3

288 14 0
                                    


"Malfoy." kata Hermione kaku. Dia memiringkan kepalanya.

"Mengapa kalian berdua tidak berdansa?" Molly menyarankan dan entah bagaimana dia berhasil mendekatkan Hermione ke Draco. Hermione harus melihat ke atas sedikit untuk melihat wajahnya, jika tidak, dia menatap pembuluh darah yang berdenyut di lehernya dan dasinya yang pas di lehernya.

"Malfoy tidak menari." Hermione tertawa. Itu kering dan tanpa humor dan wajah Malfoy tetap dingin dan berteriak ingin berada di mana saja kecuali di sini.

"Memang, aku tidak." kata Malfoy. "Tidak, jika aku bisa membantu."

"Bagus." kata Hermione.

"Granger, jangan bilang kamu sudah sangat miskin, kamu harus melepas gaun Yule Ball yang lama?" kata Malfoy. Hermione melihat bayangan hantu seringainya yang biasa di wajahnya. Dia memucat. Dia ingat gaun ku dari 6 tahun yang lalu?

"Aku membuatnya sendiri, jadi ya, Malfoy, aku sangat miskin. Tidak, terima kasih banyak." kata Hermione, menggemakan asamnya, encer seperti itu, dia tidak ingin dia salah mengira dia baik.

"Jumlahku?" kata Malfoy. "Maksudmu, aku pergi untuk menikmati waktu luangku bersama ibuku, dan kita harus disalahkan untuk- apa tepatnya?"

Hermione memelototinya dan dia menyadari bahwa Molly telah lama menghilang di lautan kepala.

"Purebloods atau 'Sacred Twenty Eight', apa pun yang kalian lakukan akhir-akhir ini, punya cukup uang untuk memompa kembali ekonomi, cukup ikatan luar negeri untuk memperbaiki hubungan, dan sebaliknya, kalian semua bermain rumah-rumahan." kata Hermione.

"Aku tidak main-main , Granger." kata Malfoy. "Terakhir yang kuingat, kami adalah orang-orang yang dibenci."

Hermione memelototinya, matanya yang dingin berubah menjadi pembangkangan berapi-api yang mengingatkannya pada amarah dan gairah Ginny yang menyala-nyala.

"Selamat malam, Malfoy." kata Hermione. Dia mencari-cari Molly dan melihat wanita itu.

Dia memberi Molly senyum minta maaf yang terasa lebih seperti seringai, berbalik dan berjalan ke pintu ganda Aula Besar yang terbuka sebelum ada yang bisa menghentikannya lagi.

Suara Aula Besar segera mereda ketika dia melangkah ke koridor yang sejuk.

Dia bisa pergi sekarang, jika dia tidak khawatir meninggalkan orangtuanya sekarang dengan Molly Weasley yang mabuk. Dia memutuskan untuk berjalan-jalan di sekitar koridor ke tempat favoritnya. Mungkin dia akan menemukan Harry. Sebagian besar dia perlu merasa seperti Hermione lagi, di Hogwarts normal tanpa pernikahan yang menginfeksi pikiran semua orang seperti virus.

Pikiran Hermione melayang saat suara tumitnya mengetuk batu memberinya ritme yang menenangkan. Dia mendapati dirinya menelusuri ujung jarinya di sepanjang dinding, sesekali bertemu dengan bingkai foto atau permadani terbungkus. Dia beruntung tidak bertemu dengan Peeves.

Tanpa berusaha, kakinya telah menuntunnya ke perpustakaan. Saat itu gelap dan cahaya bulan masuk melalui jendela tinggi. Nyonya Pince tidak ada di sini; dia tidak akan begitu, jadi Hermione berjalan masuk dan membiarkan ujung jarinya menelusuri buku-buku tua, menghirup dalam-dalam aroma tinta, perkamen, dan kulit.

Dengan aroma itu muncul kejelasan dan Hermione menyadari dia tahu persis di mana Harry akan berada.

Dia menarik napas dalam-dalam sekali lagi sehingga aroma kenyamanannya akan bertahan lebih lama dan kemudian berjalan menuju Menara Astronomi.

Namun dia tidak mencapainya, karena Harry sudah kembali.

"Harry." kata Hermione. "Semua orang mencarimu."

Magic and MindsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang