chapter 36

57 3 0
                                    

Kabut lolos dari hidung Hermione ke udara dingin bulan Desember. Rasa dingin tidak menembus tulangnya melalui mantelnya, tetapi sarafnya membuat tulang punggungnya menggigil. Saat itu mendekati Natal, dan keluarga Granger diundang untuk menghabiskan Hari Tinju hingga Hari Tahun Baru di Malfoy Manor. Hermione akan berbohong jika konsep itu sendiri tidak membuat pikirannya meledak. Tas manik-maniknya hanya sedikit lebih berat, terbebani oleh hadiah yang dia dapatkan untuk Draco dan kupu-kupunya hampir melompat keluar dari tenggorokannya tetapi dia menelannya.

Hermione dan orangtuanya biasanya pergi ke Burrow untuk merayakan Natal, tetapi tahun ini, Harry mengundang semua orang ke Grimmauld Place karena ini adalah tahun pertama mereka hidup bersama. Jadi dia berdiri di ambang pintu, kerah bajunya menghadap angin dengan orang tuanya di belakangnya, hangat dan nyaman saat pintu berderit terbuka dan Harry mengintip ke arah mereka. Dia menarik Hermione ke dalam pelukan dan mencium pipinya, janggutnya menggelitik kulitnya.

"Tuan dan Nyonya Granger!" Harry menyapa orangtuanya ketika dia menyelinap melewatinya dan menggantung mantelnya di rak yang dipasang di dinding.

"Oh, tolong, sayang!" Ibu Hermione menyeringai sayang, "Panggil kami Jeanine dan Charles! Berapa kali aku harus mengatakannya." Harry hanya menyeringai dan memeluknya, sebelum menjabat tangan Charles.

"Setidaknya sekali lagi, kurasa." Dia tampak sangat bahagia, Hermione mengira dia pasti sudah setengah jalan menghabiskan sebotol anggur dengan warna kemerahan di pipinya. Ketika hawa dingin telah mencair dari wajahnya dan dia menggantung mantel orangtuanya, aroma Natal tercium dan menghantam wajahnya. Hermione menyeringai, meniru Harry ketika mereka semua mengikutinya ke dapur. Molly dan Arthur menertawakan permainan kartu dan melompat untuk menyambut Jeanine dan Charles lalu Hermione. Ginny menabraknya seperti dinding yang kokoh dan meremasnya sampai tulang rusuknya sakit. Pipinya semerah pipi Harry, dan Hermione melihat botol mead yang setengah jadi.

"George dan Charlie akan tiba di sini dalam satu jam! Percy dan Audrey akan tiba di sini sebentar lagi!" Molly sedang menjelaskan kepada orangtua Hermione yang kedua tangannya memegang segelas mead.

"Hai Mion. Ayolah, Harry dan aku membawakanmu sesuatu." Ginny mengaitkan sikunya dengan siku Hermione dan membawanya keluar dari dapur yang berbau luar biasa dan kembali ke koridor. Hermione memperhatikan Harry- atau Ginny- berusaha menghias dan lampu-lampu berkelap-kelip di udara, tetapi terlalu jarang untuk menakjubkan; itu hanya hangat, tidak jelas, dan terasa seperti di rumah sendiri. Pita berwarna emas dan merah tergantung di dinding dengan tatapan mencela dari potret di bawahnya, tetapi bahkan potret itu memegang gelas anggur atau sesuatu yang tampak seperti susu dan pipi mereka semua merah muda karena minuman.

Sesuatu tentang Grimmauld Place pada hari Natal terasa hangat sepanjang jalan, udara dipenuhi pala dan kayu manis, ayam panggang dan sayuran, ham asin baru saja menembus semuanya dan Hermione merasakan ketidakjelasan yang luar biasa memenuhi dadanya. Beberapa momen paling bahagia mereka selama bertahun-tahun adalah Natal, terutama ketika mereka dalam pelarian atau tepat sebelum mereka terlempar ke tengah-tengah itu semua.

Ginny sendirian menemaninya; Harry tetap di bawah untuk menjadi tuan rumah, tetapi ketika dia mendorong melalui pintu salah satu kamar tidur lantai tiga, Hermione berhenti. Dia tahu tempat Grimmauld memiliki kamar tidur demi kamar tidur, telah menjadi rumah bagi sebuah keluarga besar selama bertahun-tahun bekerja.

Magic and MindsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang