6. Finn: Project Liars

1K 44 2
                                    

FINN
"Project Liars"

○●○

Pak Hawke sudah menyetujui semua proposal kami. Minggu ini studio di lantai dua akan ramai dengan pengisi suara. Aku sudah mengatur semuanya. Selagi Dana dan Hunter menyiapkan tim mereka, aku mulai bekerja untuk mengurus editingnya.

Aku memisahkan timku menjadi dua. Satu tim untuk mengurus suara efek di dalam sketsa animasi setengah jadi, sementara tim yang lain akan berada di studio, membantuku dan Nona Kim untuk mengatur pengisi suaranya.

"Manajer Rhodes?" Aku mendengar suara Nona Kim di sebelahku. "Ron Castello sudah siap di dalam studio, kau mau aku membantu mengurus tim kita segera?" 

Aku mengangguk, kembali menggeluti layar tablet kerjaku sambil mengecek semua barang di studio. "Ya, aku serahkan bagian itu kepadamu; aku akan mengecek studio yang lain, memastikan tim efek suara tidak ada kendala." 

Wanita tersebut mengangguk memahami. Dengan antusias tinggi, Ia langsung masuk ke dalam studio sambil berbicara kepada Ron yang sedang pemanasan suara dengan kilapan merona di mata dan pipinya.

Ada beberapa studio yang ada di lantai dua dan semuanya sudah digunakan tanpa sisa. Aku melihat Dana berdiri di depan studio animasinya, tablet menggambar ada di tangannya. Ia sedang membicarakan sesuatu dengan pria rambut cepak yang juga membawa tablet menggambar di tangannya. Sangat serius ... wanita tersebut terlalu serius, bibirnya berkomat-kamit setiap tangannya menggeser layar tabletnya.

Sesekali ia tertawa, aku dapat melihat bibir pucatnya yang dibalut lipstik semerah stroberi saat ia menganga mendengarkan cerita pria di sebelahnya. 

Dana melirikku di balik bulu mata lebatnya. Aku menjawab dengan menyeringai sebelum masuk ke dalam studio efek suara. Di sini sudah ada berbagai macam perkusi dan alat-alat organik untuk menciptakan efek suara. 

Ada lima orang di dalam studio, mereka berkutat dengan komputer dan laptop mereka untuk melihat tayangan animasi sketsa yang sudah dibuat oleh tim Dana. Aku menutup pintu, menyaksikan proyektor di hadapan mereka yang menampilkan video animasi kasar tanpa warna. Semua orang mengenakan headphone, memainkan perkusi atau alat efek suara organik di tangan mereka. 

Piers Johnson, ia merupakan senior teknik bagian efek suara dan aku mempercayakan pria tersebut untuk menjadi pengarah di dalam studio ini. Pria tersebut nampak terampil, aku melihatnya menatap layar proyektor dengan fokus sebelum tangannya memegang bambu berisikan kerikil. Suara hujan buatan langsung terdengar dengan jelas di depan mikrofon, menyamakan dengan detik progres animasinya yang sekarang menunjukkan gambar hujan. 

Orang lainnya duduk di bagian alat mixer efek suara, mengubah-ubah suaranya untuk lebih realistis sambil terus menerus mereka ulang animasi mentahannya.

Piers Johnson tersenyum lebar, ia bertepuk tangan dengan rekannya sebelum meneriakan anotasi waktu animasi, membuat anggota lain yang duduk di depan laptop dapat mencatat waktu animasi dan pemberian efeknya. 

Aku menarik napas dalam, mengangguk kecil sebelum berjalan ke arah Piers Johnson. "Apa ada yang dibutuhkan lagi? Atau kalian sekarang baik-baik saja?"

"Terakhir kali kita ke studio, Manajer Lee tidak memperbaiki panel soundproof-nya. Aku beruntung kau menandatangani pembenahan studio sehingga kita lebih mudah merekam efek suaranya." Pria tersebut berdiri dengan susah payah, jasnya sudah terlepas, menyisakannya dengan kemeja putih yang terlihat tidak nyaman untuk digunakan.

Oke, ada beberapa poin yang harus aku ingat dan pahami sekarang.

Aku mungkin lupa jika aku menandatangani dokumen proposal mereka untuk membenahi studio. 

Reverie's Project [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang