sudah lama sekali Isaac tidak berkunjung, dan dia tidak ingin berakhir dengan pertengkaran.

''Oliver... Itu tidak baik; bagaimanapun juga dia adalah sahabat terbaikmu.'' Kata Amanda dengan sedikit ketidaksenangan.

Oliver menahan diri untuk tidak mendengus. Sebaliknya, dia menatap Amanda dan tersenyum, ''Maaf, aku tidak pernah pandai bercanda.''

Amanda menghela napas dan mengangguk, tetapi memiliki firasat bahwa Oliver mungkin memiliki dendam terhadap Isaac.

''Tidak apa-apa; Oliver tidak pernah pandai bercanda.'' Isaac melihat alis Oliver berkedut, yang membuatnya tersenyum kecil, ''Seperti, ingat suatu saat... Hmm, apa itu...''

Dia mengetuk meja dan melihat semua orang fokus padanya, dan akhirnya, setelah itu, dia berkata, '' Ah benar, sekarang aku ingat... Suatu kali kau mengatakan kau mencintai gadis dengan kepribadian yang besar.'' Setiap orang harus mencatat kata-katanya dan memikirkan secara mendalam tentang apa yang dia maksud.

Anthony adalah orang pertama yang mengerti dan hampir saja mengalahkan Oliver.

Oliver memucat dan melirik Amanda, yang tampaknya tidak mengerti apa artinya, sementara mata Amy menjadi dingin saat dia memahaminya dengan sempurna.

''Haha... Isaac, b-bukan itu yang terjadi.'' Oliver terkekeh canggung, tapi itu hanya membuat Amy dan Anthony yakin bahwa apa yang dikatakan Isaac itu benar.

''Hmm, bukan?'' Isaac meraih ponselnya dari sakunya dan berkata, ''Jika aku ingat dengan benar, kau mengatakannya dalam obrolan grup... Biarkan aku memeriksanya untuk memastikan.''

Oliver mencengkeram pisau lebih erat dan berkata dengan keras, ''Haha... kau mungkin tidak ada di grup chat lagi. Seseorang secara tidak sengaja menghapusmu darinya.''

Isaac menggunakan ibu jarinya untuk mengetuk telepon, ''Tidak masalah, aku masih bisa melihat riwayat obrolan sejak aku masih dalam obrolan.''

Anthony meletakkan garpu dan pisau ke meja dan memelototi Oliver, ''Maaf, tapi kami ingin menyusul Isaac, jadi Oliver... Kurasa ini bukan waktu yang tepat untuk berkunjung.''

''T-Tapi...'' Oliver melihat tatapan dingin yang mereka berikan padanya, yang membuatnya semakin marah; dia dengan cemas menoleh untuk melihat Amanda, ''Amanda, b-bagaimana dengan malam filmnya?''

''Aku pikir kita bisa melakukannya lain kali.'' Amanda dengan malu-malu memutar-mutar rambut putihnya dan menatap Isaac, ''Aku pikir ini bukan waktu yang tepat sekarang...''

Oliver meletakkan pisau di atas meja dengan bantingan dan berdiri, ''Baiklah, kalau begitu.'' Suaranya dingin saat seluruh sikap gentlemannya hancur berkeping-keping.

''Hmm?'' Amanda memiringkan kepalanya karena ledakan tiba-tiba Oliver.

*Creak*

Semua orang menoleh ke arah Isaac dan melihatnya berdiri juga, ''Aku akan mengantar Oliver keluar dari rumah; Aku punya beberapa hal untuk didiskusikan dengannya.'' Dia dengan polos tersenyum dan menatap Oliver sambil memberi isyarat ke pintu dapur.

''A-aku akan ikut juga!'' Amanda hendak berdiri, tapi kemudian Isaac berkata, ''Tidak apa-apa, tidak akan lama.''

''O-Oh.'' Amanda duduk dengan bibir mengerucut.

Isaac membuka pintu dapur dan membiarkannya terbuka untuk Oliver.

Oliver melangkah keluar dari dapur, dan Isaac mengikuti di belakang dengan tatapan polos.

{WN} White Online Part 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang